29.Dec.2020

Pengalaman Tak Terlupakan di Pantai Kesirat, Yogyakarta


Main ke pantai tapi nggak ada pasirnya? Gimana ceritanya? Tunggu dulu. Meski nggak ada pasirnya, kamu wajib banget dateng ke satu pantai yang ada di Jogja ini. Namanya Pantai Kesirat.

0
0
0

 

Pantai Kesirat yang Unik dan Indah

Sumber gambar: https://www.instagram.com/mysayfudin/

Uniknya Pantai Kesirat akan memberikan pengalaman luar biasa yang tak terlupakan selama kamu berada di Jogja. Pasalnya, di pantai ini kamu nggak akan menemukan pasir putih yang halus dan indah. Tapi, kamu akan disuguhkan dengan tebing tinggi yang berpadu dengan air laut di bawahnya. 

Sangat cantik. Itulah frasa yang bisa menggambarkan pemandangan yang ada di Pantai Kesirat ini. Meski hadir tanpa pasir, pantai ini sangat mengagumkan dengan jajaran tebing tinggi di sekitarnya. Meski cantik, kamu tetap harus berhati-hati saat menikmati pemandangan di pantai ini. Soalnya kamu akan menikmati deburan ombak, sunrise atau pun sunset dari atas tebing yang di bawahnya merupakan jurang curam.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/andre_assyafiq/

Selain itu, di pantai ini juga ada satu pohon yang sangat ikonis. Letaknya ada di tepi tebing. Kehadirannya yang hanya sendiri di antara rerumputan dan bebatuan tebing membuat daya tarik tersendiri di pantai ini. 

Pantai Kesirat memang menyajikan panorama yang luar biasa. Apalagi bagi kamu yang sangat suka dengan keindahan sunset. Berada di sekitar pohon tunggal menjadi spot favorit untuk menikmati indahnya matahari terbenam. Kamu akan melihat indahnya gradasi warna langit dengan ditemani suara deburan ombak yang pecah di bawah tebing.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/r___setya/

Ada berbagai cara untuk menikmati indahnya Pantai Kesirat, selain duduk dan berdiri di sekitar tebing, kamu bisa memancing ikan di tepi tebing, ikannya cukup banyak. Kamu juga bisa mendirikan tenda di sekitar pohon tunggal. Kontur tanah yang datar membuat lokasinya sangat nyaman untuk camping. Tapi ingat, kamu harus tetap berhati-hati dan selalu menjaga kebersihan ya.

 

Lokasi dan Harga Tiket

Sumber gambar: https://www.instagram.com/lilikhambali/

Pantai Kesirat ini berlokasi di Dusun Karang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul. Lokasinya tak sulit untuk diakses, kamu bisa melewati Jalan Raya Wonosari yang merupakan jalan utama untuk sampai ke Gunungkidul. Pokoknya kamu nggak perlu takut kesasar karena lokasi Pantai Kesirat bisa ditemukan dengan mudah melalui maps.

Untuk harga tiket masuknya, kamu hanya dikenakan biaya Rp5.000 per orang dan biaya parkir untuk roda dua Rp3.000 dan roda empat Rp5.000. Cukup murah, kan? Nah kalau kamu penasaran dengan indahnya pengalaman di pantai ini, kamu wajib jadikan Pantai Kesirat sebagai destinasi liburanmu selanjutnya.

Komentar