20.Nov.2020

Pantai Watu Lumbung di Yogyakarta, Beda dan Luar Biasa


Yogyakarta emang selalu ngangenin. Berbagai macam tempat wisata yang ada di Jogja seakan-akan selalu memanggil kita untuk berkunjung kembali. Pesona Malioboro, Tugu Jogja, Kalibiru  dan yang lainnya memang menciptakan kenangan yang luar biasa. Tapi ada lho, satu tempat di Jogja yang wajib kamu kunjungi, namanya Pantai Watu Lumbung.

0
0
0

 

Pantai Watu Lumbung yang Berbeda

Pantai Watu Lumbung ini memiliki ciri khas yang berbeda dari pantai lainnya, terutama pantai-pantai yang ada di Jogja. Jadi wajar kalau Mister bilang pantai ini wajib kamu kunjungi kalau lagi di Jogja

Sumber gambar: https://www.instagram.com/benysukasuka18/

Kalau biasanya sebuah pantai selalu berdampingan dengan pasir halus yang menawan, Pantai Watu Lumbung justru tidak memiliki itu. Kamu tidak akan menemukan pasir halus tetapi jajaran bebatuan eksotis yang justru terhampar di sepanjang garis pantainya. Sangat indah, apalagi jika air laut sedang pasang dan ombak sedang besar. Kamu akan menikmati indahnya pantai dengan deburan ombak yang memecah bebatuan di sekitarnya.

Karakteristik pantai yang unik dengan bebatuan di sekitarnya membuat kamu tidak dibolehkan untuk berenang. Meski begitu, menikmati pantai, air laut, deburan ombak jadi sesuatu yang sangat spesial ditawarkan pantai ini. Apalagi, kamu akan menemukan dua buah batu di tengah pantai, yang besar diberi nama Watu Lumbung, dan yang kecil diberi nama Watu Semar. Jika dilihat, batu tersebut mirip dengan bangunan lumbung padi, maka dari itu pantai ini dinamakan Pantai Watu Lumbung.  

Sumber gambar: https://www.instagram.com/farahanastasia/

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menikmati Pantai Watu Lumbung ini. Pertama menikmatinya dari jauh. Kamu bisa naik ke atas bukit yang ada di dekat pantai. Kamu juga bisa mendirikan tenda di bukit kecil ini. Cara kedua dengan turun dan mendekati bebatuan di sekitar pantai. Kamu bisa mengabadikan momen dengan berfoto di batu karang sambil menunggu deburan ombak besar yang akan menghantam. Jika sore menjelang, pantai ini juga sangat indah untuk berburu sunset.

 

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Watu Lumbung

Sumber gambar: https://www.instagram.com/msofyanaffandy/

Pantai Watu Lumbung ini berlokasi di kaki Gunung Purba Batur, tepatnya di Desa balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Lokasinya cukup jauh, kalau kamu dari pusat kota Jogja, kamu akan menempuh jarak kurang lebih 76 km dengan waktu tempuh 2 jam lebih. Rute yang bisa kamu tempuh adalah Yogyakarta - Wonosari - Tepus - Desa Balong. Meski jauh, pesona pantai yang luar biasa akan membayar rasa lelah kamu. 

Untuk menikmati pantai ini, kamu cukup membayar Rp5.000 per orang dan biaya parkir motor Rp3.000 untuk roda dua dan Rp5.000 untuk roda empat. Kalau kamu masih punya banyak waktu, kamu juga bisa datang ke pantai lainnya yang ada di sekitar Pantai Watu Lumbung. Ada Pantai Widodaren dan juga Pantai Pesewan.

Komentar