09.Oct.2020

Pulau Beralas Pasir di Bintan yang Tak Terlupakan


Tak kenal maka tak sayang, kalau jalan-jalan ke Bintan bakal sayang banget kalau nggak main ke Pulau Beralas Pasir. Meski Pantai Trikora menjadi pantai favorit di Pulau Bintan, kamu juga harus coba jelajahi pulau-pulau kecil yang ada di sekitar Pulau Bintan. Salah satunya ya Pulau Beralas Pasir ini.

0
0
0

 

Mengapa Diberi Nama Pulau Beralas Pasir

5 Most Beautiful and Exotic Beaches in Bintan | ANMON - Begin Being

Sumber gambar: https://theanmon.com/thought/5-most-beautiful-and-exotic-beaches-in-bintan

Pulau Beralas Pasir memiliki luas sekitar 1 setengah lapangan sepakbola. Tidak terlalu luas sehingga kamu bisa banget mengelilingi pulau ini dalam waktu sehari. Pulau Beralas Pasir ini lokasinya ada di seberang pelabuhan Teluk Bakau. Jadi kalau kamu mau berkunjung ke sini, kamu bisa melalui pelabuhan itu dengan waktu tempuh selama 20 menit.

Kalau kamu berkunjung ke pulau ini, kamu akan disambut dengan hamparan pasir putih yang menjadi alas pulau ini. Pasir putih di pulau ini sangat tebal dan halus. Itu sebabnya mengapa pulau ini dinamakan dengan Pulau Beralas Pasir. Jadi tak heran kalau kamu berjalan di pulau ini, kaki kamu akan sedikit tenggelam dengan pasir lembutnya.

 

Aktivitas di Pulau Beralas Pasir

Terpikat Pasir Putih White Sands Island Pulau Beralas Pasir Bintan - livejournalofasad.com

Sumber gambar: https://www.livejournalofasad.com/2017/07/terpikat-pasir-putih-white-sands-island.html

Pulau Beralas Pasir ini dikelola oleh pihak swasta dan tersedia berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan. Mulai dari bersantai di pinggir pantai dengan hammock, bermain ayunan, voli pantai, hingga mendirikan tenda di bawah pohon kelapa. Pokoknya kamu akan merasa seperti berada di pulau pribadi, deh. 

Selain itu, aktivitas yang wajib kamu coba saat berkunjung ke pulau ini adalah snorkeling. Air lautnya yang jernih dengan gradasi warna yang cantik pastinya akan memanggil kamu untuk melihat isi di dasarnya. Kamu akan melihat betapa cantiknya karang-karang yang terjaga dengan baik di sekitar pulau ini. Spot terbaik yang biasa dikunjungi wisatawan adalah di dekat Pulau Nikoi yang letaknya tak jauh dari Pulau Beralas pasir. 

 

Happy clown fish | Snorkeling off White Sand Island | Frank Starmer | Flickr

Sumber gambar: https://www.flickr.com/photos/spiderman/5931685169

Kalau kamu tertarik ingin berkunjung ke pulau ini, kamu harus mendaftar dengan paket wisata yang banyak disediakan di pesisir Pulau Bintan. Berbagai pilihan penawaran sangat bervariasi, mulai dari yang ditawarkan agen wisata dari resort sampai dengan agen tur lokal yang ada di sana. Kalau kamu ingin menginap, pulau ini juga menyediakan beberpa penginapan yang bisa kamu pilih. Jadi gimana? Yuk, jadikan pulau ini sebagai rencana liburan kamu berikutnya.

Komentar