Mengenyangkan dan Instagenic: Ini 10 Kafe Terbaik di Bangkok yang Wajib Kamu Kunjungi


Belanja dan kulineran adalah dua agenda utama kebanyakan orang saat liburan ke Bangkok. Abis belanja, isi tenaga dengan makan. Abis makan, lanjut belanja lagi seharian. Begituuu aja terus sampai akhirnya harus berhadapan dengan kenyataan alias kembali pulang ke rumah masing-masing. Hehehe…

0
0
0

Selain terkenal dengan beragam street food-nya yang bikin ngiler, rupanya Bangkok juga dipenuhi kafe keren, lho. Bingung mau dateng ke kafe yang mana? Nih, Mister kasih daftar 8 kafe terbaik di Bangkok yang wajib dikunjungi demi kepentingan foto dan kesejahteraan lidah kamu.

1. Audrey Café & Bistro

136/3 Thonglor Soi 11
Vaddhana, Sukhumvit 55
Jam buka: 11 siang – 10 malam

Nearest BTS: Thong Lo

audrey cafe & bistro 1

sumber foto: bkkmenu.com

Warna hitam-putih nggak akan pernah mati, dan dua warna simple tapi kuat ini yang mendominasi interior Audrey Café & Bistro. Pencahayaan ruangan yang bagus dan tanaman rambat di sana-sini juga terlalu sayang buat dilewatin.

audrey cafe & bistro 2

sumber foto: audreygroup.com

Mau makan menu Barat atau Thai? Dua-duanya tersedia di sini. Kalau kamu nggak nginep deket-deket sini, kamu bisa pergi ke cabang yang ada di Central Embassy atau Siam Centre. Semuanya sama menariknya.

2. Ink & Lion

1/7 Soi Ekkamai 2, Sukhumvit Soi 63
Jam buka: 9 pagi – 6 sore (hari Sabtu, Minggu, Senin, dan Selasa)
Stasiun terdekat: Ekkamai

ink and lion 1

sumber foto: kinto-mag.com

Mister yakin di antara kawula muda kayak Aladiners pasti ada yang suka sama suasana vintage. Kalau iya, kafe ini pasti bikin kamu betah dengan olahan kopinya yang mantap, musik dari vinyl yang diputer sepanjang waktu, dan galeri seninya yang patut jadi objek kamera kamu.

ink and lion 2

sumber foto: forfur.com

Dengan sepotong kue dan secangkir kopi, kamu bakal bisa merasakan kesungguhan barista di sini dalam menyajikan hasil karya mereka.

3. Hello Kitty Café

SiamSQ1, Bangkok
Jam buka: 10 pagi – 10 malam
Stasiun terdekat: Siam

Hello Kitty Cafe 1

sumber foto: worldfortravel.com

Mau minum di tempat yang imut-imut unyu? Mampir aja ke Hello Kitty Café. Kafe yang berlokasi di dalam Siam Square One ini gede dan pastinya bikin para cewek (yang cowok juga boleh, kok…) gemes-gemes gimanaaa gitu dengan dekorasinya.

Hello Kitty Cafe 2

sumber foto: twentyone-zerofour.blogspot.co.id

Bukan cuma bisa makan-makan lucu, di sini kamu juga bisa beli barang berbau Hello Kitty atau nyobain Hello Kitty Spa! Wah, kayak gimana, tuh spanya? Biar nggak penasaran, langsung aja dateng ke sana, ya.

4. Ceresia Coffee Roaster

593/29-41 Sukhumvit Soi 33/1
Jam buka: 8 pagi – 6 sore (Selasa – Minggu)
Stasiun terdekat: Phrom Phong BTS

ceresia coffee roasters 1

sumber foto: hippiedreamer.xyz

Kafe yang satu ini memang nggak menonjolkan interior instagenic atau menu yang ‘lucu-lucu’, tapi coffee-geeks pasti bakal betah nongkrong di sini. Kenapa? Kakak-beradik perempuan Venezuela bernama Marian dan Lucia Aguilar, sang pemilik café ini, bakal terbuka dan antusias banget diajak ngobrol ngalor-ngidul soal kopi.

ceresia coffee roasters 2

sumber foto: thomasdecian.com

Mereka menjamin hanya kopi terbaiklah yang disajiin di tempat  mereka. Apa rahasianya? Mereka memanggang biji kopi mereka sedikit-sedikit, jadi rasa aslinya tetep bisa dipertahanin.

5. Gram

Soi Sukhumvit 49
1/F, 49 Terrace
Jam buka: 9 pagi – 5 sore (Selasa – Minggu)
Stasiun terdekat: Thong Lo

gram 1

sumber foto: dooddot.com

Nyari tempat ngopi yang enak di lidah, enak difoto, dan enak di dompet? Kamu bisa dapet tiga-tiganya kalau ke kafe yang populer di kalangan ekspatriat Jepang ini. Selain kopi, kamu juga bisa melahap menu telur, bagel, salad, burger, pancake, roti bakar, dan pasta mulai harga 120 Baht aja.

gram 2

sumber foto: bkkmenu.com

Selain bisa bikin kamu hemat anggaran, interiornya yang terkesan menyatu dengan alam karena ada pepohonan di antara meja-mejanya juga bakal bikin sesi ngopi kamu makin menyenangkan.

