02.Oct.2020

Pulau Penyusuk, Si Mungil Eksotis di Kepulauan Riau


Terkenal dengan gugusan pulau-pulau indahnya, Kepulauan Riau memang menyimpan begitu banyak surga tersembunyi di dalamnya. Salah satu tempat terbaiknya adalah Pulau Penyusuk. Pulau kecil yang memiliki hamparan bebatuan besar di sepanjang pantainya sungguh memesona dan wajib kamu kunjungi.

0
0
0

 

Bermain Sampai Puas Di Pulau Penyusuk - Backpacker Jakarta

Sumber gambar: https://backpackerjakarta.com/bermain-sampai-puas-di-pulau-penyusuk/

Pesona Pulau Penyusuk

Sekilas mirip dengan salah satu pantai yang ada di Pulau Bangka, tapi ini sebenarnya adalah Pulau Penyusuk. Pulau mungil ini berada di Kepulauan Riau, tepatnya berderet dengan Pulau Bintan. Pulau kecil yang satu ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Dihiasi dengan jajaran batu-batu besar yang ada di sepanjang pantai menambah eksotisnya pulau ini.

Ukuran pulau yang cukup kecil membuat tempat ini masih jarang diketahui para wisatawan. Sehingga belum banyak yang datang ke tempat ini untuk berwisata. Meski begitu, Pulau Penyusuk memiliki potensi yang luar biasa sebagai salah satu destinasi terbaik di Kepulauan Riau. 

 

Sumber gambar: https://www.travellink-indonesia.com/2019/11/keindahan-alam-pulau-penyusuk-menjadi.html

Daya tarik utama dari Pulau Penyusuk ini adalah pantai pasir putihnya yang bersanding dengan batu-batu besar. Panoramanya sungguh sangat indah. Terlebih dengan air laut yang sangat jernih dan ombak yang tidak besar. Pastinya, kamu akan mendapat ketenangan yang luar biasa jika datang ke pulau ini. Sangat cocok untuk kamu yang benar-benar ingin melepas penat di pulau yang tenang. Bebatuan yang ada di pinggir pantai jadi spot favorit para pengunjung untuk berburu foto yang instagramable. Kamu bisa jadikan bebatuan itu sebagai latar foto yang menakjubkan. Apalagi kalau kamu berfoto saat matahari akan terbenam.

Selain bersantai di pantainya yang luar biasa, aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di Pulau Penyusuk ini adalah snorkeling. Kamu bisa melihat betapa cantiknya terumbu karang dengan ikan-ikan kecil yang mengelilinginya. Ada banyak spot snorkeling yang bagus di pulau ini. Apalagi dengan kondisi ombak yang tenang. Pastinya kegiatan snorkeling kamu jadi lebih maksimal. Untuk alat snorkeling-nya bisa kamu sewa saat kamu menyewa kapal ke Pulau Penyusuk.

 

Menuju Pulau Penyusuk

Batam i Bintan - wyspy, które już możesz odwiedzić. Odkryj te egzotyczne miejsca - WP Turystyka

Sumber gambar: https://www.joglowisata.com/pulau-penyusuk-bintan

Letak pulau ini ada di seberang Pantai Trikora, jadi kalau kamu penasaran dengan keindahan Pulau Penyusuk, kamu bisa langsung datang dengan menyewa kapal yang ada di Pantai Trikora. Kapal-kapal itu bisa kamu sewa dengan harga mulai Rp350.000. Biasanya harga tersebut sudah termasuk dengan alat snorkeling.

Kalau kamu berkunjung ke sini, ada baiknya kamu menyiapkan perbekalan secara maksimal ya sebelum menyeberang. Soalnya di pulau ini belum ada fasilitas yang memadai untuk para wisatawan. Jangan lupa juga untuk tetap menjaga kebersihan saat berada di pulau mungil ini.

Komentar