20.Dec.2019

Menguak Misteri Terowongan Tugu Malang yang Nyeremin dan Bikin Merinding


Malang memang jadi kota wisata yang selalu menarik untuk dikunjungi wisatawan saat berada di Jawa Timur. Selain terkenal dengan tempat wisatanya, Malang juga merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal memiliki banyak kisah mistis yang menyeramkan.

0
0
0

Salah satunya Terowongan Tugu Malang yang penuh misteri. Terowongan Tugu ini jadi tempat paling berhantu bagi warga kota Malang. Konon katanya, nggak ada orang yang berani berkeliling ke tempat angker ini. Jangankan sendiri, beramai-ramai pun masih bisa merasakan keangkerannya. Hiii.. kebayang, kan, angkernya kayak gimana?

Sumber foto: https://m.kwikku.com/post/1494367

Menurut beberapa sumber, pada jaman perjuangan pernah dibangun terowongan darurat yang menghubungkan kompleks Tugu dengan stasiun Kota Baru Malang. Kompleks Tugu ini dulunya merupakan markas dari pasukan Jepang dan kini menjadi saksi bisu perjuangan bangsa Indonesia.

Di sini pula disebut punya beberapa titik terowongan yang digunakan sebagai jalur darurat, ya semacam jalur pelarian gitu, deh. Sampai sekarang, terowongan ini masih dipercaya dan masih berdiri dengan kokohnya, tapi fungsinya sudah beda.

Sumber foto: https://www.flickr.com/photos/38525264@N06/5923764586/lightbox/

Kalau dulu dipakai untuk jalur darurat kereta bawah tanah, sekarang malah disebut sebagai terowongan berhantu. Menguak misteri Terowongan Tugu ini emang nyeremin banget. Jadi, pernah ada cerita horor yang menyebar mengatakan, kalau dulu ada dua siswa yang coba-coba masuk ke terowongan ini. Tapi, aksi tersebut berakhir dengan kisah tragis.

Sumber foto: https://imgur.com/gallery/JLBuBgW/comment/495388545/1

Ceritanya siswa pertama merangkak sampai tengah terowongan, lalu kembali sambil berteriak histeris dan trauma setelah gak lama masuk terowongan. Sementara siswa kedua sempat dinyatakan hilang dan ditemukan 2 minggu kemudian di stasiun Kota Baru dengan kondisi mengenaskan. Percaya gak percaya, apakah ini akibat dari teror hantu? Hmm, serem juga, ya? Jangan coba-coba, deh, masuk terowongan ini, apalagi kalau sendirian.

Komentar