12.Jul.2018

Percaya atau Gak? Ini Cara Liat “Doppelganger”-mu!


Indonesia kaya akan adat juga budaya yang beraneka ragam, dan masih kental karena dilestarikan sampai sekarang. Makanya banyak masyarakat Indonesia yang menganut beberapa kepercayaan karena diturunkan oleh leluhurnya.

0
0
0

Salah satu kepercayaan yang populer di Pulau Jawa adalah Kejawen. Dalam Kejawen, ada ajaran yang membahas tentang adanya Sedulur Papat Limo Pancer. Ajaran tersebut memercayai bahwa setiap manusia dikelilingi oleh empat makhluk gaib yang tidak kasat mata (metafisik). Mereka adalah saudara yang setia menemani hidup kita, sejak dilahirkan ke dunia hingga nanti meninggal dunia.

sumber foto: instagram.com/aiueo.greatfamzz

Keempat saudara atau kembaran (nama kerennya doppelganger) yang menjaga kita itu merupakan perwujudan dari air ketuban, ari-ari, darah, dan pusar. Meskipun saat lahir, ketuban dan ari-ari dikubur serta nantinya darah dan pusar juga dikubur, orang Jawa Percaya bahwa “empat saudara” inilah yang menemani diri manusia hingga ke kubur. Mereka berada di kanan-kiri, depan-belakang kita.

Rupanya ajaran ini juga ada di Islam! Dalam Islam disebutkan bahwa setiap manusia dijaga oleh malaikat-malaikat yang ditugaskan oleh Tuhan. Malaikat-malaikat yang ditugaskan untuk setiap manusia itu antara lain, Jibril, Mikail, Izroil dan Isrofil.

sumber foto: isoteri.com

Mistis banget, ya? Terlepas kamu mau percaya atau gak, ada lho cara “mudah” buat kamu yang mau liat “empat saudara” itu. Kalau kamu kepo banget dan bernyali gede, bisa dipraktekkin langsung, ya!

1. Ambil 7 helai rambut di kepala kamu.

2. Potong 7 kuku dari tangan atau kaki kamu.

3. Taruh semuanya dalam kain putih.

4. Kemudian, gulung kain itu dengan semua barang itu di dalamnya.

5. Ambil 1 jeruk nipis lalu peras sampai habis, lalu tuang air perasan itu ke kain.

6. Setelah itu, letakkan kain itu di kebun atau halaman kamu, yang jelas harus deket sama rumah kamu, ya! Dan pastikan gak ada yang tahu tentang kain itu selain kamu.

7. Tunggu sekitar 7 hari, kemungkinan “saudara” kamu akan datang tidak sampai 8 hari. Mereka akan muncul di mana-mana, tapi mereka gak akan ikut campur urusanmu dan gak bakal ganggu. Mereka akan mengulang semua kegiatan yang kamu lakuin kemarin atau sehari sebelum kemarin.

Pssst, cuma kamu lho, yang bisa liat “empat saudara” itu. Gimana, tertarik mencobanya? Kasih tau Mister hasilnya di kolom komentar, ya!

Komentar