Kategori Terpopuler


Gelar Pawai Jampana Untuk Menyambut Hari Kemerdekaan di Kota Bandung

Uncategorized /
13.August.2020

Perayaan hari kemerdekaan umumnya memang dirayakan dengan sangat meriah mulai dari kota-kota besar hingga daerah-daerah terpencil. Semua lapisan masyarakat turut berbahagia dalam menyambut perayaan hari kemerdekaan. Meski tahun ini perayaan kemerdekaan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, bukan berarti semangat nasionalisme kita harus surut ya. Nah, kali ini Mister mau kasih tahu salah satu tradisi masyarakat … Continued

5 Mi Kocok Paling Enak yang Ada di Bandung

Top Destinations /
12.August.2020

Bandung bukan cuma soal tempat wisata yang nggak ada habisnya. Tapi kota ini juga menyimpan segudang sajian nikmat khas sunda yang bakal menggoyang lidah kamu. Salah satu yang wajib kamu coba kalau lagi di Bandung adalah Mie Kocok. Mi gepeng yang dicampur dengan rempah-rempah yang disajikan bersama kikil sapi ini rasanya begitu nikmat. Karena di … Continued

Sanghyang Heuleut, Kolam Asri di Bandung Barat yang Sangat Eksotis

Adventure Trip /
11.August.2020

Ngomongin wisata alam, Bandung emang nggak kalah dari tempat-tempat alami yang ada di Indonesia lainnya. Terlebih lokasinya yang dekat dengan kota-kota besar membuat banyak pengunjung dari luar Kota Bandung datang silih berganti untuk menikmati pesona alam yang ada di Bandung. Salah satu yang wajib didatangi adalah Sanghyang Heuleut.    Sumber gambar: https://lokadata.id/artikel/lima-tempat-wisata-alternatif-untuk-liburan-akhir-tahun Terletak di Rajamandala Kulon, … Continued

Situ Cileunca, Landscape Luar Biasa di Pangalengan, Bandung

Adventure Trip /
10.August.2020

Ngomongin Bandung nggak akan ada habisnya, apalagi kalau ngomongin tempat-tempat kece yang ada di kota ini. Dikasih waktu sebulan pun kamu masih kurang untuk jelajahi tempatnya. Kali ini Mister akan kasih tahu satu tempat kece yang wajib kamu datangi, namanya Situ Cileunca.   Sumber gambar: https://www.flickr.com/photos/[email protected]/35752838853 Situ Cileunca adalah waduk yang awalnya difungsikan untuk perairan dan … Continued

Pasar Digital Cikundul, Destinasi Baru di Sukabumi yang Wajib Kamu Datangi

Family Trip /
07.August.2020

Pasar Cikundul adalah pasar digital yang digagas oleh komunitas GenPI (Generasi Pesona Indonesia). Pasar Cikundul ini adalah pasar tradisional tapi rasa milenial. Hmm… Gimana ya maksudnya? Tradisional tapi kok rasa milenial? Biar nggak bingung, Mister bakal ajak kamu untuk telusuri Pasar Digital Cikundul yang unik ini.   Sumber gambar: https://www.sabumiku.com/tag/wisata-sukabumi/ Pasar Cikundul ini adalah bentuk kerja … Continued

Silaturahmi ke Kampung Adat Ciptagelar di Sukabumi yang Akrab Dengan Teknologi

Adventure Trip /
06.August.2020

Tanah Pasundan patut berbangga bukan karena memiliki gunung yang tinggi, pantai yang eksotis atau air terjun yang cantik. Tapi karena memiliki kampung adat yang masih menjunjung tinggi nilai tradisi dalam kehidupannya. Ciptagelar namanya. Kampung adat di Sukabumi ini selalu menarik minat masyarakat untuk kembali berkunjung.   Sumber gambar: https://www.tisbandi.com/2018/08/keunikan-dan-keindahan-kampung.html Berada di pedalaman Gunung Halimun – Salak, … Continued

Main ke Sukabumi, Jangan Lupa Cicipi 5 Kuliner Ini

Top Lists /
05.August.2020

Main-main ke Sukabumi, jangan sampai kelupaan untuk coba beragam kuliner khasnya yang nggak akan kamu temui di tempat lain. Kalau pun ada, rasanya tentu  akan berbeda kalau bukan dari asalnya. Dari sekian banyak kuliner khas dari Sukabumi, Mister akan kasih tahu 5 kuliner yang jadi favorit mister.   1. Mochi Lampion Sumber gambar: https://eljohnnews.com/jalan-kaswari-pusat-oleh-oleh-mochi-khas-sukabumi/ Diproduksi sejak … Continued

Jelajahi Keindahan Pantai Karang Gantungan di Sukabumi

Special Features /
04.August.2020

Kata siapa kalau Sukabumi cuma ada curug? Faktanya Sukabumi itu punya beragam objek wisata yang bagus lho. Bahkan ada surga tersembunyi yang patut kamu kunjungi di Sukabumi. Keindahan pantainya akan membuat kamu merasa kalau tempat ini bukan ada di Sukabumi. Namanya Pantai Karang Gantungan. Nggak percaya? Lihat nih!   Sumber gambar: https://www.localguidesconnect.com/t5/General-Discussion/Karang-Gantungan-Unpopular-beach-in-the-south-sea-of-Java/m-p/2203650/highlight/true Sebelum kita eksplor keindahan … Continued

Liburan Seru Nggak Perlu Jauh. Ke Curug Cikaso, Yuk!

Adventure Trip /
03.August.2020

Warga Jabodetabek mana nih suaranya? Kalau yang tiap akhir pekannya meluncur ke daerah puncak pasti kenal dong sama satu tempat kece yang jadi favorit warga Jabodetabek. Namanya Curug Cikaso. Curug yang ada di Sukabumi ini indah banget, cocok untuk kamu refreshing tapi nggak mau pergi jauh-jauh.   Sumber gambar: https://landakterbang07.blogspot.com/2015/05/Curug-Cikaso-Salah-Satu-Curug-Terindah-di-Dunia.html Jawa Barat emang rajanya air terjun … Continued

5 Tradisi Iduladha di Berbagai Daerah di Indonesia. Daerahmu Punya Tradisi Nggak?

Special Features /
30.July.2020

Selamat Hari Raya Iduladha bagi Aladiners yang merayakan. Selamat berbagi dengan sesama, ya! Ngomongin hari raya yang satu ini pastinya nggak jauh-jauh dari salat Ied, potong hewan kurban, dan silaturahmi ke keluarga dan kerabat. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata perayaan Iduladha di negeri kita ini lebih dari sekadar salam-salaman dan ngunyah gulai kambing? Baca, nih, … Continued