23.Feb.2021

Pantai Wedi Awu yang Bikin Rindu di Malang


Mau main ke pantai tapi nggak mau ketinggalan pemandangan perbukitan? Mister tahu tempat yang kamu mau. Kalau kamu lagi ada di Malang atau mau main ke Malang, kamu wajib datang ke salah satu pantai yang keren banget, namanya Pantai Wedi Awu yang ada di pesisir selatan Pulau Jawa.

0
0
0

 

Pantai Wedi Awu yang Memesona

Sumber gambar: https://www.instagram.com/p/CJUwpNNDv8U/

Malang memang menyimpan banyak destinasi yang menakjubkan, salah satunya adalah wisata pantainya. Ada banyak pantai yang bisa dikunjungi di Malang, pesonanya pun tak ada yang mengecewakan, apalagi kalau kamu main ke Pantai Wedi Awu.

Pantai Wedi Awu jadi salah satu pantai yang tak boleh kamu lewatkan. Pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa, apalagi kalau kamu adalah orang yang suka menikmati ombak besar. Ombak di pantai ini cukup terkenal, banyak pengunjung memanfaatkannya dengan berselancar karena ombaknya bisa mencapai ketinggian 3 meter.

Selain ombaknya yang memikat, kamu juga akan dibuat takjub dengan kondisi geografis pantai ini. Pantai Wedi Awu berbentuk seperti tapal kuda dengan pemandangan yang sungguh luar biasa. Kamu akan melihat paduan pantai yang eksotis dengan pasir berwarna kecoklatan dengan landscape bukit Tumak Wi yang mengapit pantai ini. Sungguh perpaduan yang sangat luar biasa.

Sumber gambar: https://www.instagram.com/indramon_/

Perbukitan yang menyejukkan tersaji saat kamu menikmati indahnya Pantai Wedi Awu. Tentunya pemandangan itu akan menambah suasana relaksasi yang tak tergantikan. Apalagi suara deburan ombak yang kencang sangat khas menabrak bebatuan di sisi kanan dan kiri pantai.

Ada banyak aktifitas yang bisa kamu lakukan di pantai ini, selain berselancar atau menikmati pemandangan pantai yang luar biasa, kamu juga bisa snorkeling di beberapa spot keren yang sudah disediakan. Kamu akan melihat indahnya terumbu karang dengan ikan-ikan kecil di sekelilingnya.  Bagi kamu yang hobi memancing juga bisa meluangkan waktu untuk melempar kail kamu. Kamu bisa pilih spot-spot di pinggir pantai sebelah kanan atau kiri.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/dandi1_bebek/

Untuk menunjang kebutuhan para wisatawan, Pantai Wedi Awu sudah memiliki beberapa fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari toilet,  kamar ganti, musala, dan tentunya beberapa tempat makan. Pengunjung bisa merasakan langsung ikan segar yang diambil dari laut. Sangat nikmat tentunya disantap setelah lelah berselancar.

 

Lokasi dan Harga Tiket

Lokasi Pantai Wedi Awu ini cukup jauh dari pusat kota malang, jaraknya sekitar 70 km ke arah selatan. Meski begitu kamu bisa menemukannya dengan mudah. Pantai ini berada di Balearjo, Purwodadi, Tirtoyudo, Malang. Untuk harga tiket masuknya, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir, untuk motor sebesar Rp5.000 dan mobil Rp10.000.

Komentar