29.Aug.2018

Ngiler Alert: 7 Tempat Makan Burger Paling Recommended di Jakarta!


Ngomongin burger emang gak ada matinya. Kalo diitung-itung, mungkin ada lebih dari seratus restoran di Jakarta yang nawarin makanan asal Amerika Serikat ini. Mulai dari yang patty-nya dibuat seadanya, sampe yang bener-bener pakai daging berkualitas macam wagyu. Nah, kalau kamu butuh ide atau inspirasi buat tempat-tempat makan burger yang paling oche, boleh liat rekomendasi Mister di bawah ini!

0
0
0

1. Flip Burger

Senopati, Kelapa Gading, Kebon Jeruk, Kota Kasablanka, Pondok Indah Mall 1, Pondok Indah Plaza 6, World Trade Center 6, dan SPBU Shell Lippo Karawaci

sumber foto: neighbourlist.com

Ini, nih, outlet burger yang lagi kekinian banget. Restoran yang cabangnya udah 8 di seantero Jakarta ini ternyata pendirinya Afit Dwi Putranto! Itu, lho, si cowok kece yang juga ngediriin Holycow dan Lobbie Lobster. Konsepnya pun sama kayak kedua restoran itu: makanan kualitas bintang 5, tapi harga kaki lima. Beda dengan burger-burger kebanyakan yang patty-nya kurang berasa dagingnya, patty di Flip Burger teksturnya bener-bener masih daging dan rasanya ajib banget. Dengan keju meleleh, caramelized onion, dan sausnya yang super enak, kamu bakal dibuat terkaget-kaget sama harganya yang sedap di kantong.

2. Three Buns

Jalan Senopati No. 90, Senopati

sumber foto: www.esquire.co.id

Restoran burger premium pertama dalam daftar rekomendasi Mister adalah Three Buns. Dengan dekorasi interior yang bikin kamu betah berlama-lama, restoran satu ini mantab jiwa, kawan-kawan. Walaupun sebagian besar daging patty-nya terbuat dari daging sapi premium, tapi ada Rambo yang patty-nya dari daging domba. Lebih serunya lagi, ada pilihan burger vegetarian juga buat kamu yang mungkin lagi diet atau nongkrong bareng temen yang gak bisa makan daging. Soal kualitas gak perlu diraguin lagi, deh. Three Buns ternyata masih satu grup sama Potato Head Bali dan SCBD, lho!

3. Le Burger

Alila Hotel, Lot 11, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 52-53, SCBD

sumber foto: eatandtreats.blogspot.com

Cari tempat nongkrong yang instagrammable, trus makanannya maknyus? Dateng ke Le Burger! Baru banget dibuka tanggal 27 Juli yang lalu, restoran satu ini nawarin burger gourmet. Harganya sesuai sama kualitas yang dikasih pastinya. Untuk saat ini, ada 7 pilihan di menu burgernya. Masing-masing beda-beda banget. Ada Cheese Burger, Crispy Chicken, Grilled Lamb, Shrimp, Truffle Burger, Vegetarian Burger, dan Kimchi Dog yang diisi sama spicy mayo. Masih ada ruang di perut? Jangan lupa nyobain dessert. Mau nongkrong lebih lama? Bisaaa! Mampir aja ke area bar-nya. Segala jenis cocktail bisa kamu temuin di sana.

4. The SAFEHOUSE

Menara Anugrah, Kantor Taman E 3.3 Lantai Dasar, Jalan DR Ide Anak Agung Gde Agung, Mega Selatan, Kuningan

sumber foto: eatandtreats.blogspot.com

Walaupun The SAFEHOUSE bukan restoran yang menu utamanya burger, tapi tempat satu ini pantes Mister rekomendasiin khusus karena Puller Barbecue Pork Burger-nya yang sumpah ajaib punya. Isiannya dimasak dengan teknik slow cook selama sekitar 4 jam, supaya bumbunya masuk sampai ke DNA dan teksturnya lembut meleleh pas masuk mulut. Kebayang, kan, gimana enaknya? Slurp! Tapi maaf, temans, burger satu ini gak halal. Eits, tapi tenang, ada juga yang versi halalnya. Pesen aja Pulled Tropical Duck Burger yang isiannya daging bebek. Rasanya masih mirip-mirip, kok.

5. The Goods Diner

Fairgrounds, SCBD Lot 14, Jalan Jenderal Sudirman, SCBD

sumber foto: www.foody.id

Bukan cuma burger, semua makanan yang ada di The Good Diner bisa bikin kamu lupa pulang! Mulai dari sup, steak, pasta, sampai salad, dijamin gak ada yang gagal. Menu burgernya juga lumayan banyak pilihannya. Unik-unik pula. Ada Avocado Salsa Burger, Garden Burger, Monas Burger yang isinya melimpah, hingga Goods Coffee Rubbed yang patty-nya dilumurin campuran rempah dan kopi. Rasanya? Duh, enak gak ketulungan!

6. Burger Bakar Qebul

Jalan Nangka Raya No. 65, Pasar Minggu

sumber foto: pergikuliner.com

Abis ngomongin tempat makan burger yang mevvah, Mister kasih nih tempat yang burgernya enak di kantong mahasiswa atau orang-orang yang lagi irit budget makan siang. Walaupun tempatnya nyatu sama restoran atau warung-warung lainnya, tapi Burger Bakar Qebul namanya udah menggaung ke mana-mana. Kenapa? Burgernya itu, cuy, murah dan enak parah! Coba aja kamu bayangin, dengan harga Rp18.000 untuk Cheese Burger dan Rp15.000 untuk Beef Burger, kualitas yang kamu dapetin setara sama restoran-restoran kebanyakan. Patty-nya tebel dan dagingnya juicy.

7. Baconerie

The Grove Kemang, Jalan Benda Raya No. 1C, Kemang

sumber foto: www.eshtravaganza.com

Lagi main ke Kemang, trus ngidam burger? Coba, deh, cari Baconerie. Burgernya terkenal enak! Walaupun pilihannya gak terlalu banyak, tapi Mister yakinin kalau semua burger yang ada di menunya sedap gak terkira. Bun-nya lembut, dan dagingnya juicy. Bumbu dan isian lainnya pun cocok banget dimakan bersamaan. Serunya lagi, kamu bisa minta ekstra patty, keju, telur, jamur, dan bahkan alpukat. Semua patty-nya terbuat dari 50% bacon dan 50% daging sapi. Jadi buat yang gak bisa makan makanan non halal, boleh melipir ke tempat lainnya aja, ya.

Komentar