11.Jun.2018

Keren! 5 Film Ini Berlokasi Syuting di Indonesia


Aladiners penikmat film Hollywood? Wilayah yang berada di Amerika Serikat itu terkenal seantero dunia karena menjadi pusat entertainment terbesar dan termaju di dunia. Gak heran jika dalam setahun, film produksi Hollywood membanjiri bioskop-bioskop di dunia, termasuk Indonesia.

0
0
0

Tapi kamu tau gak sih, kalo film-film ternama dari Hollywood itu memilih Indonesia sebagai lokasi syutingnya? Yup, keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia menarik minat para sineas film untuk melakukan syuting film di Indonesia. Penasaran apa aja filmnya? Simak di bawah, ya! Siapa tau ada film favoritmu.

1. Blackhat

sumber foto: cinema.com.my

Film yang dirilis pada 2015 lalu ini diperankan oleh Chris Hemsworth sebagai Nicholas Hathaway. Berkisah tentang bahayanya dunia hacking yang harus dilalui oleh Nicholas sang peretas jenius. Adegan-adegan aksi yang dilakukan oleh Chris berada di Jakarta, lho! Babang ganteng yang terkenal sebagai tokoh Thor itu lari-lari di wilayah Pelabuhan Sunda Kelapa, Tanah Abang, dan Apotek Melawai.

2. Java Heat

sumber foto: cumicumi.com

Masih ingat film Twilight? Pemeran Emmett Cullen, Kellan Lutz, menjadi pemeran utama dalam film yang di rilis 2013 lalu ini. Film yang bertema terorisme ini berlokasi syuting di Candi Borobudur, Tamansari, dan Stasiun Lempuyangan. Ario Bayu dan Atiqah Hasiholan juga membintangi film ini, lho!

3. Savages

sumber foto: bintang.com

Film yang berkisah tentang perdagangan obat terlarang yang menegangkan ini mengambil Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat sebagai lokasi syuting untuk adegan finalnya. Tiga bintang utama dalam film ini, Taylor Kitsch, Aaron Taylor-Johnson, dan Blake Lively memutuskan memulai hidup baru lepas dari obat-obatan terlarang di pulau ini.

4. The Philosophers

sumber foto: youtube.com

Dari poster filmnya aja, kamu udah tau kan lokasi syutingnya dimana? Film yang di rilis tahun 2013 lalu ini berkisah tentang 20 remaja yang bersekolah di sekolah internasional di Jakarta untuk menyelesaikan tantangan dari guru mereka. Selain Candi Prambanan, Candi Sewu, Museum Arsip Nasional, Tugu Monas, Pulau Belitung, dan Gunung Bromo juga jadi lokasi syuting film ini. Psst, si cantik Cinta Laura juga ambil peran dalam film ini, lho!

5. Eat, Pray, Love

sumber foto: goodnewsfromindonesia.id

The last but not least adalah film yang di rilis tahun 2010 lalu ini. Diperankan oleh Julia Roberts, film yang menceritakan perjalanan hidup Elizabeth Gilbert (Julia Roberts) yang mengorbankan hidupnya untuk menemukan arti kebahagiaan yang sesungguhnya. Setelah mendapat gizi yang dari makanan-makanan Italia dan merasakan kekuatan doa di India, akhirnya Gilbert menemukan keseimbangan dalam hidupnya ketika bertemu cinta sejatinya di Indonesia. Film ini termasuk yang sukses meraih keuntungan yang banyak!

Komentar