17.Sep.2015

Maratua dan Derawan, Magnet Turis Mancanegara di Kalimantan Timur


Apa destinasi bahari favorit turis mancanegara selain Raja Ampat di Papua? Jawabannya, Pulau Maratua dan Derawan. Kedua pulau yang terletak di Kalimantan Timur tersebut punya pemandangan alam yang sangat indah. Nggak cuma itu, di sana, kalian juga bisa melihat banyak penyu hijau. Jarang-jarang, kan, bisa lihat penyu? Kayaknya seru, ya, kalau bisa berkunjung ke sana!

0
0
0

Maratua dan Derawan adalah bagian dari Kepulauan Derawan di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Di perairan sekitar Pulau Maratua dan Derawan, terdapat tempat wisata bawah laut dengan kedalaman sekitar 5 meter. Banyak orang memanfaatkannya untuk menyelam. Biotanya pun beragam, antara lain lobster, kuda laut, cumi-cumi , dan gurita.

Buat yang gak hobi atau gak bisa menyelam, tenang aja, kalian tetep bisa hepi-hepi, kok, di Pulau Maratua dan Derawan. Kalian bisa duduk-duduk santai menikmati cantiknya air laut atau melihat penyu-penyu hijau bertelur. Penyu-penyu tersebut bertelur pada malam hari.

Sumber: http://maratua.co.id/

Kalau mau berkeliling Pulau Maratua, lebih baik menyewa sepeda atau sepeda motor, karena pulau tersebut cukup luas. Kalau berjalan, yang ada malah capek. Kalian bisa menyewa sepeda atau sepeda motor di staf hotel atau penduduk sekitar. Tarifnya Rp50.000 - Rp70.000, belum termasuk bensin. Sebaliknya, kalau mau berkeliling Pulau Derawan, kalian mungkin gak perlu menyewa kendaraan. Berjalan aja cukup, karena pulaunya nggak terlalu luas.

Sumber: https://akurat.co/fotoesai/id-396149-read-pesona-keindahan-pulau-derawan-yang-masih-perawan (by AKURAT.CO/Sopian)

Selain sepeda atau sepeda motor, kalian juga bisa menyewa kapal motor (speed boat) kecil. Tarifnya Rp300.000 - Rp500.000. Kalau bingung mesti menyewa di mana, lebih baik bertanya ke staf hotel tempat kalian menginap. Mereka bakal bantu nyariin perahu dengan harga sewa yang nggak terlalu mahal.

Sumber: https://akurat.co/fotoesai/id-396149-read-pesona-keindahan-pulau-derawan-yang-masih-perawan (by AKURAT.CO/Sopian)

Sudah banyak penginapan di Pulau Maratua dan Derawan. Dari penginapan berbintang sampai budget, dari yang harganya jutaan sampai ratusan ribu rupiah, semua ada. Tinggal pilih sesuai selera.

Komentar