11.Dec.2020

Mengunjungi Kolam Pribadi di Curug Kiara, Bogor


Libur akhir tahun tinggal beberapa hari lagi. Kira-kira kamu udah buat rencana liburan belum? Meski cuti liburnya harus dipangkas bukan berarti kamu nggak bisa liburan kan? Nah, kalau kamu hanya punya waktu sebentar tapi mau tetap liburan, kamu bisa banget dateng ke Curug Kiara yang ada di Bogor.

0
0
0

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/romaafrizon/

Bagi warga Jabodetabek, Bogor memang menjadi destinasi yang paling favorit untuk dijadikan lokasi liburan. Hampir tiap akhir pekannya, kawasan Bogor dan Puncak pasti selalu dipadati pengunjung. Tapi kalau kamu nggak mau berdesakan ke puncak, kamu bisa nih mengunjungi satu air terjun tersembunyi yang ada di Bogor.

 

Indahnya Curug Kiara

Sumber gambar: https://www.instagram.com/curugkiara/

Curug Kiara, lokasinya ada di daerah Gunung Menir Bogor, tepatnya berada di Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Meski di sekitar lokasi ada beberapa curug yang bisa kamu kunjungi, tapi Curug Kiara jadi salah satu yang wajib kamu pilih. Soalnya, Curug ini memiliki keindahan yang luar biasa. 

Keindahan dan kesejukan curug yang satu ini membuat kamu seakan berada di curug pribadi. Wajar saja, soalnya lokasi curug ini cukup tersembunyi, dihimpit tebing-tebing tinggi dengan jarak yang berdekatan. Apalagi dengan pepohonan lebat yang menyelimuti tebing beserta percikan air dari curug setinggi 50 meter. Sungguh sangat menyegarkan pokoknya.

Sumber gambar: https://www.instagram.com/rini_greeny/

Keindahan curug akan kurang lengkap kalau tidak ada kolam di sekitarnya. Yup, di Curug Kiara pun demikian. Kamu akan menemukan kolam yang tidak terlalu besar namun sangat nyaman untuk berendam di tepi tebing yang tinggi. Pastinya, sensasi berendam akan terasa seperti berada di kolam pribadi.

 

Trekking Menuju Curug

Menikmati indahnya Curug Kiara ini kamu harus menempuh jalan yang cukup menantang. Untuk mencapai lokasi curug yang ada di Desa Ciasihan, kamu harus melakukan trekking selama 20-30 menit terlebih dulu. Meski awalnya jalan yang dilalui menuju tempat parkir cukup bagus dan bisa dilalui kendaraan roda empat. Tapi dari parkiran, kamu harus lanjut berjalan kaki menyusuri jalan setapak dengan pemandangan sawah di sisi kanan dan kiri. 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/harunarrasyid18/

Saat kamu trekking menuju Curug Kiara, nantinya kamu akan melalui jalan menanjak yang terbuat dari bebatuan, menyusuri saluran air yang jernih, jalan menurun hingga akhirnya bertemu dengan jembatan bambu yang dibawahnya adalah area Curug Kiara. Kamu perlu hati-hati saat menuruni anak tangga yang cukup curam. Walau dilengkapi pegangan, kondisi yang lembab membuat tangga menjadi sedikit licin.

Untuk menikmati indahnya Curug Kiara, kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 Rp5.000 untuk sepeda motor. Selain Curug Kiara, jika kamu ingin mengunjungi curug lain yang ada di sekitar lokasi, kamu bisa mengunjungi Curug Walet, Curug Payung, Curug Bidadari dan juga Curug Rajawali.

Komentar