28.Sep.2018

Main Skateboard di 8 Skate Park Keren Sekitar Jakarta!


Jangan ngaku anak skate kalau nggak suka asah skill kamu di skate park! Yup, skateboard jaman now, bukan cuma sekedar olahraga, tapi juga gaya hidup bagi banyak pecintanya. Nggak heran kalau setiap hari makin banyak yang menggandrungi skateboarding ini.

0
0
0

Apakah kamu salah satunya, Aladiners? Atau kamu baru tertarik dan mau belajar skateboard? Datangi aja skate park-skate park di sekitaran Jakarta ini!

1. Velocity Skate Park

Sumber foto: tesyasblog.com/2015/10/scientia-square-park-best-playground-in.html

Anak gaul Serpong, mana suaranya? Pasti udah akrab dong ya dengan Scientia Square Park! Di tempat nongkrong itu, selain ada banyak restoran juga ada skate park, lho! Ada berapa arena yang bisa mengasah skill skateboarding kamu, seperti flat banks, quarters, dan juga rails.

2. Puink Skate Park

Sumber foto: budiluhur.ac.id/grand-opening-budi-luhur-skate-park/

Buat yang suka main-main ke Ancol, tau nggak kalau di Ancol juga ada skate park? Sejak tahun 2012, skate park seluas 2500 meter persegi ini udah rame dikunjungi para skateboarder. Ada banyak arena yang bisa kamu gunakan, mulai dari flat rail, sloped rail, kinked rail, vert wall, dan funbox. Lengkap deh pokoknya!

3. UBL Skate Park

Sumber foto: budiluhur.ac.id/grand-opening-budi-luhur-skate-park/

Skate park satu ini terletak di dalam Universitas Budi Luhur, Jakarta Pusat. Tapi, skate park ini terbuka untuk umum kok! Sejarahnya, skate park ini dibangun buat tempat kumpul skateboarder yang kuliah di UBL dan mereka mau memperbesar komunitas mereka, Budi Luhur Skateboarding Community. Psst, komunitas yang telah berdiri sejak 2008 itu, kini terus berkembang, lho!

4. Rimba Mad Ramps

Sumber foto: extremeina.com

Bosen main skate di outdoor? Cobain deh skateboarding di indoor! Skate park satu ini terletak di dalam Studio PFN, Cawang, Jakarta Timur. Selain skateboarding, ada juga trek untuk olahraga lainnya, seperti BMX, aggressive inline skate, dan scooter.

5. Green Park

Sumber foto: youtube.com/watch?v=kjaaQymPnv0

Aladiners ada yang suka ke Taman Mini? Mampir ke Green Park ya! skate park ini terletak persis di sebelah Teater IMAX Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah. Selain untuk skateboarder, ada juga fasilitas lain seperti inline skate, ATV, outbond dan arena sepeda dirt jump di tempat ini.

6. Twilo Skate Park

Sumber foto: instagram.com/@pulangpergipagi dengan beberapa pengubahan

Anak gaul Kemang, Jakarta Selatan, tau nggak tentang skate park ini? Berlokasi di belakang Gedung Aksara Kemang, untuk bisa main di sini kamu perlu bayar Rp50 ribu. Di sini juga ada pengajarnya, lho! Jadi kamu bisa ajak adik, saudara, atau anakmu belajar skateboard.

7. Kalijodo Skate Park

Sumber foto: amp.tirto.id/skate-park-kalijodo-dan-strategi-kampanye-ahok-chxd

Taman yang dibangun oleh Ahok ini juga punya fasilitas skateboarding. Udah gitu, di sekeliling skate park banyak mural-mural keren yang memberikan kesan ceria dan semangat buat kamu latihan skateboard.

8. Wonder Park

Sumber foto: googleplus.com/@rio sanjaya

Warga Depok, kalau mager ke Jakarta buat latihan skateboard, dateng aja ke skate park ini! Berlokasi di Cimanggis, skate park ini memiliki arena banks, flat bar, quarter, dan spine. Ada juga toko yang menjual perlengkapan skateboard.

Komentar