13.Dec.2016

Kamu Introvert? Ini 6 Destinasi Liburan Impian yang Cocok Banget buat Kamu


 

0
0
0

Begitu denger kata "introvert", jangan keburu ngebayangin tipe orang yang males keluar rumah atau bahkan males ngomong kalau nggak perlu-perlu amat. Meskipun pembawaannya nggak serame ekstrovert, kaum introvert ada juga yang suka menjelajah tempat baru alias traveling. Bedanya cuma di kriteria tempat-tempat yang jadi favoritnya, kok! Kalau ekstrovert biasanya suka keramaian festival atau nyari spot untuk party di sebuah destinasi, introvert mungkin lebih milih menikmati heningnya alam atau kedai yang bikin mereka bisa duduk sambil mengamati sekitar. Nah, buat kamu para introvert, 6 destinasi ini cocok banget buat liburan impian kamu!

1. Bhutan

Sumber gambar: Shutterstock

Pernah menyandang predikat negara yang paling bahagia sedunia, Bhutan adalah negara kecil yang bisa dibilang baru aja ngebuka diri. Buat kamu para introvert yang bosen dengan tempat yang terlalu turis, pegunungan dan hutan di wilayah sekitar Himalaya ini bisa bikin otak orang introvert yang selalu penuh jadi plong. Selain itu, ada juga kuil-kuil di sini yang juga bisa jadi penawar racun akibat teknologi dan kesibukan hidup kamu sehari-hari. Pengin meditasi sambil deg-degan? Kamu pasti bakal mau banget mampir ke biara Taktsang Palphug. Letaknya yang nempel tebing tepat di tepi jurang bikin kamu ngerasa melayang di udara!

2. Kamboja

Sumber gambar: Shutterstock

Introvert pasti bakal nemuin keasyikan tersendiri di negara asal diktator Pol Pot ini. Di kota Luang Prabang, kamu bisa ngeliat kemegahan Angkor Wat, kompleks candi super luas yang dulunya memang sebuah kota kuno. Bentuk stupa-stupanya, reliefnya, akar-akar pohon purba yang merambat di sela-selanya jadi pesona tersendiri yang bikin mulut menganga. Satu hari nggak akan cukup buat menikmati suasananya yang tenang dan magis, deh! Bahkan, di Ibu kotanya sendiri, yaitu Phnom Penh, kamu nggak akan nemuin keruwetan khas Jakarta yang bikin pikiran capek. Selain duduk nyeruput kopi di kafe, kamu bisa duduk santai di tepi Sungai Mekong atau merenungi masa lalu Kamboja yang kelam di Museum Tuol Sleng dan Ladang Pembantaian Choeung Ek. Dua tempat inilah yang jadi saksi bisu peristiwa pembantaian hampir 2 juta rakyat Kamboja yang nggak berdosa.

3. Laos

Sumber gambar: Shutterstock

11-12 sama Kamboja, kota-kota di negara ini jauh dari kata riuh. Di Vientiene, kamu bakal menjumpai para pengendara yang sopan banget sama pejalan kaki. Nggak bakal ada suara berisik klakson dan pengendara motor yang nggak mau ngalah sama pejalan kaki. Bukan cuma itu! Di kota Luang Prabang juga ada banyak bangunan bersejarah yang masih terjaga banget kondisinya. Selain bisa main ke Royal Palace dan museum kerajaan Laos, kamu juga bisa hiking ke Bukit Phou Si. Dari puncaknya, kamu bisa ngeliat ke seluruh penjuru kota Luang Prabang dan Sungai Mekong di kejauhan. Saking kalemnya kota ini, kamu para introvert juga nggak akan ngerasa stress pas jalan di pasar malemnya. Nggak kaya pasar pada umumnya yang padat banget, di sana kamu bisa jalan santai tanpa harus adu pundak sama orang lain. Ini penting karena bagi introvert, personal space adalah hal yang harus dijaga. Setuju, para introvert?

4. Selandia Baru

Sumber gambar: Shutterstock

Jangan salah, di antara para introvert yang hobi buat duduk-duduk nyaman di kasur sambil baca buku pas weekend, ada juga introvert yang suka sama aktivitas ekstrem. Nah, buat kamu para adrenaline junkies yang pendiem, harus banget pergi ke Selandia Baru karena negara ini terkenal dengan berbagai tantangan alamnya yang nggak boleh kamu lewatin. Selain bisa bungee jumping di Queenstown, liat cacing berpendar di Gua Waitomo, atau arung jeram di Rotorua, para introvert juga bisa nge-recharge diri di banyak tempat lainnya. Cobain mancing di Bay of Islands, ngeliat karya seni di Auckland Art Gallery, atau piknik sambil nyobain makanan kotakan yang dimasak dalam geiser di Whakarewarewa Geothermal Valley. Lengkap!

5. Islandia

Sumber gambar: Shutterstock

Negara yang satu ini dijamin bakal bikin introvert terpukau dengan keindahan alamnya yang serasa ada di dunia lain. Air terjun, geyser, taman nasional, dan auroranya semua jauh dari kesan biasa-biasa aja. Pastiin kamu mampir ke Blue Lagoon, sumber air panas Geysir, gua batu es raksasa Vatnajokull, dan tempat-tempat ajaib lainnya. Selain alamnya yang bikin kamu bengong bahagia, orang-orang Islandia juga memang ramah buat orang introvert. Bahkan, mereka punya situs khusus buat para pemalu yang nyari temen! Hihihi lucu, ya. Yap, rata-rata orang di sini emang kalem dan ngejaga sikap banget mereka supaya nggak mengganggu ketenangan kamu, jadi selamat berlibur dengan damai!

6. Prancis

Sumber gambar: Shutterstock

Hah? Nggak salah, nih? Tenang, meskipun termasuk destinasi liburan paling populer sedunia dan nggak pernah sepi turis, kota Paris di Prancis ternyata juga cocok buat jadi tempat menyepi di tengah keramaian. Kalau kamu nggak nyaman di tengah kerumunan orang di sekitar menara Eiffel, silakan melipir ke museum-museum keren di sini. Banyak benda seni yang pastinya indah dan bernilai sejarah tinggi. Belum lagi di kota ini juga banyak kafe-kafe lucu yang bisa kamu kunjungi. Duduk aja di meja luarnya, kamu bisa menikmati secangkir cokelat panas sambil ngeliatin orang lalu-lalang, deh. Tinggal mengkhayal jadi tokoh protagonis di film-film, deh!

Komentar

Tinggalkan Komentar: