29.Nov.2018

Minat Ngelamar? Ini 7 Gedung Kantor Paling Angker di Dunia


Selain sekolah dan rumah sakit, gedung kantor di belahan dunia mana pun juga sering dihiasi kisah mistis nan horor. Nah, sebelum kamu membandingkan mana yang lebih serem antara bos kamu dengan gedung-gedung kantor paling angker di dunia ini, coba kamu baca kisahnya dulu, deh. Hihihihihi…

0
0
0

 1. Sunshine 60, Ikebukoro, Jepang

sumber foto: en.wikipedia.org/wiki/Sunshine_60#/media/File:Sunshine_60.JPG

Dulu, gedung kantor setinggi 18 meter ini paling menjulang di Jepang, sampai tahun 1991. Meskipun namanya Sunshine, tempat ini gak ada ceria-cerianya. Kenapa? Soalnya, dulu di sini berdiri Penjara Sugamo yang mengurung banyak tahanan politik hingga perang beserta siksaannya. Nah, begitu penjaranya dirubuhkan buat dibangun gedung kantor tahun 1971, kejadian aneh terus bermunculan. Dimulai dari konstruksi yang bolak-balik rapuh, kecelakaan-kecelakaan kerja, sampai cerita aneh dari para pekerja.

Selama ngebangun gedung Sunshine, mereka ngaku sering denger suara ketawa aneh, bisikan, dan suara orang baca mantra. Bahkan, di siang hari pas musim panas, banyak orang ngerasa kedinginan atau mendadak kesandung meskipun gak ada apa-apa. Hiiii!

 2. The Princess Theatre, Melbourne, Australia

sumber foto: en.wikipedia.org/wiki/Princess_Theatre_(Melbourne)#/media/File:Princess_Theatre,_Melbour ne,_Australia.jpg

Kalau mampir ke Melbourne, coba sempetin dateng ke gedung kantor paling angker sekaligus teater tertua di Australia yang buka sejak tahun 1857 ini. Bukan cuma bisa lihat kemegahannya, kamu juga bisa dapet cerita horor soal satu kursi yang selalu dibiarin kosong saat malam pembukaan atau kalau ada pertunjukan baru. Kenapa dibiarin kosong? Alasannya, supaya si hantu Frederici Baker bisa duduk manis di situ!

Tenang aja, meskipun hantu, katanya sih dia ramah. Semasa hidupnya, dia adalah penyanyi baritone Italia yang meninggal gara-gara serangan jantung. Siapa pun aktor yang ngeliat penampakan Frederici di Princess Theatre, mereka dipercaya bakal ngalamin keberuntungan.

Nah, gini dong jadi hantu, gak suka nakut-nakutin! Hehehe.

 3. Harpo Studios, Chicago, Illinois

sumber foto: vagazette.com/chi-oprah-selling-harpo-studios-campus-20140315-story.html

Buat kalian fans-nya Oprah Winfrey, pasti pernah denger nama kantor yang satu ini. Di balik ketenarannya (ceilah!), siapa sangka di lokasi gedung ini berdiri dulunya terjadi tragedi besar?

Tahun 1915, ada sebuah perusahaan bernama Western Electric Company yang nyewa empat kapal buat ngajak piknik para karyawan beserta keluarganya. Sedihnya, salah satu kapal mengalami masalah keseimbangan dan akhirnya karam. Ada total 844 jenazah yang harus ditampung lebih dulu sebelum akhirnya diurus rumah sakit dan dimakamkan. Nah, supaya gak ada pencuri yang ngambil barang berharga dari kantong para korban, ratusan jenazah tersebut disimpen sementara di gedung yang nantinya berubah jadi Harpo Studios.

Inilah yang bikin gedung Harpo digentayangin sampai sekarang. Menurut cerita, sering ada isak tangis tanpa wujud, rintihan, musik opera yang mendadak mengalun, sampai penampakan hantu perempuan abu-abu yang ketangkep CCTV. “Berkat” mereka, karyawan Harpo Studios jadi males banget lembur!

4. Banff Springs Hotel, Alberta, Kanada

sumber foto: theroamingboomers.com/fairmont-banff-springs-hotel-canadian-rockies-baby-boomer/

Mirip-mirip hotel di Pelabuhan Ratu yang ngosongin satu kamar serba hijau buat Nyi Roro Kidul, gedung kantor angker plus hotel di Kanada yang dibangun tahun 1888 ini juga menyegel kamar nomor 873.

Kenapa?

Dulu, menurut pengalaman banyak tamu yang nginep di kamar ini, mereka terkaget-kaget bangun karena teriakan histeris tanpa wujud yang nakutin banget. Gak cuma tamu, para karyawan hotel pun sering menemukan sidik jari berdarah di cermin kamar mandinya yang gak bisa diilangin. Bukan cuma itu, beberapa orang juga ngeliat penampakan pengantin yang nari sendirian di ballroom dan seorang bellman bernama Sam McCauley yang terus menyambut tamu, bahkan setelah dia meninggal di tahun 1970an. Wah, karyawan teladan, nih.

5. Empire State Building, New York

sumber foto: en.wikipedia.org/wiki/Empire_State_Building

Siapa yang gak tahu Empire State Building di New York? Sering nongol di banyak film dan jadi salah satu landmark terbesar Amerika Serikat, gedung ini terdiri dari 102 lantai, 1.000 kantor, 20 ribuan pegawai, dan hantunya yang ikutan legendaris.

Coba, deh, kamu mampir ke dek observasi di lantai 86 malem-malem. Kalau beruntung, kamu bakal ketemu sama perempuan bergaya fashion 1940an yang berdiri di sini. Bahkan beberapa orang ngaku si hantu ini ngajak mereka ngobrol sambil nangis dan bingung! Lah, kok, bisa? Cerita lengkap soal hantu perempuan ini bisa kamu baca di Kisah Horor di Balik 5 Landmark Paling Terkenal di Amerika Serikat.

6. Los Angeles City Hall, California

sumber foto: expedia.com/pictures/los-angeles-county/los-angeles/los-angeles-city-hall.d6069627/historical/

Hantu emang gak kenal tempat. Bukan cuma kantor perusahaan swasta, gedung pemerintah juga ikut digentayangin. Di salah satu gedung kantor paling angker ini, petugas keamanan gak cuma harus patroli menangkal maling, tapi juga banyak penampakan. Mereka ngaku pernah ngalamin banyak peristiwa aneh, tapi ada dua yang paling sering.

Pertama, deretan  lukisan walikota terdahulu di lantai 27 yang super serem karena seakan mengamati ke mana pun kita bergerak. Selanjutnya, lantai kedua yang terbuat dari marmer yang secara misterius suka menimbulkan bunyi-bunyian aneh dari segala penjuru. Apa penyebabnya? Mungkin ini ulah penunggu lokasi gedung ini yang dulunya merupakan kamar jenazah!

7. The Kentucky State Office Building, Frankfort, Kentucky

sumber foto: kentuckytoday.com/stories/frankforts-capital-plaza-tower-scheduled-for-demolition-on-march-11,11536

Jangan cuma kenal sama ayam Kentucky, kenali juga keangkeran gedung kantor yang satu ini! Dinobatin jadi tempat paling berhantu di Kentucky, dulunya gedung ini merupakan Lembaga Permasyarakatan Negara di tahun 1798. Nah, gara-gara napinya terlalu berjejal dan sempet terjadi banjir besar di tahun 1930an, penjara ini pun akhirnya ditutup tahun 1930an. Beberapa orang yakin ada banyak napi yang gak sempet pergi dan mati penasaran. Mereka berubah jadi hantu yang hobi mainin mesin fotokopi sampai mencengkeram kaki bahkan mendorong jatuh para pekerja bangunan!

Komentar