6. Phil Coffee Company

21 Sukhumvit Soi 61
Jam buka: 9 pagi – 6 sore (Selasa – Minggu)
Stasiun terdekat: Thonglo/Ekkamai

phill coffee company 1

sumber foto: picssr.com

Berlokasi di jalan kecil yang tenang, tempat ini rupanya nggak pernah sepi dari para pencinta kopi yang perlu suntikan kafein supaya bisa beraktivitas seharian. Biji kopi di kafe ini asalnya dari seluruh dunia dan dipanggang dalam jumlah sedikit untuk menjaga kualitas rasanya.

phill coffee company 2

sumber foto: timeout.com

Buat pengunjung yang ketagihan sama kopi di sini dan penasaran banget kenapa bisa seenak itu rasanya, mereka bisa ikutan pelatihan barista juga, lho! Selain diajarin cara mengolah kopi dari bentuk biji, mereka juga bakal diajarin latte art dan seni mencicipi kopi.

7. Mr. Jones Orphanage

989 Soi Siam Center Building
3rd Floor, Rama 1 Road
Pathumwan, Bangkok 10330, Thailand
Jam buka: 11 siang – 10 malam
Stasiun terdekat: Siam

mr jones orphanage 1

sumber foto: brenoandmel.wordpress.com

Jangan keburu murung gitu baca nama tempat ini. Meskipun namanya bernuansa panti asuhan, kafe bertema beruang yang nyeleneh ini pada dasarnya adalah gudangnya makanan manis. Para pengunjung, terutama anak-anak, pasti langsung pengen berenang di antara tumpukan kue dan roti-roti manis buatan rumah ini.

mr jones orphanage 2

sumber foto: hersuiteescape.com

Acara icip-icip satu kue kemungkinan besar bakal berujung ngeborong berkantong-kantong. Abis makan jangan lupa sikat gigi, ya, teman-teman!

8. Moko Coffee & Eatery

Soi Sathon 10, Silom, Bang Rak
Jam buka: 8 pagi – 10 sore
Stasiun terdekat: Chong Nonsi

moko cafe 1

sumber foto: bkkmenu.com

Siapa yang nggak seneng ngeliat kafe dengan interior unik dan berwarna-warni?  Nggak cuma kopinya yang bisa bikin kamu melek pagi-pagi, perabot dan hiasan dinding di sini juga bikin mata segar.

moko cafe 2

sumber foto: bkkmenu.com

Berlokasi di jalan kecil yang tenang, tempat ini udah sering dapet review bagus dari para turis asing berkat menu khas Prancis dan Italianya.

9. Casa Lapin x26

Sukhumvit Soi 26
Jam buka: 8 pagi – 10 malem

Stasiun terdekat: BTS Phrom Phong

 

sumber foto: darrenbloggie.com

Menurut AnakJajan, Casa Lapin punya banyak outlet di Bangkok. Nah, kalau kamu cari yang jadi favoritnya orang-orang, coba ke Casa x26 yang deket sama emQuartier mall. Di sini kamu bakal ngeliat tempat yang memadukan hostel, tempat kerja, toko bunga, dan kedai kopi berkonsep industrial sekaligus.

sumber foto: darrenbloggie.com

Mau ngopi, ngemil kue, atau makan berat, kamu bisa dapet semua yang kamu mau. Mau foto-foto? Datengin area depannya yang instagenic banget dan deket sama toko bunga berkonsep vintage.

10. Toby’s

77 Sukhumvit 38 Alley, Phra Khanong, 10110
Jam buka: Selasa – Minggu jam 9 pagi – setengah 11 malem

Stasiun terdekat: BTS Thong Lor

sumber foto: bkkmenu.com

Gak usah takut susah nemuin kafe ini karena dinding bata bangunannya mengundang banget! Cuma berjarak 15 menit jalan kaki dari stasiun BTS, area duduk luar kafe ini simple tapi unik banget. Ada banyak kotak kayu yang dijadiin kursi dan meja bundar kecil yang seakan-akan berasal dari gudang.

sumber foto: bkkmenu.com

Selain punya interior (dan eksterior, pastinya) yang unik, Tobby’s punya menu sarapan khas Australia, varian biji kopi dari Ethopia, Honduras, dan patinya Thailand, juga beragam menu teh buat kamu yang gak suka ngopi. Mau tahu spot terbaik di kafe ini? Ada dek kayu dengan sofa mirip kasur di deket jendela yang dihiasi tanaman.  Nyaman banget, deh! Usahain dateng pagi-pagi, ya, kalau mau duduk di sini.

Komentar

Tinggalkan Komentar: