19.Mar.2021

Keindahan Pantai Sedahan yang Tak Boleh Ditinggalkan


Jogja, Jogja, Jogja istimewa...  Istimewanya Jogja memang luar biasa deh. Semua yang kamu inginkan bisa ditemukan di kota ini. Mulai dari wisata sejarah, kuliner, wisata alam, tempat nongkrong, hingga pantainya selalu jadi daya tarik sendiri. Salah satu yang wajib kamu kunjungi adalah deretan pantai di Gunung Kidul, namanya Pantai Sedahan.

0
0
0

 

Indahnya Pantai Sedahan

Sumber gambar: https://www.instagram.com/yayukjuminten/

Secara ukuran, Pantai Sedahan tidak terlalu luas. Meski begitu, keindahan pantai ini bisa mengalahkan pesona pantai-pantai lainnya. Pasirnya yang berwarna putih membuat pantai ini sangat cantik. Apalagi dengan landscape dua tebing yang ada di kanan dan kirinya. Tebing karang itu menjulang cukup tinggi diselimuti pepohonan hijau yang menambah keeksotisannya.

Ombak di Pantai Sedahan ini tidak terlalu besar karena hancur lebih dulu oleh dua tebing di kanan dan kiri. Suara ombaknya yang merdu sangat menenangkan hati saat berada di pantai ini. Kamu juga bisa menikmati deburan ombak dari atas tebing. Cukup berjalan mengikuti jalur setapak yang sudah tersedia, kamu bisa mencapai puncak tebing.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/dapiit_putra87/

Fasilitas di Pantai Sedahan belum cukup memadai karena memang jadi salah satu pantai yang cocok untuk camping. Tapi itulah keistimewaan dari pantai ini. Kesan pantai yang alami dan asri jadi daya tarik sendiri. Meski begitu, tak sedikit yang datang berkunjung ke pantai ini. Saat datang, kamu akan melihat jajaran tenda warna-warni di di sudut pantai.

Awalnya, pantai ini jadi tempat favorit bagi mereka yang hobi memancing. Banyak warga setempat dan dari luar daerah gunung kidul datang untuk memancing dari atas tebing di Pantai Sedahan. Tapi seiring berjalannya waktu, banyak orang yang tahu keindahan pantai ini terutama mereka yang hobi camping.

 

Lokasi dan Harga Tiket

Sumber gambar: https://www.instagram.com/aam_riyanto/

Pantai Sedahan ini berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jaraknya memang cukup jauh dari pusat kota Jogja, sekitar 70 km ke arah timur. Meski jauh, lokasinya cukup mudah ditemui. Dalam kondisi normal, kamu bisa menempuh perjalanan selama 2 jam dari pusat kota. Setelah sampai di parkiran, kamu harus lanjut berjalan kaki menuju pantai sekitar 30 menit. Trekking yang sangat menyenangkan pastinya dengan pemandangan alam yang masih alami.

Pantai ini dibuka untuk umum selama 24 jam, sehingga kamu bisa bebas mendirikan tenda di pantai ini. Untuk bisa menikmati indahnya Pantai Sedahan, kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang dan biaya parkir Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Komentar