09.Aug.2018

Ngeri! Ini 7 Rumah Sakit Paling Horror di Dunia


Kalo ngomongin soal sakit, pasti akrab dengan rumah sakit. Tempat umum satu ini seringkali menyimpan banyak kisah mistis karena menjadi saksi bisu banyak pasien yang berujung ke kematian. Bahkan, beberapa rumah sakit ini sampai dijuluki rumah sakit paling horror, lho! Simak yuk ulasannya di bawah ini!

0
0
0

1. Old Changi Hospital, Singapura

sumber foto: ilovesingaporee.wordpress.com

Rumah sakit ini dulunya adalah penjara Jepang selama Perang Dunia II. Selama puncak perang, militer Jepang menggunakan Old Changi sebagai tempat untuk menyiksa siapa pun yang dianggap “anti-Jepang”.  Jenis penyiksaan yang terjadi di sini emang gak ada yang tau secara pasti. Tapi, rumor yang beredar, ada pemenggalan kepala, perkosaan, pemotongan, dan banyak lagi. Karena itulah hingga kini banyak yang mengaku sering mendengar suara-suara aneh, melihat bayangan melayang dari sudut ruangan, atau bahkan terbangun dengan perasaan diawasi oleh mata yang tak terlihat. Meskipun ditutup secara permanen sejak 1997, rumah sakit ini paling horror di Singapura karena ada seorang paranormal pernah bersaksi bahwa dia melihat “roh” yang memberi peringatan, "Anda tidak termasuk di sini; itu berbahaya. Silakan pergi dan jangan kembali," lalu menghilang.

2. Beechworth Lunatic Asylum, Australia

sumber foto: Muhammad Anton via dictio.id

Rumah sakit paling horror di Australia ini terkenal sebagai rumah para penjahat yang mengalami tindak kekerasan. Soalnya, penjahat-penjahat yang ada di sini, dikabarkan “menghilang” secara misterius karena terus menerus disiksa. Sedihnya lagi, bukan cuma orang dewasa yang menghuni tempat ini, tapi anak-anak juga turut menjadi korban yang “hilang”. Makanya sampai sekarang, selain mendengar suara hantu orang dewasa, ada juga suara hantu anak kecil yang sedang asyik bermain. Bahkan hantu-hantu anak kecil ini suka mengajak pengunjung berbicara. Sedih tapi serem, ya?

3. Gonjiam Psychiatric Hospital, Korea Selatan

sumber foto: Lee Starnes via vietnaminyourpocket.com

Rumor-rumor mistis begitu kental dan erat dengan rumah sakit paling horror di Korea Selatan ini. Makanya rumah sakit ini ditutup secara permanen sejak 1990 lalu. Dulunya, hampir setiap hari perawat di rumah sakit jiwa ini menemukan mayat di kamar pasien. Pas mau dibersihin, mayat-mayat ini tiba-tiba duduk dengan tubuh penuh luka goresan. Sampai sekarang gak ada yang tau penyebab kematian para pasien itu, apakah benar karena tercemar limbah sehingga udara di sana menjadi tidak baik untuk kesehatan, atau justru karena para pasien itu disandera dan disiksa oleh para dokter yang bertugas.

4. Sai Ying Pun Psychiatry Hospital, Hong Kong

sumber foto: heritage.gov.hk

Saking seremnya rumah sakit jiwa ini, jadi inspirasi bagi beberapa film horror Hong Kong, lho! Gimana gak, rumah sakit jiwa ini dulunya adalah tempat menahan tawanan perang yang telah disiksa hingga meninggal. Salah satu "penghuni" yang terkenal adalah seorang lelaki yang tampak jahat dalam pakaian tradisional Cina, dia tiba-tiba menghilang dalam kobaran api setelah melakukan kontak mata dengan orang-orang yang berkunjung ke rumah sakit jiwa ini. Psstt, rumah sakit paling horror di Hong Kong ini telah "disulap" oleh pemerintah setempat dan dijadikan kawasan wisata buat kamu yang suka suasana horror. Berani mengunjunginya?

5. Severalls Hospital, Inggris

sumber foto: rozenek.com

Rumah sakit jiwa ini dulunya adalah pelopor di Inggris karena memiliki alat kejut listrik paling canggih di masanya. Sayangnya, di tempat ini para psikiater berkuasa penuh dan mereka gak punya empati sedikitpun pada para pasien jiwa. Bahkan, ada beberapa orang yang sama sekali gak gila, tapi tetep dipaksa dirawat di sini. Karena itulah banyak arwah bergentayangan dan hingga kini rumah sakit jiwa ini ditinggalin gitu aja.

6. Rolling Hills Asylum, New York Amerika Serikat

sumber foto: bizjournals.com

Rumah sakit jiwa ini dulunya juga menjadi rumah bagi para dhuafa. Sejak didirikan pada 1827, di Rolling Hills Asylum terjadi lebih dari 1.700 kematian. Salah satu “hantu” yang paling terkenal adalah Roy, si “Bayangan Lantai”. Roy dikenal sebagai seorang raksasa (gigantisme) yang baik hati dan lembut. Namun kematiannya menjadi misteri, entah karena disiksa oleh psikiater atau sesama pasien lainnya. Karena itulah Roy kini gentayangan dan seringkali mengganggu pengunjung yang uji nyali ke sini.

7. Rumah Sakit Bandung Medical Centre (BMC)

sumber foto: pikiran-rakyat.com

Kalau rumah sakit-rumah sakit di atas kurang serem, yang ini pasti serem banget buat Aladiners! soalnya, rumah sakit ini terletak di dalam negeri. Dulunya rumah sakit ini bernama Rumah Sakit Sartika Asih sampai tahun 1995, kemudian diteruskan oleh BMC tahun 2000. Saat bangunannya beres, ternyata tidak jadi diresmikan tanpa ada alasan jelas. Karena itulah hingga sekarang bangunan ini terbengkalai. Puncaknya, ada 5 pemuda yang penasaran dan menguji nyali dengan mengunjungi rumah sakit ini di malam hari. Mereka menemukan ada dua suster di lantai 1, lalu di kamar bayi lantai 2 ada suara ketukan jendela. Dan yang paling menyeramkan, di lantai 4 ada sosok wanita berambut panjang. Kamu gak percaya dan mau mencoba melihatnya secara langsung? Coba aja datang ke Jalan H. Wasid No. 1, Lebak Gede, Bandung, Jawa Barat.

Komentar