14.Mar.2019

Kisah Bloody Mary, Si Hantu Penunggu Cermin


Siapa yang nggak pernah becermin? Hampir setiap hari kalian pasti becermin, kan buat ngerapiin dandanan. Tapi, pernah kebayang nggak, sih, kalau cermin itu ternyata ada penunggunya? Iya, bener ada penunggunya, yaitu hantu  dijuluki bloody Mary. Tiap saat, si hantu ini bisa muncul kalau kamu memanggilnya. Nah, kali ini Mister mau bahas, nih, soal si hantu bloody Mary. Check this out!

0
0
0

Di Inggris dan Amerika Serikat, ada sebuah mitos tentang seorang wanita yang dijuluki bloody Mary. Diyakini bahwa wanita yang bernama Mary tersebut merupakan penjaga cermin. Yup, cermin yang biasa kita gunakan untuk mematut diri itu ada penunggunya. Mitos yang beredar mengatakan, jika kita memanggil nama Mary tiga kali di depan cermin, maka si hantu bloody Mary akan muncul di cermin. Penampakan bloody Marry ini serem banget, lho. Rambutnya panjang, matanya melotot, terus wajahnya berdarah-darah. Hiiiiii......

Gak cukup cuma menampakkan diri di cermin, si bloody Mary bakal mencabut mata orang yang memanggilnya plus mencakar wajah dan tubuh orang tersebut. Belum puas sampai di situ, si bloody Mary menarik orang itu ke dalam cermin. Jadilah orang itu hilang dari muka bumi. Tuh, ya, jangan sampai coba-coba manggil nama Mary kalau lagi di depan cermin. Efeknya serem banget!

Did you know, meskipun akibat dari memanggil bloody Mary fatal banget, orang-orang di Inggris dan AS malah menjadikan itu sebagai sebuah permainan. Macem permainan manggil jelangkung gitu, lah, kalau di Indonesia. Mungkin karena itu cuma mitos kali, ya, makanya orang-orang pada berani aja.

Bloody Marry

Sumber fotohttps://www.merdeka.com/gaya/bloody-mary-legenda-hantu-wanita-yang-haus-darah.html

Bloody Marry

Sumber fotohttp://pedas-banget.blogspot.com/2015/08/5-legenda-hantu-toilet-yang-menyeramkan.html

Permainan memanggil bloody Mary dilakukan pada tengah malam. Orang-orang masuk ke kamar mandi sambil membawa lilin yang menyala. Mereka berdiri di depan cermin di dalam kamar mandi, lalu berkata, “Mary Worth, Mary Worth, I believe in Mary Worth”.

Lantas, sebenernya siapa, sih, wanita yang bernama Mary Worth alias bloody Marry ini? Kok bisa dia dianggap sebagai penjaga cermin? Menurut cerita yang beredar, Mary Worth dulunya adalah seorang gadis yang cantik jelita. Saking cantiknya, banyak kaum adam yang naksir sama dia. Sayang, kecantikannya nggak abadi. Suatu hari, Mary mengalami kecelakaaan parah yang membuat wajahnya rusak berat.

Sumber fotohttps://id.wikihow.com/Bermain-Bloody-Mary

Orangtua Mary melarangnya untuk becermin. Takut kalau si anak histeris melihat wajahnya yang jadi buruk rupa. Padahal, sebelum kecelakaan, Mary doyan banget becermin untuk mengagumi tampangnya yang rupawan. Curiousity beats fear. Didorong rasa penasaran yang begitu tinggi, Mary memutuskan untuk becermin. Malam hari, dengan mengendap-endap, dia pergi ke kamar mandi – ada versi yang bilang di kamarnya – untuk becermin di sana.

Begitu melihat wajahnya di cermin, bener aja, Mary shocked banget. Ya, wajar, lah. Secara dia dulunya cantik jelita terus berubah jadi buruk rupa. Pasti gak terima dong, ya. Selain shocked, Mary juga marah banget. Langsung, deh, buat meluapkan kemarahannya, dia meninju cermin dengan tangannya sampai berdarah-darah. Gak ada angin gak ada ujan, secara misterius dia ngilang terseret ke dalam cermin. Mary sempet bersumpah bahwa dia bakal membunuh setiap orang yang memanggil namanya di depan cermin.

The real bloody Mary

Kasihan banget, ya, nasib si Mary Worth ini. Awalnya punya wajah cantik, eh, gara-gara kecelakaan, wajahnya rusak, terus sekarang malah jadi hantu penghuni cermin. Well, kisah Mary Worth a.k.a. bloody Mary memang cuma mitos belaka. Boleh percaya boleh nggak. Tapi, tahukah kalian bahwa di kehidupan nyata pernah ada wanita yang mendapat julukan bloody Mary?

Wanita itu bernama Mary Tudor, ratu Inggris yang memerintah pada 1550-an. Mary Tudor dikenal kejem banget sama rakyatnya, makanya dijuluki bloody Mary. Dia suka memaksakan kehendak rakyat. Segala aturan yang dia terapkan wajib dituruti.

Kalau ada rakyat yang membangkang, dia gak segan-segan menghukum mereka dengan cara yang super serem. Cara yang bikin rakyat mikir dua kali kalau nggak setuju sama aturannya. Cara apa itu? Membakar! Ya, Mary Tudor rela membakar rakyatnya hidup-hidup. Ada ratusan orang yang dibakarnya semasa ia memerintah. Tega banget, ya, si ratu yang satu ini.

Sumber foto: https://englishhistory.net/tudor/monarchs/queen-mary-1/

Masa kecil Mary Tudor gak kalah menyedihkan, lho. Dia adalah unwanted child. Orangtua Mary, ayahnya lebih tepatnya nggak pingin punya anak perempuan. Si ayah pinginnya punya anak laki-laki supaya ada yang jadi penerus takhta kerajaan.

Suatu hari, ibu dan ayah Tudor memutuskan untuk bercerai. Ayahnya lalu menikah lagi dan punya anak laki-laki. Nah, semenjak ayahnya menikah dan punya anak dengan istri barunya, nasib Tudor semakin kasihan banget. Dia nggak lagi dianggap anak sama anaknya. Nggak ada lagi yang merhatiin dia. Hmmmm, mungkin karena nasib masa kecilnya yang begitu keras, akhirnya ketika jadi pemimpin, Tudor juga amat keras terhadap rakyatnya.

Wah, yang berhubungan dengan bloody Mary emang serem-serem, ya. Yang satu, hantu wanita penunggu cermin. Yang satunya lagi, ratu yang memerintah dengan kejam.

Komentar