27.Dec.2019

4 Penginapan di Indonesia yang Mirip Rumah di Jepang. Pasti Betah Tidur di Sini!


Punya mimpi buat jalan-jalan ke Jepang? Andai mimpi itu terwujud, pasti seneng banget, ya. Tapi, kamu gak perlu sedih kalau mimpimu buat berlibur ke Jepang belum kesampaian. Negeri kita tercinta Indonesia bisa mewujudkannya, kok. Oh, ya? Gimana caranya? Kamu bisa datang ke salah satu dari empat penginapan di Indonesia yang mirip rumah di Jepang ini. Gak perlu jauh-jauh ke Jepang, Indonesia juga punya.

0
0
0

1. Suarapura Resort - Gianyar

Desa Sebatu, Tegallalang, Ubud

Sumber: https://www.suarapura.com/room/sakura-suite/

Buat kamu yang suka berlibur ke Bali, sesekali kamu kudu coba nginep di Suarapura Resort. Resor ini hanya punya delapan kamar dan seluruhnya didesain seperti rumah orang Jepang. Perabotnya terbuat dari kayu, pintunya berupa pintu geser (shoji), dan dinding-dindingnya terbuat dari kaca.

Setiap kamar di Suarapura Resort dilengkapi balkon pribadi. Pasti asoy banget, deh, saat duduk-duduk di area balkon. Gimana nggak asoy, kalau kamu bisa ngelihat pemandangan sawah dan Gunung Agung yang indahnya bukan main itu?

2. Garden Palace Hotel - Surabaya

Jalan Yos Sudarso nomor 11

Sumber: https://www.agoda.com/garden-palace-hotel/hotel/surabaya-id.html?cid=-146

Ini dia, satu-satunya penginapan di Surabaya yang nyediain kamar tipe deluxe dengan empat tema unik. Ada kamar Nusantara yang bernuansa Indonesia. Kamar Oriental dengan nuansa Tionghoa. Kamar Roman yang bernuansa Romawi dan tentunya kamar Japanese!

Di kamar bertema Jepang, tempat tidur, meja, kursi, dan lemarinya terbuat dari kayu. Pintunya berupa pintu geser khas negeri sakura alias shoji. Ada pula zataku dan zaisu, yakni meja dan kursi berukuran pendek.

Restoran di Garden Palace Hotel, Green House Kitchen Bistro turut menghadirkan nuansa Jepang. Salah satu menu di restoran itu adalah makanan Jepang, seperti sushi, chawanmushi, dan takoyaki. Khusus untuk makanan-makan tersebut, head chef-nya langsung didatangkan dari Jepang.

3. Vila Air Natural Resort - Bandung

Jalan Kolonel Masturi kilometer 9, Lembang

Sumber: http://www.vilaair.com/vila-air.php

Sama seperti dua penginapan sebelumnya, karena Vila Air Natural Resort mengusung konsep Jepang, maka perabot-perabot di kamar di penginapan ini juga serba kayu. Di dalam kamarnya, tersedia pula tempat makan lesehan seperti yang biasa kamu lihat di restoran-restoran ala Jepang.

Sumber: http://www.vilaair.com/vila-air.php

Kamar-kamar di Vila Air Natural Resort berbentuk rumah dan setiap rumah terdiri dari dua lantai. Di lantai satu, terdapat satu kasur dan di lantai dua, terdapat dua kasur. Semua kasur bertipe twin. Yang bikin asyik, di depan setiap rumah, ada kolam dan taman! Pasti betah, deh, nginep di sini.

4. Hotel Kuretakeso - Jakarta

Jalan Bangka Raya nomor 7A, Jakarta Selatan

Sumber: https://www.agoda.com/hotel-kuretakeso-kemang/hotel/jakarta-id.html?cid=-218

Kalau dengar nama hotel ini, kamu mungkin langsung tahu bahwa hotel ini berkonsep Jepang. Yup, nama hotelnya, Kuretakeso, emang Jepang banget. Lantai di kamar-kamar di hotel ini terbuat dari kayu dan di dinding di belakang kasur, terdapat lukisan panorama Jepang.

Fasilitas bernuansa Jepang yang (mungkin) cuma bisa kamu temukan di Hotel Kuretakeso adalah manga corner. Iya, hotel ini nyedain spot khusus yang di sana terdapat kumpulan komik anime Jepang a.k.a. manga. Manga corner-nya juga dilengkapi bean bag. Nyaman banget!

Sumber: https://www.misteraladin.com/hotel/indonesia/jakarta/kemang/kuretakeso-kemang-hotel?hotel_id=205754

Selain manga corner, fasilitas ala Jepang lain yang ada di Hotel Kuretakeso adalah pemandian air panas a.k.a. onsen. Kalau kamu nginep, kamu bisa dapet akses gratis ke onsen ini.

Hotel Kuratekeso nggak cuma di Indonesia, tapi ada juga di Vietnam (di Hanoi) dan di Korea Selatan (di Seoul). Oh, ya, hotel yang di Indonesia nggak cuma ada di Jakarta. Di Bekasi ada juga, yakni di kawasan Deltamas Residence.

Keren, ya, hotel ala-ala Jepang di atas. Tertatik nginep di hotel-hotel itu? Kamu bisa booking di Mister Aladin dengan mengeklik nama hotelnya. Let's place your order and feel how good it is to be a "Japanese". 

Komentar