17.Apr.2017

Keliling Dunia Naik 7 Kereta dengan Kabin Terbaik di Muka Bumi!


Ada kesan tersendiri kalau pergi ke luar kota naik kereta. Bener gak? Selain bisa ngeliat pemandangan, naik kereta juga gak bikin jantung dug dug serr kayak pesawat saat take off. Apalagi kalau kamu naik salah satu dari 7 kereta yang kabinnya terkenal paling bikin pewe di bawah ini. Duh, dijamin males turun!

0
0
0

1. Pride of Africa

Sumber foto: www.luxurytravel.pl

Udah gak jaman keliling Afrika naik mobil! Kalau kamu punya budget lebih, boleh banget nyobain naik kereta satu ini. Dijalankan oleh perusahaan Rovos Rail, Pride of Africa punya beberapa rute yang bisa kamu pilih di Afrika Selatan, Zimbabwe, Namibia, hingga Tanzania. Keretanya gak berjalan super cepat kayak bullet train karena emang khusus buat kereta wisata. Jadi, walaupun lagi jalan, foto-foto yang kamu ambil tetep bagus. Royal Suite di kereta ini luasnya 52 METER PERSEGI, saudara-saudara! Terdiri dari lounge, kamar mandi dengan bathtub bergaya Victoria, dan ruang tidur yang diisi king size bed.

2. Venice Simplon Orient Express

Sumber foto: www.travellermade.com

Kenal sama Agatha Christie? Penulis buku-buku misteri ini menjadikan Venice Simplon Orient Express sebagai setting dari salah satu bukunya, Murder on the Orient Express. Dibuat di tahun 1920-an, kereta ini punya old charm yang bikin siapa pun jadi bernostalgia. Furnitur di dalemnya pun antik abis, mulai dari kompor kayu, jendela Lalique, sampai dekorasi lainnya yang bergaya Art Deco. Walaupun setiap kabinnya gak punya shower, tapi kereta ini berhenti di beberapa hotel bintang 5 buat tempat kamu bebersih dan beristirahat.

3. The Ghan

Sumber foto: www.davidmixner.com

Yang satu ini masih lumayan deket, nih, dari Indonesia. Kereta The Ghan melaju selama 3 malam sejauh 2.979 kilometer dari Darwin sampai Adelaide, Australia. Sepanjang perjalanan, kamu bisa ngeliat pemandangan cantik benua ini, mulai dari tebing-tebing di MacDonnell Ranges hingga Sungai Todd. Kabin paling mahal di kereta ini adalah kategori platinum yang diisi sama double bed, kamar mandi pribadi, dan lounge chair. Kalau nginep di kabin platinum ini, kamu juga bakal punya akses buat makan di kabin restoran khusus tamu-tamu platinum. Makanannya terdiri dari five-course meal yang dimasak langsung sama seorang chef dengan bahan-bahan makanan khas Australia, kayak ikan barramundi dan daging kanguru!

4. Seven Stars in Kyushu

Sumber foto: www.cruisetrain-sevenstars.com

Walaupun tergolong baru di kalangan kereta mewah dunia, tapi Seven Stars in Kyushu bisa jadi ngalahin kereta-kereta mewah lainnya yang udah duluan ada! Kereta super mewah ini cuma terdiri dari 7 gerbong yang ngebawa maksimal 30 penumpang aja di dalam 14 suite-nya. Kalau kereta-kereta yang udah Mister sebutin sebelumnya bergaya Eropa bangeta, Seven Stars in Kyushu justru Jepang bangeta. Itu terlihat dari semua furnitur, dekorasi, bahkan sampai jendela-jendelanya. Ada dua rute yang bisa dipilih: 2 hari di Fukuoka atau 4 hari keliling selatan Jepang. Saking banyaknya yang pengen nyobain naik Seven Stars in Kyushu, perusahaan keretanya bahkan nentuin siapa yang bisa dapet tiket dengan sistem undian!

5. Belmond Grand Hibernian

Sumber foto: www.luxuriousmagazine.com

Pertengahan 2016 yang lalu kereta ini diluncurkan di Irlandia. Sebagai kereta wisata, Belmon Grand Hibernian cocok banget buat kamu yang pengen menjelajahi Irlandia dengan cara yang anti-mainstream. Terdiri dari 10 gerbong, ada 3 rute yang bisa kamu pilih: 2 hari, 4 hari, dan 6 hari. Selama perjalanan, kamu akan diajak mampir ke banyak banget tempat menarik di Dublin, Belfast, hingga Cork. Setiap kabinnya dibuat mirip hotel bintang 5 dengan kamar mandi pribadi, shower, hairdryer, perlengkapan mandi eksklusif, dan interior bergaya Eropa modern.

6. Eastern and Oriental Express

Sumber foto: www.worldtraintravel.com

Nah, kereta satu ini, nih, yang Mister tertarik banget! Dengan Eastern and Oriental Express, kamu bisa ngerasain naik kereta mewah yang isinya super lengkap sambil keliling negara-negara Asia Tenggara, kayak Malaysia, Singapura, Thailand, dan Laos. Ada 4 tipe kabin yang bisa kamu pilih: Pullman Single, Pullman, State Cabin, dan Presidential Cabin. Semuanya diisi sama double bed, AC, dan kamar mandi pribadi. Makan malam dan makan siang dihidangkan di restoran, sedangkan sarapannya disajikan langsung di kabin kamu. Lebih asiknya lagi, semua makanan di sini dimasak sama chef kenamaan asal Prancis, Yannis Martineau!

7. Blue Train

Sumber foto: www.bluetrain.co.za

Ada apa sama Afrika, ya, yang bikin benua ini punya banyak kereta mewah? Selain Pride of Africa, kamu juga bisa nyobain Blue Train. Selama 27 jam, kamu akan dibawa menyeberang Afrika Selatan sejauh 1.600 kilometer dari Pretoria ke Cape Town atau sebaliknya. Salah satu fitur paling keren di kereta ini yang gak dipunya sama kereta lainnya adalah bathtub mewah yang biasa ditemuin di suite hotel bintang 5. Lantainya berpenghangat dan wastafelnya dihias pake emas. Mewah abis! Tokoh-tokoh dunia, kayak Nelson Mandela, Margaret Thatcher, sampai Kylie Minoque udah pernah nyobain naik Blue Train, lho.

Komentar