07.Aug.2020

Pasar Digital Cikundul, Destinasi Baru di Sukabumi yang Wajib Kamu Datangi


Pasar Cikundul adalah pasar digital yang digagas oleh komunitas GenPI (Generasi Pesona Indonesia). Pasar Cikundul ini adalah pasar tradisional tapi rasa milenial. Hmm… Gimana ya maksudnya? Tradisional tapi kok rasa milenial? Biar nggak bingung, Mister bakal ajak kamu untuk telusuri Pasar Digital Cikundul yang unik ini.

0
0
0

 

Menikmati Pagi dengan Lagu Merdu, Suara Biola, dan Makanan Enak di ...

Sumber gambar: https://www.sabumiku.com/tag/wisata-sukabumi/

Pasar Cikundul ini adalah bentuk kerja sama antara komunitas GenPI dengan Kementerian Pariwisata. Pasar yang didirikan sejak tahun 2018 silam ini memang sangat unik. Melihat kaum milenial yang jarang datang ke pasar, mereka akhirnya menggagas Pasar Digital Cikundul ini untuk menarik minat kaum milenial dengan suguhan tradisional yang dikemas secara instagramable.

 

Pasar Cikundul Sukabumi - Pusat jajanan jadul dengan konsep ...

Sumber gambar: https://www.bubuh.id/2018/10/pasar-cikundul-sukabumi-pusat-jajanan-jadul-destinasi-digital.html

Kamu akan menemukan berbagai macam jajanan tradisional yang jarang kamu temui di tempat lain. Mulai dari mochi, surabi, jala ketan galendo, nasi liwet, bandrek, hingga bajigur. Selain itu, di pasar ini juga tersedia berbagai produk aksesoris dan kerajinan dari masyarakat sekitar yang bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang. Soal harga, kamu nggak usah khawatir, di pasar ini harganya sangat terjangkau.

 

Destinasi Digital Pasar Cikundul Bikin Libur Lebaran di Sukabumi ...

Sumber gambar: https://suarajatim.co.id/pariwisata/destinasi-digital-pasar-cikundul-bikin-libur-lebaran-di-sukabumi-makin-asyik/

Mengusung konsep digital, transaksi di Pasar Cikundul ini tidak menerima pembayaran tunai. Kamu harus menukarkan uang menjadi koin-koin kayu yang digunakan sebagai alat pembayaran di pasar ini. Nominal uang koin yang beredar mulai dari Rp5.000 sampai Rp10.000. Unik ya, jadi kembali ke pasar tempo dulu.

Selain jajan dan berbelanja, kalau kamu ke Pasar Cikundul, kamu juga bisa menikmati pemandian air panas dan juga beragam pertunjukan musik dan atraksi tradisional yang sengaja digelar sebagai upaya untuk melestarikan budaya Indonesia. Pertunjukan yang biasa digelar adalah pencak silat, ibing pencak dan juga tarian-tarian tradisional khususnya yang berasal dari Jawa Barat. 

 

Menjelajahi kawasan cikundul sukabumi | Vanisa Desfriani

Sumber gambar: https://www.vanisadesfriani.com/2018/05/menjelajahi-kawasan-cikundul-sukabumi.html

Untuk menarik minat para generasi muda agar berkunjung ke Pasar Cikundul, pasar ini juga dikemas dengan berbagai macam spot instagramable yang bisa dijadikan objek foto. Jadi kalau kamu datang ke pasar ini, kamu nggak akan mati gaya karena nggak bisa posting di social media. Kalau kamu mau datang ke Pasar Cikundul, kamu bisa menuju jalan Proklamasi No.14, Cikundul, Lembursitu, Kota Sukabumi.

Komentar