05.Oct.2018

Ketemu Conan di Kota Detektif Conan yuk!


Aladiners tau Detektif Conan? Anime asal Jepang itu berkisah mengenai perjuangan seorang anak SD bernama Conan Edogawa untuk kembali ke tubuh aslinya, yakni Shinichi Kudo yang merupakan detektif SMA ternama. Agar dapat kembali ke tubuh asalnya, Conan harus melewati banyak kasus kejahatan guna melacak sekaligus membongkar tindakan kriminal yang dilakukan oleh Organisasi Jubah Hitam yang membuat tubuhnya menciut.

0
0
0

Sumber foto: uprint.id/blog/fans-detective-conan-ayo-kunjungi-kota-conan/

Perjuangan Conan melawan organisasi misterius dan kehebatannya menyelesaikan semua kasus kejahatan itulah yang membuat anime ini populer di dunia. Kesuksesannya itulah yang membuat nama Aoyama Gosho, penciptanya, menjadi terkenal.

Sumber foto: uprint.id/blog/fans-detective-conan-ayo-kunjungi-kota-conan/

Untuk menghormati nama Aoyama Gosho yang turut serta menyebarkan demam Anime ke seluruh dunia, ada sebuah kota di Jepang yang disulap menjadi “surga” bagi para pecinta Conan. Yup, seluruh kota Hokueichou di perfektur Tottori, Jepang diubah menjadi Kota Conan. Di kota ini, kamu bisa menemui banyak patung karakter yang ada di anime Detektif Conan dengan beragam pose, stasiun bernuansa Detektif Conan, sampai Museum Aoyama Gosho!

Sumber foto: fr.japantravel.com/tottori/gosho-aoyama-manga-factory/29201

Pemilihan kota Hokueichou sebagai Kota Conan bukan tanpa sebab lho, Aladiners! Kota yang berjarak kurang lebih 2 jam dari Bandara Tottori ini adalah kota kelahiran Aoyama Gosho. Kota inipun diresmikan oleh pemerintah setempat sebagai Kota Conan dengan rampungnya pembangunan Stasiun Detektif Conan yang merupakan Stasiun Yura dan disulap dengan beragam ornamen Detektif Conan.

Sumber foto: youtube.com/watch?v=UnaNOBi3AhU

Untuk masuk ke kota yang memiliki slogan “Kota tempat kamu bertemu dengan Conan” ini nggak perlu bayar alias gretong! Selesai foto-foto di depan patung karakter Conan ataupun mengunjungi Museum Aoyama Gosho, kamu juga bisa beli pernak-pernik Conan yang dijual secara eksklusif di kota ini. Bener-bener surganya para pecinta Conan, kan?

Sumber foto: mikehattsu.blogspot.com/2017/01/gosho-aoyama-manga-factory.html

Kota ini cocok banget kan, Aladiners, buat masuk ke itinerary kamu yang mau ke Jepang? Kasih tau Mister di kolom komentar di bawah ya, kalau kamu tertarik traveling ke Jepang dan ke kota ini~

Komentar