12.Nov.2019

Pengen Ngerasain Tinggal di Jepang? Datang ke Onsen Hot Spring Resort, yuk!


Jepang ada di Indonesia. Gimana bisa? Maksudnya, tempat wisata ala di Jepang ada di Indonesia. Di mana? Salah satunya ada di Kota Batu, Jawa Timur. Di sana ada Onsen Hot Spring Resort. Eits, bukan cuma resor alias penginapan, kok. Masih banyak atraksi wisata lain yang bisa kamu nikmati. Benar-benar serasa di Jepang, pokoknya.

0
0
0

Onsen Hot Spring Resort termasuk destinasi wisata baru di Batu, karena baru dibuka pada 2018 lalu. Lokasinya di Jalan Arumdalu, Songgokerto. Dari alun-alun Kota Batu, jaraknya sekitar 20 – 30 menit berkendara.

Meskipun namanya resort, Onsen Hot Spring Resort punya banyak atraksi wisata menarik selain penginapan. Apa saja? Kita mulai dari onsen. Onsen adalah tempat pemandian air panas di Jepang. Di Onsen Hot Spring Resort, kalian bisa merasakan berendam di air panas layaknya orang Jepang.

Kalau kalian menginap di resornya, tersedia onsen pribadi di setiap kamar. Bagi yang nggak menginap, tersedia onsen umum yang dapat menampung hingga 20 orang. Tenang, onsen untuk wanita dan pria terpisah, kok.

Sumber: https://www.malangtimes.com/baca/31310/20180915/201900/temukan-sensasi-berendam-di-mata-air-kaki-gunung-fuji-juga-ada-di-kota-batu

Untuk bisa berendam di onsen umum, kalian harus membayar Rp150.000. Itu untuk berendam selama maksimal 1 jam. Air di onsen ini berasal dari pegunungan di sekitar Candi Songgoriti. Airnya mengandung belerang. Sehabis berendam di onsen, dijamin badan kalian makin rileks.

Atraksi wisata selanjutnya adalah berdandan ala orang Jepang dengan mengenakan yukata. Yukata adalah pakaian tradisional Jepang. Seperti kimono, hanya saja lebih kasual. Biaya sewa yukata di Onsen Hot Spring Resort adalah Rp100.000 untuk anak dan Rp150.000 untuk dewasa.

Dengan membayar segitu, kalian bisa sekaligus menyewa kipas, payung, dan bakiak sebagai alas kaki. Untuk perempuan, rambut kalian juga akan didandani seperti wanita Jepang. Komplit, deh, pokonya!

Sumber: http://www.uniqueblogofmei.com/2018/09/suasana-jepang-onsen-resort.html

Sudah dandan seperti orang Jepang dengan memakai yukata, saatnya berfoto-foto. Ada dua spot foto kece di Onsen Hot Spring Resort. Pertama, torii alias gerbang merah. Di Jepang, torii biasanya dijumpai di kuil. Di Onsen Hot Spring Resort, torii menyambut pengunjung di pintu masuk.

Spot foto kedua adalah jembatan Shinkyo. Di Jepang, jembatan Shinkyo membentang di atas Sungai Daiya. Jembatan tersebut ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Di Onsen Hot Spring Resort, jembatan Shinkyo membentang di atas kolam dan menghubungkan pengunjung dengan Restoran Fushimi.

Sumber: https://www.feryarifian.com/2019/02/the-onsen-resort-batu.html

Berendam di air panas, udah. Foto-foto pakai yukata, udah. Apa selanjutnya? Apalagi kalau bukan makan! Makan di mana? Di Restoran Fushimi, restoran khas Jepang yang didominasi ornamen dari kayu. Menunya apa saja? Ada menu khas Jepang (pastinya), Barat, dan Indonesia.

Sehabis makan, enaknya ngapain? Gimana kalau duduk-duduk santai sambil minum teh? Di Onsen Hot Spring Resort tersedia chaya, sebuah gazebo tempat kalian bisa menikmati teh Jepang sambil belajar upacara minum teh ala orang Jepang. Asyik, kan?

Sumber: http://theonsenresort.com/

Last but not least, Mister mau membahas tentang resornya. Kamar di resornya didesain seperti ryokan: rumah tradisional Jepang yang didominasi ornamen kayu dan di lantainya dipasang tatami, tikar yang terbuat dari jerami yang ditenun. Nama kamarnya unik, lho, yakni menggunakan nama kota di Jepang, seperti Yokohama, Osaka, Kobe, Kyoto, dan Tokyo.

Berada di Onsen Hot Spring Resort bener-bener serasa di negeri sakura, deh. Gak perlu jauh-jauh ke negeri aslinya dan gak perlu keluar uang banyak buat beli tiket pesawat. Cukup ke Onsen Hot Spring di Batu dan membayar Rp50.000 untuk tiket masuk, kalian sudah berada di Jepang. Tertarik?

Komentar