17.Jul.2018

Keren! Ada 5 Mini Eropa di Indonesia


Siapa, sih yang gak mau jalan-jalan ke Eropa? Benua yang daratannya berbatasan langsung dengan Benua Asia ini memiliki sejuta pesona yang bisa membuat kita jatuh cinta. Sayangnya, jarak yang jauh untuk ke Eropa menjadi penghalang. Butuh biaya yang besar dan waktu yang lama buat sampai ke sana.

0
0
0

Tapi, jangan khawatir. Di Indonesia, ada tempat-tempat yang dibuat menyerupai beberapa negara yang ada di Benua Eropa. Cocok, nih jadi alternatif liburanmu!

1. Kota Mini, Lembang

Sumber: trivaline.com

Tempat wisata satu ini terbilang baru di Lembang, Jawa Barat. Sebenarnya, area Kota Mini ini masih dalam satu kawasan dengan Floating Market Lembang yang mencuri perhatian sejak awal 2013 lalu. Di sini, kamu bisa berfoto di depan rumah-rumah ala Eropa! Psstt, rumah-rumah ini sebenarnya toko yang menjual beragam pernak-pernik lucu. Harga tiket masuknya ialah Rp25.000.

2. De Voyage, Bogor

Sumber: heibogor.com

Sama seperti Kota Mini di Lembang, De Voyage termasuk tempat wisata baru di Bogor. Berlokasi di Nirwana Residence, tempat ini punya miniatur Menara Eiffel. Kamu pun bisa berfoto-foto di depan rumah yang dibuat mirip dengan arsitektur bangunan di Eropa. Ada kurang lebih 150 spot foto yang bakal bikin kamu betah. Kamu cukup bayar Rp25.000 untuk masuk ke sini.

3. Little Europe, Lampung

Sumber: instagram.com/denifauzii

Selain bisa berwisata seolah-olah berada di Eropa, di Little Europe, kamu juga bisa berwisata kuliner! Berlokasi di Kota Bandar Lampung, tempat wisata ini gak memungut biaya masuk alias gratis! Kamu juga bisa bersantai sambil makan-makan sambil ditemani dengan live music kekinian. Seru, ya?

4. Small World, Purwokerto

Sumber: ariadiprana.com

Berbeda dengan tiga tempat wisata sebelumnya, yang satu ini justru menampilkan miniatur dunia! Sesuai dengan namanya, Small World, gak cuma ikon-ikon negara Eropa aja yang ada di sini, tapi juga ikon-ikon lainnya seperti Sydney Opera House di Australua. Harga tiket masuknya juga murah banget, cuma Rp20.0005.

5. Museum Angkut, Batu

 

 

Sumber: blognya-ima.blogspot.com

Udah gak asing, kan dengan tempat wisata satu ini? Museum yang paling hits di Batu, Malang ini terkenal dengan miniatur Istana Buckingham yang mirip banget sama aslinya! Soal harga, tempat wisata ini cukup mahal, mulai Rp70.000. Tapi, harga segitu worth it banget, kok! Soalnya, Museum Angkut luaasss dan punya berbagai macam pajangan menarik.

Komentar