06.Aug.2021

Pantai Ngetun di Jogja yang Terselip di Dua Bukit


Pantai tidak pernah membosankan untuk jadi destinasi liburan kita, betul nggak, Aladiners? Apalagi Yogyakarta. Kota dengan segudang destinasi wisatanya ini selalu bikin kangen siapa pun untuk kembali. Nah, kali ini Mister akan kasih tahu salah satu destinasi di Kota Gudeg yang menawarkan keindahan pantai yang terselip di antara dua bukit. Namanya Pantai Ngetun.

0
0
0

 

Keindahan Pantai Ngetun

Sumber gambar: https://i.misteraladin.com/blog/2021/08/06114237/httpswww.instagram.comajisaputro.id_.jpg/

Lokasinya yang berada di antara dua bukit, menjadikan pantai ini seperti teluk kecil. Pasir putih yang bersih dan air lautnya yang biru, sudah tentu menjadi sajian utama yang pasti kalian temukan di pantai ini. Karena keberadaannya ini, pantai Ngetun masih terkenal dengan kealamiannya dan masih jarang dikunjungi. Cocok untuk menenangkan diri dan sedikit melupakan hiruk-pikuk perkotaan.

Daya tarik lainnya adalah masih banyaknya aktivitas hewan laut yang ada di pantai ini, seperti ubur-ubur, lobster, dan penyu. Kalian bisa membawa anak-anak untuk dapat menyaksikan bagaimana hewan penyu bertelur, karena pantai Ngetun merupakan tempat penyu mendarat dan bertelur. Kalian juga dapat melihat masyarakat sekitar yang mencari lobster, dari atas bukit maupun dari tepi pantai.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/rasa_s_boedijono/

Momen yang paling ditunggu, untuk kalian yang menyukai fotografi, yaitu sunset, kalian dapat mendapatkan angle dari atas bukit, atau pun di sekitar tepi pantai dan menyaksikan sinar matahari yang memancarkan cahaya oranye, membuat pantai Ngetun menjadi lebih indah. Setelah puas berfoto, kalian juga dapat camping  atau bermalam di pantai Ngetun sambil beristirahat menikmati hembusan angin.

 

Lokasi dan Harga Tiket

Sumber gambar: https://www.instagram.com/sektordua/

Lokasi pantai ini terletak di Desa Purwodadi, Kec. Tapus, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk menuju pantai ini, dibutuhkan perjuangan karena aksesnya yang masih belum begitu baik, seperti jalanan yang belum diaspal. Namun, dengan keindahan yang ditawarkan, perjuangan kalian pasti terbayarkan, Aladiners!

Biaya yang diperlukan, tidak membuat kantung kalian bolong, kok! Kalian hanya perlu mengeluarkan uang Rp5.000, untuk tiket wisata. Jika kalian membawa kendaraan, kalian hanya dikenakan biaya retribusi parkir sebesar Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Untuk jam operasionalnya sendiri, pantai Ngetun ini buka setiap hari, selama 24 jam. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, rencanain liburan mendatang ke Pantai Ngetun!

Komentar