02.Mar.2021

Ombak & Tebing di Pantai Suluban yang Menakjubkan


Siapa yang mampu menolak eksotisnya pantai yang ada Bali? Mister jamin kamu pasti bakal rindu dengan keindahan pantai-pantainya. Mulai dari pantai kuta, pandawa, jimbaran, sanur dan masih banyak lagi. Tapi tahu nggak sih kalau ada salah satu pantai di Bali yang cukup unik dengan tebing karang di area pantainya. Namanya Pantai Suluban.

0
0
0

 

Uniknya Pantai Suluban

Suluban Beach Bali – All You Need to Know ⋆ Raw Mal Roams

Sumber gambar: https://rawmalroams.com/suluban-beach-bali-all-you-need-to-know/

Rasanya sudah biasa kalau main ke Bali melihat pantai berpasir putih dengan gradasi air pantainya yang membentang. Kalau kamu mulai bosan dengan bentuk pantai yang seperti itu, kamu wajib nih cari tempat baru yang anti mainstream.

Pantai berpasir putih kecoklatan yang dikelilingi tebing karang besar jadi salah satu keunikan yang dimiliki oleh Pantai Suluban. Hadirnya tebing karang yang tinggi di area pantai membuat pantai ini seperti tersembunyi. Banyak wisatawan yang mengidolakan tempat ini karena tebingnya membentuk cekungan di bagian bawahnya. Nah cekungan ini dijadikan sebagai tempat bersantai bagi para wisatawan.

 

Suluban Cave | Uluwatu beach bali, Bali honeymoon, Bali

Sumber gambar: https://www.pinterest.com/pin/21040323245337070/

Keunikan lain dari pantai ini juga bisa kamu lihat pada air lautnya. Jika sedang pasang, air laut akan mengisi cekungan yang membentuk kolam kecil di antara tebing-tebingnya. Sangat cocok bagi kamu yang ingin berenang tanpa harus tergerus ombak yang besar. Meski begitu, kamu harus tetap berhati-hati karena ombak di Pantai Suluban ini terkenal cukup besar. Banyak wisatawan yang datang untuk mencoba ombaknya dengan berselancar. Jadi kamu harus bisa pilih lokasi bersantai yang aman.

 

A Short Adventure to Blue Point Beach Bali — Steemit

Sumber gambar: https://steemit.com/travelfeed/@putu300/a-short-adventure-to-blue-point-beach-bali

Selain bersantai di bawah cekungan tebing sambil menikmati deburan ombak, kamu juga bisa bersantai di atas tebingnya. Ada banyak cafe yang bisa kamu datangi di atas tebing. Menyantap kudapan sambil menikmati garis pantai yang indah atau sekadar menyeruput kopi di kala senja dengan sunset yang menawan.

 

Lokasi dan Harga Tiket

Sumber gambar: https://rawmalroams.com/suluban-beach-bali-all-you-need-to-know/

Pantai Suluban terletak di jalan Pantai Suluban yang berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Lokasinya tak terlalu jauh dari daerah Kuta. Atau bagi kamu yang ingin langsung ke Pantai Suluban dari Bandara I Gusti Ngurah Rai juga sangat terjangkau. Kamu bisa berkendara ke arah selatan dengan jarak tempuh sekitar  40 menit.

Untuk bisa menikmati indahnya Pantai Suluban, kamu tak perlu membayar tiket masuk. Kamu hanya dikenakan biaya parkir jika membawa kendaraan. Untuk biaya parkir sepeda motor sebesar Rp5.000, dan mobil sebesar Rp15.000.

Komentar