22.Jan.2018

Sejuknya Hati di Jalan Setapak Hutan Bambu Sagano


 

0
0
0

Sejuknya Hutan Bambu Sagano - Sebagian besar tempat wisata yang ada di Jepang didominasi wisata alam. Coba aja kamu liat, ada Gunung Fuji, bukit-bukit dengan kuil ratusan tahun, kolam-kolam air panas, sampai hutan yang bisa kamu jelajahi dengan berjalan kaki. Nah, ada satu tempat wisata alam yang jadi favorit Mister Aladin, nih, di Jepang. Hutan Bambu Sagano namanya.

 

Sumber gambar: Wikimedia Commons

Kalau kamu kebetulan lagi liburan di Kyoto, wajib bangetbuat mampir ke Arashiyama di mana hutan bambu ini berada. Hah, hutan bambu? Serem banget, dong! Eits, hutan bambu yang ini justru sebalikya. Ngademin hati! Kalau di Indonesia bambu itu identik sama makhluk gaib, Hutan Bambu Sagano justru bakal ngasih kamu pengalaman ajaib, bagaikan berjalan di dunia mimpi. Jalan setapak sepanjang 100 meter dengan pohon bambu di kanan dan kirinya ini merupakan jalan masuk menuju Kuil Tenryuji. Coba, deh, kamu bayangin suasananya kalau lagi berjalan di sini. Suara angin di antara dedaunan dan batang bambu yang mengayun pelan ke kiri dan kanan... aduh, bikin betah!

 

Sumber gambar: Shutterstock

Kalau kamu tertarik buat berkunjung ke Hutan Bambu Sagano, kamu bisa naik kereta menuju stasiun JR Saga-Arashiyama atau stasiun Arashiyama Hankyu, terus tinggal ikuti petunjuk jalannya, deh. Kalau kamu gak ketemu petunjuk menuju hutan bambunya, cari aja petunjuk ke Kuil Tenryuji dan Nonomiya. Sama aja, kok.

Jadi ngidam pengen ke sini, yaaa? Hehe langsung rencanain aja dari sekarang, Aladiners. Beli tiket pesawatnya dari jauh-jauh hari biar lebih murah, dan booking hotelnya di Mister Aladin, ya!

Komentar

Tinggalkan Komentar: