13.Mar.2017

Liburan Seru ke Singapura & Malaysia Selama 4H3M Bareng Mister Aladin


Artikel ini ditulis oleh Ivana Alodia Philbertha

0
0
0

---

Hai, namaku Ivana Alodia Philbertha (20thn). Saat ini Ivana masih kuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Semarang (USM). Ivana suka banget traveling. Setelah merasakan padatnya kuliah, riweh-nya job event, dan kesibukan kegiatan sehari-hari yang bikin penat, perlu lah kita traveling merilekskan pikiran, supaya kita semangat lagi. Kalo menurut Ivana gitu, hehe.

Jadi waktu itu di bulan Januari, Ivana dapet semacem e-mail broadcast dari Mister Aladin kalau ada tur ke Singapore-Malaysia 4H3M all-in cuma Rp2.750.000/orang dengan waktu keberangkatan 2-5 Februari 2017. Wah, menurut Ivana ini kesempatan yang bagus banget. Kapan lagi, ya, kan tur 2 negara sudah all-in dengan harga semurah itu. Setelah Ivana chat dengan admin Mister Aladin di WhatsApp, akhirnya Ivana memutuskan bergabung alias Ivana ikut tur itu sendirian. Tapi di sini Ivana nggak khawatir sendiri, karena digabung dengan rombongan dari kota lain yang pasti semakin seru dan nambah temen baru.

Hari H telah datang, dan kita ketemuan di HokBen terminal 2, kemudian ketemu bareng tour guide dari Mister Aladin juga peserta lainnya. Nggak lama kemudian, kita check-in dan masuk ruang tunggu. Penerbangan yang seharusnya pukul 11:20 sempat delay. Setelah delay beberapa menit (nggak sampe sejam), akhirnya rombongan kami terbang ke Singapore. Puji Tuhan tiba di Singapore dengan selamat nggak ada masalah sedikit pun, dan kita siap untuk bersenang-senang menikmati Singapore hingga Kuala Lumpur, Malaysia. Tur kemarin sistemnya semi backpacker. Seneng banget bisa ngrasain naik MRT, transportasi umum yang sebagian masyarakat Singapore menggunakannya. Jujur di Semarang Ivana jarang banget naik transpotasi umum, karena takut hehe. Tapi di sini sangat tertib, bahkan mereka selalu mendahulukan yang keluar dari MRT.

Kebetulan waktu Ivana berangkat sama rombongan masih beruansa Imlek jadi masih banyak aksesoris-aksesoris bernuansa imlek di sana. Nggak lupa juga ke Sentosa Island, tapi memang di jadwal kami nggak masuk Universal Studio Singapore. Sore harinya kita menuju ke Johor Bahru untuk melanjutkan ke Kuala Lumpur via bus malam. Bus malam ini semacem kalau mau ke Jakarta dari Semarang gitu, deh, kalo di Indonesia. Subuh di hari ketiga, kami sudah tiba di Kuala Lumpur dan siap menjelajah beberapa tempat wisata. Salah satunya Petronas Twin Tower, dan beberapa pusat perbelanjaan lainnya. Tidak terasa udah hari ke-4 aja, nih, perasaan cepet banget ya waktunya. Baru kemarin berangkat, eh, udah mau pulang dan pisah aja.

Ivana seneng banget bisa gabung tur barengan Mister Aladin. Seru banget bisa ketemu orang-orang baru dari berbagai kota. Bisa nambah persaudaraan juga, lho. Thank you so much buat Mister Aladin yang udah ngasih paket tur ke Singapore-Malaysia kemarin tanggal 2-5 Februari 2017. Turnya berjalan dengan lancar, baik, dan nggak ada hambatan sama sekali. Peserta juga selamat sampai rumahnya masing-masing. Terima kasih juga buat 2 tour guide dari Mister Aladin, Kak Janu Dimas P & Kak Terry Setyadi yang sudah sabar nganterin kita keliling-keliling. Bakalan jadi moment yang nggak bisa dilupain. Semoga destinasi lainnya Ivana bisa gabung, yaaaah!

Ps:A�Ini Ivana tulis bukan karena ada paksaan atau apa pun dari pihak manapun. Pengalaman & cerita ini Ivana tulis murni keinginan sendiri, serta sekedar sharing di awal Februari lalu.

---

Mau artikel kamu dimuat di blog Mister Aladin kayak Ivana? Kirim tulisan tentang pengalaman liburan kamu ke [email protected] Jangan lupa sertakan foto berkualitas HD (resolusi minimal 800 x 600 pixel), nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan akun medsos kamu. Ada merchandise eksklusif, jika artikel kamu terpilih untuk dimuat di blog Mister Aladin.

Komentar