26.Sep.2018

Kayabuki Tavern, Restoran yang Pelayannya Monyet!


Pelanggan adalah raja. Selayaknya raja, pelanggan harus dilayani sebaik mungkin. Setuju, Aladiners?

0
0
0

Jika selama ini pelayan berwujud manusia, restoran di Utsunomiya, Tokyo Utara ini justru mempekerjakan makhluk lain. Yup, pelanggan yang datang ke Kayabuki Traven ini akan dilayani oleh 5 monyet gemes.

Sumber foto: mirror.co.uk/incoming/gallery/the-worlds-weirdest-restaurants-1368628

Monyet-monyet ini adalah hewan peliharaan Kaoru Otsuka, si pemilik restoran. Beberapa tahun yang lalu Kaoru iseng memberikan Yat-Chan, monyet tertuanya, handuk hangat yang biasa ia berikan kepada pelanggan restorannya untuk cuci tangan sebelum memesan makanan dan bir. Nggak disangka, setelah diberikan handuk hangat itu, Yat-Chan justru langsung mengantarkannya ke pelanggan. Ternyata, monyet-monyet ini selalu memerhatikan cara Kaoru melayani pelanggannya dan mulai menirukannya!

Sumber foto: Pic by 28Lab/Caters News

Sejak 2008, kisah monyet yang melayani pelanggan di restoran ini terus mencuri perhatian dunia. Yang awalnya cuma ada 2 monyet, Yat-Chan bertugas mengantarkan pesanan bir dan Fuku-Chan bertugas mengantarkan handuk hangat, kini Kaoru juga mempekerjakan 3 monyet lainnya yang bertugas menghibur para pelanggan dengan atraksi-atraksi unik.

Sumber foto: japan-local-guide.com/the-monkey-tavern/

Eits jangan kira ini eksploitasi binatang, ya! Semua monyet yang bekerja sebagai pelayan di restoran ini beneran didaftarin oleh Kaoru ke kantor pemerintah Jepang sebagai karyawan restoran, lho! Selayaknya pelayan, monyet-monyet ini juga dipakaikan baju seragam yang lucu-lucu. Soal higienis, jangan ragu! Karena monyet-monyet ini tidak menyentuh makanan, cuma nganterin aja. Para pelanggan yang puas dengan servis mereka bisa memberikan tips berupa kacang rebus atau edamame, makanan kesukaan para monyet!

Sumber foto: lizcarlston.blogspot.com/2014/02/monkey-waiters-kayabukiya-tavern.html

Gimana Aladiners, gemes banget kan ya? Monyet-monyet di restoran ini terkenal ramah, jadi jangan kaget kalau lagi makan tiba-tiba disamperin para monyet yang duduk di bahu atau di atas kepala kamu! Pssstt, monyet-monyet ini juga mampu mengingat pesanan para pelanggan dengan baik, lho.

Buat kamu yang tertarik berkunjung ke restoran ini untuk berfoto atau sekedar melihat tingkah lucu para monyet, harus cari tau dulu jam berapa mereka kerja. Karena Kaoru tidak mau memforsir monyet-monyet kesayangannya, sehingga para monyet cuma boleh kerja selama 2 jam!

Komentar