10.Mar.2021

Pantai dan Air Terjun Berpadu di Pantai Sipelot, Malang


Kamu lagi ada di Malang? Mau ke tempat wisata yang masih sepi dan menyimpan keindahan alami yang luar biasa? Mister tahu tempatnya. Kamu bisa datang ke Pantai Sipelot yang ada di Desa Pujiharjo, Malang.

0
0
0

 

Keindahan Pantai Sipelot 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/widi_lendia/

Kenapa sih, kok pantai ini jadi tempat yang Mister rekomendasikan buat Aladiners? Jawabannya karena tempat ini memiliki keunikan tersendiri. Selain bentuk pantai seperti tapal kuda yang melengkung, kamu akan menemukan sebuah air terjun yang sangat memesona di pantai ini. Bayangin deh, kamu ke satu tempat tapi dapat dua keindahan yang luar biasa.

Sebelum kamu menikmati air terjun, pesona Pantai Sipelot ini sebenarnya sudah sangat bagus. Pasir putih kecoklatannya yang halus berpadu sangat cantik dengan air laut yang jernih. Deburan ombaknya yang tak terlalu besar di area barat dan timur menambah ketenangan pantai yang masih sepi ini. Bukan hanya itu, karena konturnya melengkung, kamu bisa melihat dengan jelas tebing dan perbukitan kapur serta pepohonan rimbun dari kejauhan.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/angginovita_ap/

Keindahannya tak sampai di situ, kalau kamu berada di tengah-tengah pantai dan menghadap ke laut, kamu akan menikmati pesona perbukitan yang seakan jadi gerbang masuk dari lautan lepas. sangat indah. Sangat cocok bagi kamu pemburu senja untuk merelaksasikan diri.

Belum puas dengan keindahan pantainya? Kamu bisa langsung berkunjung ke Coban Sipelot yang ada di bukit sebelah barat pantai ini. Meski tinggi air terjunnya hanya sekitar 10 meter, tapi keberadaannya di sebelah pantai jadi daya tarik sendiri.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/anggayogga/

Untuk bisa mencapai air terjunnya, kamu bisa berjalan menyusuri pantai ke arah barat. Tapi jika ingin lebih cepat dan merasakan sensasi menyeberangi teluk, kamu juga bisa naik perahu dengan tarif sekitar Rp25.000 – Rp50.000.

Fasilitas di pantai ini juga sudah lengkap, mulai dari parkir, toilet, tempat makan, hingga musala sudah tersedia. Hanya saja belum ada penginapan di pantai ini, jadi kalau kamu ingin bermalam, kamu harus mendirikan tenda.

 

Harga Tiket dan Lokasi Pantai Sipelot

Sumber gambar: https://www.instagram.com/kanjuruhansidjie/

Pantai Sipelot ini berada di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Malang. Jaraknya 75 km dari pusat kota Malang. Meski jauh, kamu nggak akan menyesal jika datang ke pantai ini. Kamu bisa mengarahkan kendaraan ke arah selatan menuju melewati Turen, lalu berlanjut ke Dampit hingga sampai ke Pujiharjo.

Untuk harga tiket masuk pantai ini cukup murah. Pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp10.000. Sementara tarif parkirnya Rp10.000 untuk motor dan Rp15.000 untuk mobil.

Komentar