04.Aug.2020

Jelajahi Keindahan Pantai Karang Gantungan di Sukabumi


Kata siapa kalau Sukabumi cuma ada curug? Faktanya Sukabumi itu punya beragam objek wisata yang bagus lho. Bahkan ada surga tersembunyi yang patut kamu kunjungi di Sukabumi. Keindahan pantainya akan membuat kamu merasa kalau tempat ini bukan ada di Sukabumi. Namanya Pantai Karang Gantungan. Nggak percaya? Lihat nih!

0
0
0

 

Local Guides Connect - Karang Gantungan . Unpopular beach in the ...

Sumber gambar: https://www.localguidesconnect.com/t5/General-Discussion/Karang-Gantungan-Unpopular-beach-in-the-south-sea-of-Java/m-p/2203650/highlight/true

Sebelum kita eksplor keindahan pemandangannya, kira-kira kenapa sih kok namanya Pantai Karang Gantungan? Yup, sesuai dengan namanya kalau kamu datang ke pantai ini, kamu akan melihat karang yang ada di bibir pantai, bentuknya cukup unik karena terlihat seperti menggantung di atas air. Dari sinilah nama Pantai Karang Gantungan disematkan. Unik ya.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/etri_aprilia/

Mentang-mentang namanya unik bukan berarti yang menjadi daya tarik di pantai ini hanya karang yang menggantung. Tapi kamu akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan di sekitar pantai ini. Soalnya, kamu akan melihat barisan tebing yang mengelilingi kawasan pantai. Deburan ombaknya seakan menghipnotis kamu untuk terus berlama-lama di pantai ini. Pantai ini sangat cocok untuk kamu bersantai di pinggir pantai sekaligus berburu foto kece dengan refleksi air yang begitu jernih di sela-sela batu karang. Salain itu, spot yang menjadi favorit para pengunjung adalah anak tangga yang terbuat dari bambu. Kamu bisa ambil foto seolah-olah sedang menuruni tangga menuju pantai. Bagus banget deh, pokoknya! 

Keindahan pantai yang eksotis tentu akan memancing siapa saja yang butuh tempat-tempat baru untuk dieksplor, apalagi bagi kamu para backpacker yang suka tantangan, Pantai Karang Gantungan cocok banget buat kamu.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/pronalinsyah/

Pantai Karang Gantungan ini berlokasi di Jalan Surade, Ujung Genteng. Tepatnya di Desa Pasiripis, Surade, Sukabumi. Karena pantai ini masih belum banyak dikunjungi wisatawan, akses menuju lokasi pun terbilang kurang bersahabat. Kalau kamu ingin berkunjung, usahakan didampingi oleh orang yang sudah pernah ke pantai ini karena jalan setapak menuju lokasi pantai belum dikelola dengan baik.

Untuk bisa sampai ke Pantai Karang Gantungan ini, kamu bisa menjadikan komplek SATRAD 216 TNI AU Cibalimbing sebagai patokan, karena lokasi pantai berada di belakangnya. Kalau sudah sampai di komplek TNI AU itu kamu tinggal jalan ke belakang menuju pantai. Selain akses menuju pantai yang masih belum dikelola dengan baik, untuk fasilitas di area pantai pun belum begitu memadai, tapi kamu masih bisa menjumpai beberapa pedagang yang menjajakan dagangannya. Jadi gimana? Tertarik untuk eksplor keindahan surga yang ada di Sukabumi?

Komentar