Misteri Pulau Seram
10.Oct.2019

Kisah Misteri Pulau Seram di Maluku yang Melegenda dan Penuh Mistis


Maluku adalah salah satu wilayah di Indonesia yang menyimpan surga wisata yang nggak kalah cantik dari Kepulauan Hawaii. Deretan pulau di Maluku akan membuat siapa saja yang tiba di sana terkagum-kagum dan takjub dengan keindahannya. Salah satunya adalah Pulau Seram yang cantik dan terbesar di Provinsi Maluku.

0
0
0

Dari namanya aja mungkin kalian udah bisa nebak, kalau pulau ini adalah pulau yang horor. Hmm, apa betul? Ya, Pulau Seram ini selain indah tapi juga punya kisah misteri yang nyeremin. Konon katanya, sejak abad ke-15 misteri Pulau Seram ini dihuni makhluk misterius yang hidup di gua-gua dan di Kairatu alias gunung berapi yang udah nggak aktif lagi. Makhluk misterius ini disebut Orang Bati. Makhluk misterius ini akan tetap diam di gua-gua tersebut hingga matahari terbenam. Nah, kalau malam tiba, siap-siap aja mereka akan mulai cari mangsa untuk disantap. Hiii.. serem banget, ya.

Kisah Misteri Pulau Seram tentang Makhluk Misterius

Misteri Pulau Seram

Sumber foto: https://cryptidz.fandom.com/wiki/Orang_Bati

Menurut cerita yang beredar, Orang Bati ini mempunyai badan seperti manusia yang memiliki sayap hitam layaknya kelelawar dengan bentangan yang sangat lebar, berkulit merah, dan memiliki ekor kecil panjang dan bagian ujungnya lancip. Kabarnya, mereka sering mencuri anak-anak ketika matahari mulai tenggelam. Keberadaan sosok suku Bati ini masih jadi kisah misteri Pulau Seram hingga sekarang, karena banyaknya mitos yang beredar di kalangan masyarakat.

Misteri Pulau Seram

Sumber foto: https://www.boombastis.com/legenda-orang-bati/78955

Kalau selama ini kamu beranggapan suara kuntilanak adalah suara hantu yang paling serem. Nyatanya, suku Bati ini punya suara pekikan yang nyeremin dan bikin bulu kuduk merinding. Apalagi kalau Orang Bati menerkam korbannya mirip cara elang menangkap ular. Mereka akan terbang dan menukik dengan cepat sambil menerkam korbannya. Kebayang kan, ngerinya kayak gimana!

Misteri Pulau Seram

Sumber foto: https://pesona.travel/destinasi/1064/maluku-tengah-punya-pulau-seram-yang-sangat-indah

Benar atau nggaknya kisah misteri Pulau Seram ini memang masih misterius. Banyak para ilmiah yang ingin menelusuri lebih jauh tentang Suku Bati karena penasaran dan ingin mengungkap mitosnya. Tapi terlepas dari misteri Pulau Seram ini, Pulau Seram gak seseram yang dibayangin kok, karena pulau ini  dianugerahi bentang alam yang sangat indah. Di Pulau Seram, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas liburan menarik, seperti diving, snorkeling atau foto-foto dengan suasana pantai yang indah nan asri.

Komentar