28.Sep.2015

Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan


Pulau Menjangan yang terdapat di Kawasan Taman Nasional Bali Barat merupakan salah satu lokasi wisata terindah di Pulau Dewata. Selain keasrian dan keindahan alamnya yang terjaga, Pulau ini juga terkenal mempunyai spot diving terindah di Bali.

0
0
0

Untuk berkunjung ke Pulau Menjangan pun tidak sulit. Cukup berkendara dari Denpasar ke Gilimanuk selama 3 jam, dan dari Gilimanuk dilanjutkan ke Taman Nasional menuju pelabuhan Menjangan selama setengah jam. Banyak transportasi kapal turis di sana yang bisa kamu sewa per harinya dengan harga Rp400.000 - Rp600.000. Selain menikmati indahnya pemandangan, kamu juga bisa ber-snorkeling di sekitar pulau.

[caption id="" align="aligncenter" width="1024"]pulau menjangan Sumber: commons.wikimedia.org[/caption]

 

Taman Nasional Bali Barat memiliki luas 190 kilometer persegi dan merupakan titik paling utara dari bagian barat Pulau Bali. Ini mencakup seluruh Semenanjung Prapat Agung, dan sebagian besar wilayah tanah di sekitar kota Gilimanuk, Cekik dan Banyuwedang.

Sebagai bagian dari Taman Nasional Bali Barat, Pulau ini juga terkenal akan kekayaan dunia bawah lautnya dan keindahan terumbu karang di sekitarnya. Selain itu, pulau ini juga merupakan spot terbaik untuk memancing. Hal lain yang menarik dari pulau ini adalah keberadaan beberapa kelompok rusa yang dilindungi.

 

[caption id="attachment_37154" align="aligncenter" width="1024"]trip pulau menjangan Sumber: misteraladin.com/aladintravel/aladinxplore[/caption]

 

Dikelilingi oleh dinding terumbu karang sepanjang 10 kilometer, Menjangan juga merupakan salah satu situs menyelam terbaik di Bali. Ada beberapa tempat menyelam di Menjangan dengan kondisi baik dan visibilitas yang sangat baik.

[caption id="" align="aligncenter" width="1024"]pulau menjangan bali Sumber: backpackerjakarta.com[/caption]

 

Lama perjalanan dari pelabuhan Menjangan adalah 20 menit. Belum banyak turis dalam negeri yang mengetahui tentang keindahan Pulau Menjangan ini. Namun dengan pemandangan indah, tidak salah kalau pulau ini sering disebut sebagai tempat dengan lanskap terindah di Pulau Bali.

Komentar