Kenyangin Perut di 10 Tempat Makan Dim Sum Terbaik di Hong Kong, Yuk!


Bulet, empuk, bisa juga garing, terus rasanya enak. Apa coba? Yap, dim sum! Camilan khas Hong Kong ini udah gak asing lagi di lidah orang Indonesia. Kayaknya menurut Mister, gak ada deh orang di dunia ini yang gak suka dim sum. Kamu doyan yang manis-manis atau lebih suka yang gurih, dim sum punya banyak macem isian yang bisa kamu pilih. Nah, buat kamu yang punya rencana liburan ke Hong Kong, jangan sampai ketinggalan buat nyobain dim sum langsung di negara asalnya. Kalau kamu bingung mau mulai dari mana saking banyaknya restoran yang ada di sana, nih, Mister kasih beberapa rekomendasinya!

0
0
0

1. Lung King Heen

Four Seasons Hotel Hong Kong Lantai 4, 8 Finance Street, Central Hong Kong

1

Sumber foto: www.cnn.com

Bukan tanpa alasan Lung King Heen jadi restoran makanan China PERTAMA di dunia yang dapet 3 bintang Michelin sekaligus. Di sini, semua menu dim sumnya dibuat dengan style fine-dining yang super mewah. Biasa makan siu mai yang isinya ayam campur tepung? Wah, siu mai di Lung King Heen isinya lobster sama scallop! Udah gitu menu dim sumnya juga selalu berubah setiap bulan. Makanya, kamu dijamin gak akan bosen buat bolak-balik ke sini, deh.

2. Yan Toh Heen

InterContinental Hong Long Lower Level, 18 Salisbury Road, Tsim Sha Tsui, Hong Kong

2

Sumber foto: www.theloophk.com

Belum pernah nyobain dim sum dan masih ragu milih restoran yang cocok buat nikmatin dim sum buat pertama kalinya? Gak usah ragu, langsung aja meluncur ke Yan Toh Heen! Kualitasnya yang terus ditingkatkan dari pertama kali buka di tahun 80-an membuat restoran dim sum yang satu ini sekarang punya 2 bintang Michelin. Bayangin, deh, gimana nikmatnya ngerasain dim sum dengan isian lobster dengan lapisan luar yang crispy dan disajikan dengan kuah kaldu... beuh!

3. Man Mo Café

40 Upper Lascar Row (Cat Street), Sheung Wan, Hong Kong

3

Sumber foto: www.lifestyleasia.com

Dim sum dengan isian foie gras, dumpling ratatouille, dan duck fried risotto adalah beberapa makanan yang bisa kamu pesan dari menu di Man Mo Café. Didirikan sama chef kelahiran Swis, Nicolas Elalouf, restoran seru ini punya menu dimsum yang di-twist dengan masakan khas Prancis. Unik banget, ya? Bukan cuma dim sumnya aja yang seru buat dicoba. Dessert-nya juga enak-enak. Pilih aja antara nutella balls, bun tatin, dan kung fu creme brulee yang semuanya dijamin menggoyang lidah!

4. Luk Yu Tea House

24-26 Stanley Street, Central Hong Kong

4

Sumber foto: danielfooddiary.com

Interiornya yang bergaya retro emang merefleksikan banget sejarah dari Luk Yu Tea House. Udah ada sejak tahun 1933, restoran ini adalah salah satu tempat makan paling tua yang ada di Hong Kong, lho. Nuansanya yang lumayan vintage bikin siapa pun jadi tiba-tiba bernostalgia pas makan di sini. Dan yang pasti, menu dim sumnya enak-enak! Iya lah, udah digodok lebih dari 5 dekade. Beberapa makanan paling favorit di sini adalah siu mai hati dan dim sum goreng. Kalau ke sini siap-siap buat bersabar aja, ya, soalnya emang Luk Yu Tea House jarang banget sepi.

5. Fook Lam Moon

35-45 Johnston Road, Wanchai, Hong Kong

5

Sumber foto: www.cnn.com

Jangan kaget kalau kamu ngeliat mobil-mobil mewah dan jajaran bodyguard di depan pintu pas berkunjung ke sini. Soalnya Fook Lam Moon emang restoran fine-dining yang sering banget didatengin sama para selebritis, politikus, sampai orang-orang terkaya se-Hong Kong dan Asia. Makanya restoran ini sama warga lokal juga sering disebut sebagai kantinnya orang-orang kaya. Kalau ngeliat harganya, sih, emang bikin miris. Tapi soal rasa... wah, Fook Lam Moon kayaknya susah dikalahin, deh!

