Lokasi syuting film Avengers - Waverley station, Skotlandia
24.Jun.2019

Dari Benteng hingga Stasiun, Inilah 5 Lokasi Syuting Film Avengers


Marvel berhasil menyihir dunia lewat sepasukan pahlawan super Avengers. Mulai dari film pertama sampai "Avengers: End Game", semua berhasil menyita perhatian banyak orang. Saat nonton, pernahkah kamu bertanya-tanya, di mana lokasi syuting film Avengers? Jawabannya, ada di ulasan di bawah ini.

0
0
0

1. Fort Bard, Italia

Sumber: https://it.wikipedia.org/wiki/Utente:Awd/Foto (foto oleh Alessandro Vecchi)

Hail Hydra! Ingat adegan pembuka “Avengers: Age of Ultron” saat Tony Stark dkk menyerbu markas Hydra di Sokovia? Penampakan luar markas Hydra tersebut adalah Forte di Bard atau Fort Bard dalam bahasa Inggris. Fort Bard adalah benteng. Lokasinya di Aosta Valley di ketinggian 80 meter di atas Sungai Dora Baltea. Untuk naik menuju benteng, pengunjung diangkut dengan kereta listrik.

Fort Bard terdiri dari tiga bangunan utama, yakni Ferdinando Opera di paling bawah, Vittorio Opera di tengah, dan Carlo Alberto Opera di puncak. Di setiap bangunan terdapat museum dengan tema berbeda. Sebagai contoh, di Carlo Alberto Opera ada Museum of The Alp yang berisi berbagai pajangan tentang gunung. Ada juga The Prison, museum berbau militer yang dikonsep seperti penjara.

Selain museum, masih banyak atraksi wisata lain di Fort Bard yang bisa dinikmati pengunjung. Ada toko buku, kafe, galeri lukisan, serta pertunjukkan musik, tari, dan teater. Perlu dicatat, pertunjukkan kesenian hanya ada saat musim panas dan dapat ditonton di area terbuka Piazza d’Armi. Fort Bard buka pada Selasa—Minggu. HTM-nya tergantung dari museum apa yang kita kunjungi. Informasi lebih lanjut tentang Fort Bard bisa kamu cek di sini.

2. Waverley Station, Skotlandia

Lokasi syuting film Avengers - Waverley station, SkotlandiaSumber: https://www.networkrailmediacentre.co.uk/news/edinburgh-waverley-stands-out-from-the-crowd-as-station-retail-sales-continue-to-rise

Hanya ada dua tempat di luar studio yang dijadikan lokasi syuting “Avengers: Infinity War”, yakni Waverley Station dan Cockburn Street. Keduanya berada di Edinburgh, ibu kota Skotlandia. Waverley adalah stasiun terbesar di Inggris Raya. Tiap tahunnya, stasiun tersebut melayani 14 juta orang. Waverley selesai dibangun pada 1854 dan direnovasi pada 2011. Fasilitas yang tersedia stasiun Waverley, antara lain penyewaan mobil, tempat penukaran uang, tempat ganti pakaian untuk bayi, dan tempat belanja. Adegan yang diambil di stasiun Waverley adalah ketika kroni-kroni Thanos menyerang Scarlet Witch dan Vision, lalu datang bala bantuan dari Captain America, Black Widow, dan Falcon.

3. Cockburn Street, Skotlandia

Lokasi syuting film Avengers - Miss Katie Cupcake @ Cockburn Street, Skotlandia

Sumber: https://commons.wikimedia.org/wiki/File:52_Cockburn_Street,_Edinburgh.jpg (foto oleh Stinglehammer)

Ini dia satu lagi lokasi syuting film Avengers di luar studio, Cockburn Street. Adegan yang diambil di Cockburn Street adalah ketika Scarlet Witch dan Vision keluar dari persembunyian dan melintas di depan outlet makanan. Di sana mereka menyaksikan siaran berita tentang New York yang diserang Thanos. Kalau masih ingat, outlet makanan yang muncul di adegan itu adalah resto kebab. Aslinya, resto kebab itu adalah toko yang bernama Miss Catie Cupcake. Apakah toko tersebut menjual kue? Tidak. Barang yang dijual adalah perhiasan dengan desain antik.

Cockburn Street merupakan bagian dari kawasan Old Town di Edinburgh. Di sepanjang jalan tersebut, kamu bisa melihat deretan bangunan tua yang menjulang tinggi. Terdapat banyak toko suvenir yang pastinya bisa memanjakan mata pengunjung.

4. Dover Castle, Inggris

Lokasi syuting film Avengers - Dover castle, Inggris

Sumber: https://medievalmosaic.com/may-15-1066-goes-dover-castle/dsc02404/

Kalau bagian luar markas Hydra di Sokovia adalah Fort Bard, Italia, maka bagian dalamnya adalah Dover Castle, Inggris. Ada apa saja di kastil Dover? Pertama, kamu bisa menuju The Great Tower. Di situ, kamu bisa merasakan sensasi menjadi anggota kerajaan Inggris. The Great Tower dibangun oleh Raja Henry II.

Kedua, kamu bisa menuju underground hospital. Itu adalah rumah sakit bawah tanah untuk merawat tentara yang terluka saat Perang Dunia II. Di situ, kamu bisa menyaksikan kisah pilot yang berjuang menyelamatkan hidup di tengah medan pertempuran serta suka-duka para pekerja di rumah sakit kala merawat para tentara.

Ketiga, kamu bisa menuju World War I (WWI) fire command post. Semasa Perang Dunia I, kastil Dover dijadikan pos tentara dan WWI fire command post adalah tiruannya. Di sana, terdapat senapan khas Inggris berukuran 3 inci yang dulunya digunakan untuk menyerang musuh lewat udara. Pada Juli—September di akhir pekan, kamu bisa menonton para volunteer berseragam perang tentara Inggris beraksi memainkan senapan 3 inci tersebut.

5. Central Park, Amerika Serikat

Lokasi syuting film Avengers: Bethesda terrace @ Central Park, Amerika Serikat

Sumber: https://www.flickr.com/photos/wallyg/5583388139

Kita mundur ke 7 tahun lalu, 2012, saat film Avengers pertama kali tayang. Masih ingat siapa villain di film itu? Bener banget, villain-nya adalah Loki yang memporak-porandakan New York bersama pasukan chitauri. Di akhir film, ada adegan seluruh Avengers berkumpul di satu tempat menyaksikan Thor membawa pulang Loki ke Asgard. Tempat yang dijadikan lokasi syuting adegan tersebut adalah Central Park di Manhattan, New York. Tepatnya di bagian Bethesda terrace.

Central Park adalah taman kota. Saat pertama kali dibuka, luasnya 315 hektare. Kini, luasnya 341 hektare. Taman kota tersebut terkenal banget, sampai-sampai tiap tahunnya selalu kedatangan puluhan juta pengunjung. Ada yang datang untuk sekadar duduk-duduk dan jalan santai. Ada pula yang melakukan aktivitas olahraga, seperti jogging, bersepeda, dan bermain sepatu roda. Serunya lagi, Central Park juga menyediakan arena ice skate dan kolam renang. Buat yang suka seni, kamu bisa nonton pementasan teater dan pertunjukkan musik. All in one, deh!

Meskipun kamu bisa seneng-seneng di Central Park, kamu tetep harus mematuhi aturan yang berlaku, yakni dilarang merokok, dilarang minum minuman beralkohol, dan harus bersepeda pada rute yang ditetapkan. Kalau ke sana sambil bawa anjing, kamu gak boleh berada di sembarang tempat karena sudah ada area khusus untuk anjing bermain.

Komentar