16.Apr.2020

Rumah Gurita Bandung, Karya Seni yang Penuh Rumor Mistis


Bandung menjadi salah satu destinasi wisata favorit tiap akhir pekan, khususnya bagi warga ibu kota. Banyak dari mereka memilih kota Bandung untuk melepas penat dari kesibukannya. Tapi kamu tahu nggak sih kalau di Bandung ada salah satu gedung yang sangat unik, bahkan saking uniknya, banyak warga setempat berasumsi yang bukan-bukan. Nama gedungnya adalah Rumah Gurita.

0
0
0

 

Sumber: https://www.yukepo.com/hiburan/horror/rumor-aneh-mengenai-rumah-gurita-bandung-yang-pernah-diangkat-menjadi-sebuah-film/

Sesuai dengan namanya, Rumah Gurita memang memiliki ikon gurita di atapnya. Dibangun tahun 1980-an, pemilik rumah dengan sengaja membuat patung gurita di atap rumah untuk menutup penampungan air agar lebih estetis. Bayangkan saja, kalau kamu lihat, patung gurita ini cukup detail, bahkan hingga tentakelnya pun dibuat sangat mirip seolah sedang menyergap rumah. 

Tapi, niat hati ingin menambah estetika, patung gurita yang dicat dengan warna hitam dan mata berwarna merah itu justru menimbulkan rumor-rumor negatif oleh masyarakat setempat. Rumor yang paling populer adalah rumah itu disebut sebagai gereja setan yang sangat tertutup. Kabarnya kalau ada yang ingin bergabung, kamu harus menyumbang darah kepada setan. Bahkan yang lebih tak masuk akal, rumah gurita ini dijadikan tempat ritual aliran sesat dengan melakukan hubungan seks di depan peserta lainnya.

 

Ilustrasi Rumah Gurita.

Sumber: https://www.netralnews.com/sisilain/read/90956/misteri-rumah-gurita-di-jalan-pasteur-bandung

Beruntung, rumor-rumor tersebut segera dibantahkan oleh pihak berwenang karena takut lebih lama meresahkan masyarakat. Hingga saat ini tidak ada bukti atau fakta mengenai aktivitas menyimpang dari rumah gurita ini. Rumah ini memang tampak menyeramkan, apalagi dengan kondisi cat tembok yang sudah terkelupas, nggak heran kalau banyak warga yang berpikir negatif dengan rumah ini

Kalau kamu penasaran sama rumah gurita yang pernah dijadikan film di tahun 2014 ini, kamu bisa datang langsung. Lokasinya ada di jalan Terusan Sukadamai 1 No.6, Sukajadi, Bandung. Kalau kamu dari Jakarta, kamu bisa naik kereta Argo Parahyangan, Pangandaran, atau Argo Wilis lalu turun di Stasiun Bandung. Nah, dari Stasiun Bandung, kamu bisa jalan ke arah utara. Lokasinya sekitar 6,4 Km dari stasiun.

Komentar