6. Mott 32

Standard Chartered Building Basement Level, 4 Des Voeux Road, Central Hong Kong

6

Sumber foto: www.mott32.com

Walaupun restoran ini masih terbilang baru banget karena dibuka April tahun 2015 yang lalu, tapi Mott 32 udah banyak yang ngefavoritin. Gimana enggak, interiornya aja keren banget! Temaram tapi elegan gimana gitu. Didesain langsung sama Joyce Wang dan tim dari Maximal Concepts, lho. Selain mata kamu yang dimanjakan, lidah kamu juga bakal digoyang dengan sajian berbagai jenis dim sum otentik yang di-twist dengan bahan-bahan premium kayak daging sapi wagyu Australia dan Iberico pork.

7. One Dim Sum

Kenwood Mansion Shop 1 & 2 Ground Floor, 15 Playing Field Road, Prince Edward, Hong Kong

DNTCB6

Sumber foto: www.thetimes.co.uk

Kalau kantong kamu belum siap buat nerima cobaan tagihan restoran-restoran fine-dining, jangan khawatir. One Dim Sum punya banyak pilihan dim sum dengan harga yang gak bikin pusing! Restorannya pun buka sepanjang hari, jadi kamu bisa dateng kapan pun kamu mau. Soal rasa, gak usah ragu, deh. Warga lokal aja sering banget makan di sini. Kalau bingung milih, Mister rekomendasiin bola daging cincang dan chicken sticky rice dengan telor asin. Enak banget, sumpah!

8. Tin Lung Heen

The Ritz-Carlton Hong Kong, International Commerce Centre (ICC), 1 Austin Road West, Tsim Sha Tsui, Hong Kong

Hong Kong - Dim Sum

Sumber foto: heimo.photoshelter.com

Restoran yang punya 2 bintang Michelin ini lokasinya ada di lantai 102 The Ritz-Carlton, lho. Yap, lantai 102! Duh, kebayang gak gimana cantiknya pemandangan yang bisa kamu liat dari sini? Menu dim sumnya juga kece banget, sesuai lah sama harganya. Buat pemanasan, kamu bisa nyobain dulu dumpling udang emas dengan rebung dan asparagus, dumpling foie gras yang dibungkus pastry tipis, atau siu mai scallop dan udang. Yummmm!

9. Maxim’s Palace

Low Block City Hall, 5 Edinburgh Place, Central Hong Kong

9

Sumber foto: Instagram jingying_poh

Satu lagi, nih, opsi tempat makan dim sum yang harganya lumayan bersahabat. Bukan cuma enak di kantong, dim sum di Maxim’s Palace juga pastinya enak di lidah. Makan di sini juga bisa jadi pengalaman seru, lho. Beda sama restoran-restoran lainnya, di Maxim’s Palace kamu gak akan dikasih menu buat mesen makanan. Yang perlu kamu lakuin adalah manggil staff yang lagi dorong troli berisi dim sum dan langsung ambil dim sum yang kamu pengen di trolinya. Jangan lupa buat dateng sebelum jam 11 pagi, ya, soalnya restoran ini rame banget antriannya.

10. Tim Ho Wan

Sham Shui Po Ground Floor, 9-11 Fuk Wing Street, Hong Kong

10

Sumber foto: www.pinterest.com

Belum afdhol ngomongin soal dim sum di Hong Kong Kalau gak nyebut nama restoran yang cabangnya udah ada di mana-mana ini. Awalnya, Tim Ho Wan lokasinya cuma ada di satu kios kecil yang nyempil di antara pertokoan, lho. Hingga akhirnya kios ini berhasil ngedapetin satu bintang Michelin. Kualitasnya yang terus dijaga, rasanya yang enak, dan harganya yang terjangkau banget bahkan untuk kantong mahasiswa, ngebuat Tim Ho Wan digemari dan jadi incaran warga Hong Kong sama wisatawan mancanegara. Kalau mau ke sini, siap-siap ngantri seenggaknya 1 jam, ya!

Komentar

Tinggalkan Komentar: