02.Oct.2015

Mengintip Keindahan Alam dan Budaya Labuan Bajo


Labuan Bajo di propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tercatat sebagai salah satu daerah wisata luar biasa indahA´┐Żyang menjadi pintu gerbang menuju Pulau Komodo dan Pulau Rinca, taman nasional yang merupakan rumah bagi hewan purba Komodo.

0
0
0

P9370301

Labuan Bajo juga dikenal sebagai salah satu lokasi favorit bagi para penyelam (diver) yang ingin melihat langsung berbagai koleksi terumbu karang unik nan cantik yang ada di alam bawah lautnya. Beberapa spot di Labuan Bajo juga cocok menjadi tempat snorkeling untuk melihat beberapa spesies laut yang jarang ditemui di tempat lain.

P9360974

Wilayah ini juga memiliki kekayaan budaya yang menarik, misalnya Tari Caci yang digunakan menyambut para tamu di Labuan Bajo. Tarian yang menggunakan cambuk sebagai alat untuk menari ini merupakan salah satu warisan penting dari Labuan Bajo yang pantang dilewatkan bila berkunjung ke sini.

P9370246

Hampir semua situs menarik di Labuan Bajo terletak di pulau-pulau yang menghadap pelabuhan. Sebagian besar dari pulau-pulau itu kosong dan Anda dapat pergi ke sana untuk berjemur, menyelam, atau snorkeling. Beberapa pulau yang bisa Anda datangi adalah Pulau Bidadari yang memiliki pantai indah untuk berjemur. Selain itu, Kanawa, Pulau Kukusan Kecil, dan Pulau Serayu juga patut didatangi karena keindahannya yang dihiasi pasir putih dan karang yang indah.

Komentar