Ngopi di Kaki Gunung Merapi
09.Oct.2019

Ngadem Sambil Ngopi di Kaki Gunung Merapi. Kenikmatan HQQ yang Tak Bisa Kau Dustakan


Secangkir kopi pastinya akan lebih mantap kalau dinikmati sambil ngadem dan ngobrol bareng kawan lama. Apalagi kalau kopinya hasil racikan barista profesyioneuul. Beuh! Pasti bikin kamu betah berlama-lama. Kayak tempat ngopi yang mau Mister bahas kali ini nih.

0
0
0

Sekarang Mister lagi pengin nongkrong bareng darah-darah muda penikmat kopi, sekalian santai sejenak melepas semua stress yang ada dalam pikiran biar membuka ide-ide baru datang lagi. Yekan?  Tempatnya di Jogja, kota yang nggak pernah kekurangan tempat gaul ini ternyata punya banyak tempat asik untuk nongkrong sambil ngopi.

Namanya Warung Kopi Merapi yang letaknya di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman. Tempat ini awalnya diberi nama Kopi Petung sesuai nama daerahnya. Namun, lama-kelamaan kopi khas Petung ini dikenal sebagai Kopi Merapi hingga saat ini.

Ngadem Sambil Ngopi di Kaki Gunung Merapi Emang Paling Pas deh!

Ngopi di Kaki Gunung Merapi

Sumber foto: https://genpijogja.com/menikmati-pagi-dan-kopi-di-kopi-merapi.html

Ngopi di kaki Gunung Merapi ini emang punya sensasi tersendiri. Pengunjung dapat menikmati seduhan biji kopi yang ditanam langsung di tanah vulkanik lereng Gunung Merapi sambil menikmati angin sepoy-sepoy dengan pemandangan Gunung Merapi yang menjulang tinggi. Juga mata yang akan disegarkan dengan persawahan yang hijau. Hmm, nikmat mana lagi yang kau dustakan~

Ngopi di kaki Gunung Merapi juga akan lebih nikmat bila ditemani jajanan gorengan seperti pisang goreng yang bisa dilihat langsung cara buatnya di dapur tradisional. Soal rasa kopinya, pastilah para pecandu kopi lebih paham daripada Mister, yang kalau minum kopi rasanya kurang kalau nggak ada pisang gorengnya. Hehehe.

Ngopi di kaki Gunung Merapi

Sumber foto: http://hotelvidi.blogspot.com/2017/04/warung-kopi-merapi-di-tengah-tengah-alam.html

Suasana di Kopi Merapi ini cukup sejuk, cocok banget buat kalian yang ingin ngadem sambil ngopi dengan suasana yang berbeda. Hawa yang sejuk dan udara yang segar pastinya bikin siapa saja jadi lebih rileks dan nggak mau pulang.

Ngopi di kaki Gunung Merapi

Sumber foto: https://www.merdeka.com/peristiwa/kopi-merapi-cita-rasa-dari-masa-kolonial-belanda.html

Kopi yang ditawarkan di sini asli produksi lokal dengan suasana kafe yang otentik. Soal harga? Nggak usah khawatir, harga yang ditawarkan sangat aman kok buat dompet. Harga kopi berkisar mulai dari Rp 7.000 aja. Jika kamu ingin bawa pulang kopinya untuk diseduh di rumah bisa juga, kok, harganya mulai dari Rp.35.000 doang. Murah banget, kan? Nggak heran Kopi Merapi selalu jadi tempat favorit buat dikunjungi.

Ngopi di Kaki Gunung Merapi

Sumber foto: https://www.travelisto.co.id/bwg_gallery/kopi-merapi/

Sekedar tips dari Mister, enaknya ke sini lebih baik pagi hari. Kenapa? Karena kamu bisa lihat merapi secara utuh (belum ketutup awan). Suasananya juga lebih tenang, karena nggak bakal banyak denger suara Jeep wisata merapi yang melintas. Kamu bisa berangkat dari Jogja kota pukul 5.30 atau 6 pagi. Masih seger  banget kan hirup udara pagi? Hehe.

Untuk menuju lokasinya juga gampang banget. Saat di Kota Jogja, kamu tinggal ketik aja keyword “Warung Kopi Merapi” terus ikutin aja petunjuk jalannya. Gak usah takut nyasar, karena tempat ini sudah ada di google maps. Jadi, daripada kelamaan, mendingan kamu langsung aja kesini. Rasakan keseruan ngadem sambil ngopi di Kaki Gunung Merapi yang kenikmatannya nggak bisa kamu dustakan. Hehehe.

Komentar