19.Jun.2020

Pantai Sumur Tiga, Pesisir Barat Indonesia yang Menakjubkan


Dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau…  Ayo masih inget nggak nih sama lagu itu. Lagu yang menggambarkan geografis Indonesia yang kerennya luar biasa. Nah ngomongin soal pulau, itu artinya nggak lepas dari yang namanya pantai. Sesuai sama lagunya, ada nih pantai di Sabang yang indahnya luar biasa. Pantai Sumur Tiga namanya.

0
0
0

 

Pantai Sumur Tiga dan Wisata Historis Pendudukan Jepang | Jalan ...

Sumber gambar: http://www.jalanjalanyuk.com/pantai-sumur-tiga-dan-wisata-historis-pendudukan-jepang/

Sadar atau tidak, keindahan Indonesia ini emang tersebar luas dari Barat hingga Timur, tapi mungkin wilayah Barat agak kurang terekspos. Padahal di ujung paling Barat Indonesia ini menyimpan banyak surga dunia yang perlu kamu datengin. 

Pantai Sumur Tiga, pantai pasir putih ini begitu menakjubkan di Pulau Sabang. Bentangan pasir putihnya begitu memesona dengan hempasan ombak yang menambah manisnya pantai ini. Air lautnya yang jernih sangat memanjakan kamu untuk mengekspos dasar lautnya. 

 

Pantai Sumurtiga: Indonesia Punya Hawaii - Maimaid.id

Sumber gambar: https://maimaid.id/pantai-sumurtiga-indonesia-punya-hawaii/

Diberi nama Pantai Sumur Tiga karena memang terdapat tiga sumur di sekitar pantai. Kabarnya, tiga sumur itu dulunya mengeluarkan air tawar meski lokasinya dekat dengan air laut. Tapi sekarang, sumur itu sudah tidak berfungsi lagi dan sudah dianggap sebagai peninggalan sejarah terutama untuk pantai ini.

Berada di Pulau Weh, Pantai ini menjadi pantai favorit para wisatawan yang berkunjung ke pesisir Barat Indonesia. Tepatnya di Kecamatan Le Meulee Desa Sukajaya, Sabang, Aceh. Kalau kamu lagi ada di Aceh, kamu wajib untuk menyeberang ke Pulau Weh ini. Aksesnya sangat mudah, jaraknya pun hanya 20 menit kalau berangkat dari Pelabuhan Balohan Kota Sabang. Sementara kalau dari pusat kota Sabang, kamu hanya butuh 10 menit untuk sampai ke Pulau Sumur Tiga.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/azizi_ilham100/

Selain dimanjakan dengan pemandangan pantainya yang indah. Kamu juga bisa banget mengintip keindahan bawah lautnya. Kamu bisa snorkeling dan juga diving di Pantai Sumur Tiga ini. Kamu akan nyesel kalau datang ke sini tapi nggak liat gimana indahnya terumbu karang di permukaan lautnya. Kamu bisa menyewa perlengkapannya di sekitar pantai dengan harga yang terjangkau, nantinya kamu akan diantar ke spot-spot terbaik di sekitar pantai ini.

Jadi gimana? Sudah nggak sabar bukan untuk menikmati vitamin sea di pesisir Barat Indonesia? Sabar ya, kali ini cukup jadikan Pantai Sumur Tiga sebagai wishlist kamu dulu. Nanti kita jalan-jalan ke sana.

Komentar