13.Nov.2018

Mau ke India? Kunjungi 6 Benteng Instagrammable Ini yuk!


Traveling ke India lagi nge-hits banget. Hal itu wajar Aladiners, soalnya banyak banget tempat wisata dan spot-spot instagrammable yang ada di India. Salah satunya adalah benteng. Yup, India dulunya adalah negara yang terbagi menjadi ratusan kerajaan!

0
0
0

India membanggakan beberapa benteng indah yang telah melayani tujuan mereka selama bertahun-tahun. Sampai sekarang pun benteng-benteng ini tetep berdiri kokoh dan super terawat! Yuk lihat keindahan benteng-benteng keren di India!

1. Mehrangarh Fort

Sumber foto: viaggioinindia.com/VIAGGI_DI_NOZZE/Viaggio_di_lusso_in_india.html

Benteng ini adalah salah satu benteng paling besar di India. Dibangun pada 1460 di atas bukit di sebelah Jodhpur. Dari atas benteng ini, kamu bisa melihat seluruh kota dan bahkan lebih jauh lagi. Selain arsitekturnya yang keren, kamu juga bisa menjelajahi museum yang ada di dalam benteng ini dan mengagumi peninggalan kerajaan terdahulu. Ssstt, katanya, benteng ini bakal jadi tempat Nick Jonas & Priyanka Chopra menikah lho!

2. Red Fort

Sumber foto: wallpaperstudio10.com/wallpaper-city_castle-76335.html

Terletak di ibukota, Delhi, benteng ini seluruhnya terbuat dari batu pasir merah dan berfungsi sebagai tempat tinggal utama kaisar Mughal selama hampir 200 tahun. Ada banyak museum yang berisi peninggalan kerajaan terdahulu lho! Benteng ini sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu Situs Warisan Dunia. Sampai sekarang, setiap Hari Kemerdekaan, bendera tricolor diterbangkan oleh Perdana Menteri India di benteng ini!

3. Lohagad Fort

Sumber foto: pritskulkarni.blogspot.com/2013/06/monsoon-trek-to-lohagad-fort.html

Benteng ini unik banget, karena dibangun di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. Makanya nama lain benteng ini adalah Benteng Bukit. Buat sampai ke benteng ini, harus melewati perjalanan yang susah dulu karena jalurnya yang lumayan ekstrem. Tapi tenang aja Aladiners! Semua perjuangan buat sampe ke benteng ini bakal terbayar lunas karena kamu bisa melihat lembah di semua sisi dan juga bisa melihat awan turun dari sini setiap musim hujan.

4. Amer Fort

Sumber foto: hi.wikipedia.org/wiki/%E0%A4%9A%E0%A4%BF%E0%A4%A4%E0%A5%8D%E0%A4%B0:Amer_Fort_Entrance.jpg

Ini adalah salah satu benteng paling ikonik di India. Benteng Amer dibangun di atas bukit yang menghadap langsung ke danau yang tenang di kota Amer di Rajasthan, Jaipur. Dibangun dari batu pasir merah dan marmer, arsitektur bangunan ini mengusung elemen gaya Hindu. Ssstt, di dalam benteng ini ada sebuah ruangan unik bernama Sheesh Mahal yang semua sisinya terbuat dari cermin.

5. Jaisalmer Fort

Sumber foto: trover.com/d/1R3hB-jaisalmer-fort-jaisalmer-india

Benteng raksasa ini menjulang di atas kota Jaisalmer di Rajasthan. Benteng berusia 800 tahun ini adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang masih ditinggali oleh seperempat dari penduduk kota. Yup, benteng ini dulunya adalah kota Jaisalmer itu sendiri, sebelum mengalami perluasan wilayah. Seluruh bangunan benteng ini terbuat dari batu pasir kuning sebagai taktik pertahanan untuk menyamarkan dengan padang pasir pada siang hari.

6. Gwalior Fort

Sumber foto: nroer.gov.in/55ab34ff81fccb4f1d806025/file/57d9429116b51c0da00dad71

Benteng kental nuansa Hindu di seluruh sisi bangunannya. Dalam benteng ini terdapat dua istana, bernama Gujari Mahal dan Man Mandir. Gujari Mahal kini menjadi sebuah museum untuk melihat beberapa artefak kuno dari masa lalu.

Komentar