30.May.2018

Mi Mangkuk Sepanjang 4 Meter. Berani Coba?


Siapa yang gak suka makan mi? Hidangan lezat yang dipercaya berasal dari China ini menjadi favorit bagi banyak orang. Aladiners termasuk yang suka makan mi? Hayo ngaku dalam seminggu makan mi berapa kali? Hehehe.

0
0
0

sumber foto: londoncheapeats.com

Bentuk mi yang kenyal, mengenyangkan, dan mudah dikonsumsi didukung oleh cara memasaknya yang cepat, membuat banyak restoran menjadikannya sebagai menu utama. Salah satunya ialah Murger HanHan, restoran yang berlokasi di London.

sumber foto: yelp.co.uk

Dilansir dari timesnownews.com, restoran yang berasal dari wilayah Shanxi, China ini menyajikan menu mi yang unik. Bayangin aja, mi sepanjang 4 meter tanpa putus disajikan di dalam sebuah mangkuk!

Ide mengenai mi unik itu berasal dari si pemilik restoran yang tak ingin kalah saing dengan membludaknya restoran China di London. Karena itulah ia menciptakan varian baru ini untuk menarik pelanggan.

Adonan mi yang terbuat dari gandum ini disiapkan sejak pagi hari oleh para chef. Saat ada pelanggan yang memesannya, barulah adonan mi ini dimasak tanpa dipotong-potong terlebih dahulu. Kemudian, mi itu disajikan dalam sebuah mangkuk dengan pilihan saus, sup, atau topping lainnya yang ada di menu sesuai pesanan pelanggan.

sumber foto: timesnownews.com

Murger HanHan memang terkenal sebagai restoran yang menyajikan menu-menu unik. Selain mi mangkuk 4 meter ini, ada pula varian mi lainnya yang tak kalah menarik, seperti mi ekstra lebar serta Ice Peak Orange Soda, dan Xi'an Rice Wine yang merupakan minuman tradisional dari wilayah Shanxi, China.

sumber foto: timesnownews.com & instagram.com/murgerhanhan

Gimana Aladiners, tertarik mencobanya jika sedang berkunjung ke London?

Komentar