31.Aug.2016

Nihiwatu, Surga Tropis Nomor 1 di Dunia


Masih mimpi buat liburan ke Maldives atau Hawaii buat ngeliat pantai-pantai super cantik yang bikin kamu males pulang? Ngapain jauh-jauh! Sebagai negara kepulauan, keindahan pantai di negara kita gak ada yang ngalahin, lho. Gak percaya? Coba, nih, kamu liat Pulau Nihiwatu di Sumba Barat. Di sini kamu bebas menggelepar penuh suka cita di pasir pantainya yang seputih kapur dan selembut tepung. Airnya bening banget. Sumpah!

0
0
0

1

Sumber foto: www.xoprivate.com

Dimiliki sama resort mewah Nihiwatu Resort, pulau ini bakal ngasih kamu sensasi berada di pulau pribadi. Villa apung di Maldives? Beuh, menurut Mister masih kalah cantik sama resort di Nihiwatu! Bayangin, deh, di pulau seluas 438 hektar ini cuma ada total 12 suite yang mewahnya bukan main. Bahkan tahun ini Nihiwatu berhasil menyabet penghargaan sebagai Hotel Terbaik di Dunia dari Travel + Leisure, lho.

2

Sumber foto: robbreport.com

Emang yang namanya pantai cantik, sih, ada banyak di seluruh dunia, tapi Nihiwatu punya segudang keistimewaan lainnya yang jarang bisa ditemuin di tempat lain. Salah satunya adalah ombak lautnya yang jadi sasaran para surfer dunia. Buat mereka kalau belum ke Nihiwatu, berarti belum lengkap lah pengalamannya. Ombak laut di sini punya julukan God's Left karena ketinggian dan gulungannya yang bikin jatung deg-degan. Tertarik? Mesti buru-buru booking karena sehari cuma dibolehin maksimal 10 orang aja buat surfing. Peraturan ini dibuat supaya pengalaman surfing di Nihiwatu tetep jadi salah satu yang paling eksklusif di dunia.

 

3-1

Sumber foto: www.nihiwatu.com

Selain ombak dan pantainya, masih ada lagi yang bikin pulau ini spesial dan jadi spot wisata premium buat orang-orang di muka bumi. Spa! Nihi Oka Spa Safari bakal ngebawa kamu terbang ke langit ke-7. Liat aja gimana cantiknya pemandangan di sekitar bungalow spa-nya. Kayak lukisan. Hutan tropis, pantai, persawahan, duhh... andaikan uang tumbuh di pohon, pasti gak akan rasanya mau pulang.

4

Sumber foto: www.jamesmorgan.co.uk

Sebagai pulau yang lumayan terisolasi dari peradaban, Nihiwatu juga punya masyarakat yang masih kental banget budayanya, lho. Beberapa desa di sini bahkan masih memegang teguh kepercayaan animisme dan tradisi dari zaman batu. Makanya ada banyak tur yang disediakan sama resort buat menjelajahi eksotisme budaya dan pedesaan tradisional di pulau ini.

5

Sumber foto: www.xoprivate.com

Namanya juga pulau yang terisolir, jadi jangan harap kamu bisa ngeliat mall atau pertokoan pas keluar dari resort. Tapi buat kamu yang udah sedia banyak tabungan dan pengen sekali-kali nikmatin hidup di tengah surga dunia, nginep di resort mewah Nihiwatu wajib banget buat kamu pertimbangkan!

 

Komentar