10.Oct.2018

Keren! 6 Restoran Ini Memiliki Pelayan Robot!


Aladiners tau robot? Seperangkat alat mekanik yang dibuat agar memudahkan pekerjaan manusia itu merupakan salah satu penemuan canggih dari pesatnya kemajuan teknologi. Karena fungsinya untuk mempermudah pekerjaan manusia, banyak perusahaan yang mulai mengganti tenaga manusia dengan robot. Bahkan restoran-restoran di bawah ini menjadikan robot sebagai pelayannya! Penasaran? Simak yuk di bawah ini!

0
0
0

1. Royal Caribbean, Amerika Serikat

Sumber foto: royalcaribbean.com/connect/robot-bartenders-shake-things-up-at-sea/

Kapal pesiar mewah ini membuat terobosan baru supaya bisa terus bersaing di bisnis travel. Di dalam kapal ini dibuat sebuah bar yang mempekerjakan robot sebagai bartender! Ada 2 robot yang biasa dipanggil “Shaken” dan “Stirred” atau “Mix” dan “Mingle”. Robot-robot ini direkayasa di Italia dan mampu membuat beragam jenis campuran minuman koktail.

2. Hen-na Restaurant, Jepang

Sumber foto: dazedimg.dazedgroup.netdna-cdn.com/786x700/azure/dazed-prod/1130/0/1130355.jpg

Bukan cuma restoran, tapi hotel di Jepang ini mempekerjakan robot sebagai seluruh karyawannya. Yup, Hen-na adalah nama sebuah hotel yang terletak di kawasan Taman Hiburan Huis Ten Bosch. Di dalam hotel ini, selain dilayani oleh robot yang jadi karyawan hotel, juga ada restoran yang memiliki koki sebuah robot. Robot bernama Andrew itu terkenal dengan keahliannya memasak pancake. Lucu, ya?

Sumber foto: japancheapo.com/lifestyle/robots-restaurant-japan-nagasaki/

3. Shinju Restaurant, Jepang

Sumber foto: food.detik.com/info-kuliner/d-4183260/tak-disangka-restoran-tua-di-jepang-punya-pelayan-robot

Berbeda dengan Hen-na yang super modern dan futuristik, restoran di Jepang ini justru mengusung konsep klasik alias jadul! Tapi siapa sangka, restoran yang terkenal karena menu okonomiyaki ini juga memiliki pelayan robot.robot yang terlihat seperti robot R2-D2 ini sudah melayani tamu restoran selama 40 tahun lebih! Robot ini akan menyapa ramah para tamu dan membawakan minuman serta handuk hangat.

4. Robot Girly di Shijiazhuang, China

Sumber foto: uk.businessinsider.com/robotic-waitress-serves-food-china-2015-1/?IR=T

Warga China sangat menggemari robot. Makanya ada banyak banget pelayan robot yang bekerja di restoran-restoran di China. Salah satu yang mencuri perhatian adalah restoran di wilayah Shijiazhuang, China. Robot ini dipakaikan scarf dan gaun berwarna lucu-lucu. gemes, ya?

5. Hajime Restaurant, Thailand

Sumber foto: alux.com

Menu makanan khas restoran ini adalah yakiniku. Kamu bisa pesan semua makanan dan minuman dengan menggunakan teknologi yang sudah disediakan dan tunggu sampai pelayan robot mengantarkan pesananmu. Yup, di restoran ini semuanya dijalankan oleh teknologi, jadi nggak ada pelayan manusia nya samsek!

6. Rong Heng Seafood Restaurant, Singapura

Sumber foto: straitstimes.com/lifestyle/food/robot-lucy-at-your-service-at-newly-opened-rong-heng-seafood

Kalau resto yang satu ini paling deket dari Indonesia nih. Makan di restoran ini, kamu bisa kenalan dengan Lucy dan Mary. Keduanya adalah robot yang di desain di Jepang namun dibuat di China. Kebayang kan betapa kerennya teknologi robot ini karena dihasilkan oleh 2 negara maju teknologinya? Pssstt, robot ini bukan cuma sekedar pelayan yang membawa menu pesananmu, tapi keduanya juga bisa nyanyi lagu selamat ulang tahun, lho!

Komentar