Kategori Terpopuler


Hangatnya Perayaan Kurban di Maroko Bikin Kamu Kangen Kumpul Keluarga

Special Features /
28.July.2020

Tiap negara memiliki tradisi yang berbeda-beda saat menyambut hari raya Iduladha. Salah satu hari raya terbesar bagi umat muslim ini menjadi momen perayaan yang sangat membahagiakan bagi banyak masyarakat muslim di seluruh Indonesia. Terutama di Maroko. Masyarakat di sana menyambut Iduladha dengan perayaan atau tradisi-tradisi yang unik. Sumber gambar: https://www.thespruceeats.com/eid-al-adha-in-morocco-2394819 Kalau di Indonesia, Iduladha dikenal dengan … Continued

Istimewanya Perayaan Kurban di Pakistan. Ikutan Yuk!

Special Features /
27.July.2020

Perayaan Iduladha akan berlangsung beberapa hari lagi. Umat muslim di berbagai daerah biasanya sudah mempersiapkan keperluan untuk lebaran haji. Meski kali ini keberangkatan haji ke tanah suci harus ditunda, tapi semangat berkurban masyarakat muslim harus tetap terjaga, karena ini adalah momen berbagi antar sesama yang sangat dinantikan.   Sumber gambar: https://www.dawn.com/news/1208822 Jelang perayaan kurban, negara-negara di … Continued

5 Stasiun Paling Keren yang Ada di Seluruh Dunia

Special Features /
24.July.2020

Kalau sebelumnya Mister sudah kasih tahu daftar negara yang punya kereta tercepat, kali ini Mister mau kasih tahu juga stasiun-stasiun terkeren yang ada di dunia. Tapi kira-kira negara yang punya kereta tercepat, punya stasiun terkeren juga nggak ya. Berikut ini 5 stasiun terkeren yang ada di dunia.   1. Stasiun Candidplatz di Munich, Jerman Sumber … Continued

5 Transportasi Unik yang Ada di Berbagai Negara. Salah Satunya di Indonesia

Top Destinations /
23.July.2020

Berkunjung ke suatu daerah pastinya kita akan mengeksplorasi berbagai sudut dari tempat itu, bukan? Mulai dari wisatanya, kulinernya dan yang nggak boleh ketinggalan adalah hal unik yang ada di tempat tersebut seperti transportasi umumnya. Nah kira-kira kalau kamu pergi liburan suka nyoba alat transportasinya yang khas nggak nih? Kalau nggak, mulai besok kamu harus coba … Continued

5 Kapal Pesiar Termewah di Dunia. Nabung Yuk!

Top Destinations /
22.July.2020

Naik kapal emang punya sensasi tersendiri. Meski  jarak tempuh akan lebih lama, tapi kamu akan menikmati bagaimana pemandangan laut lepas yang begitu memesona. Apalagi kalau kamu bisa menikmati sunset atau sunrise, pastinya bakal jadi pengalaman yang nggak akan bisa terlupakan. Nah ngomongin soal kapal, kira-kira Aladiners udah pernah belum nih naik kapal pesiar? Kalau belum, … Continued

5 Negara Dengan Kereta Tercepat di Dunia

Special Features /
21.July.2020

Ngomongin soal transportasi saat traveling santai emang paling enak naik kereta. Kita bisa melihat lingkungan sekitar selama perjalanan yang belum pernah kita temui. Tapi gimana ya kalau kereta yang kita naikin cepetnya minta ampun? Apakah pemandangan sekitar masih bisa kita nikmatin? Nah berikut ini ada 5 negara yang mempunyai kereta tercepat di dunia.   1. … Continued

5 Bandara Unik dan Ekstrim di Dunia. Berani Coba?

Special Features /
20.July.2020

Melakukan perjalanan jauh emang paling enak kalau naik pesawat. Jarak tempuh yang singkat membuat traveler jadi lebih efisien melakukan perjalanannya. Kebayang dong kalau kita harus pergi ke pulau yang berbeda tapi lewat perjalanan darat. Pasti akan sangat merepotkan. Tapi gimana ya kalau bandara tempat kita naik dan turun dari pesawat berada di tempat-tempat yang nggak … Continued

Main Air di Bendungan Waikelo Sawah, Yuk!

Adventure Trip /
17.July.2020

Bermain di tengah sawah bisa jadi sangat menyenangkan, apalagi kalau ada objek yang bisa kita eksplore. Nah di Sumba ini ada satu bendungan yang letaknya di tengah sawah. Namanya Bendungan Waikelo Sawah.    Sumber gambar: https://www.dailysia.com/deretan-10-destinasi-wisata-di-sumba-nyesel-kalau-gak-kesini/ Berdasarkan penghitungan iklim dan musim di Indonesia, Sumba menjadi salah satu tempat yang cukup tandus saat musim kemarau. Namun tidak … Continued

Melihat Tradisi Penguburan di Kampung Adat Praiyawang 

Adventure Trip /
16.July.2020

Bicara soal keindahan Sumba memang nggak ada habisnya. Bahkan tiap sudutnya harus kamu kunjungi supaya kamu tahu bagaimana menariknya Sumba. Termasuk Kampung Adat Praiyawang yang menyimpan cerita sejarah dan tradisi yang hingga saat ini masih lekat dengan masyarakatnya.   Terletak di Desa Rindi, Sumba Timur, Kampung Adat Praiyawang ini jaraknya sekitar 69 km dari pusat … Continued

4 Kuliner Khas Sumba yang Harus Kamu Cicipi, Ada yang Mulai Langka

Top Lists /
15.July.2020

Bukan cuma kaya akan destinasi wisata yang memesona. Sumba juga punya makanan khas yang wajib kamu cicipi kalau kamu main ke sana. Nggak kalah dari daerah-daerah lain di Indonesia, Sumba punya makanan tradisional yang mampu bertahan hingga kini. Nah, berikut ini 4 makanan khas Sumba yang harus kamu cicipi.   1. Rumpu Rampe Sumber gambar: https://cookpad.com/id/resep/1711667-tumis-bunga-pepaya-daun-pepayasingkong-dgn-ebi-no-msg … Continued