30.Nov.2015

Jalan Seru Hemat Budget! Yuk, Datengin 6 Tempat Wisata Gratis di Hong Kong


Dikenal sebagai salah satu destinasi belanja terpopuler di dunia, Hong Kong memang bisa bikin persediaan uang menipis dengan cepat. Masalahnya, kalau budget kamu habis sebelum waktunya, gimana bisa lanjut keliling-keliling? Nah, daripada berdiam diri di hotel, mending kamu datengin aja tempat-tempat wisata gratis di Hong Kong yang tidak kalah kerennya dengan tempat lain yang berbayar. Cek rekomendasi dari Mister Aladin, yuk!

0
0
0

1. Avenue of Stars

Sumber gambar: Shutterstock

Mirip Hollywood Walk of Fame, tempat yang satu ini berlokasi di Tsim Shai Sui, tepatnya di pelabuhan Victoria. Ada banyak patung orang terkenal yang bisa dijadiin temen foto, lho!

Kalau ke sini malem hari, kamu bisa menikmati alunan musik sambil ngeliat deretan gedung di seberang yang mengeluarkan cahaya berwarna-warni. Cantik banget!

2. Desa Ngong Ping

Sumber gambar: Shutterstock

Desa ini terletak di perbukitan sebelah barat Pulau Lantau, jadi tidak heran kalau pemandangannya bikin mata berbinar-binar. Konon, di desa ini ada pohon Bodhi yang jadi tempat Buddha meditasi, lho. Selain itu, ada juga patung Buddha super besar yang udah keliatan sejak kamu sampai di pintu gerbang desa. Jangan lupa cobain naik tangga ke patung itu, ya!

Untuk pergi ke sana, kamu bisa pilih naik bus, kereta gantung, atau jalan kaki lewat Jalur Naga yang bakalan makan waktu dua hari. Iya, dua hari. Kamu tidak salah baca, kok. Hehehee....

3. Victoria Park

Sumber gambar: Wikipedia

Selain populer di kalangan warga lokal, taman yang satu ini juga jadi tempat berkumpulnya para tenaga kerja dari Indonesia dan Filipina di akhir minggu. Bukan cuma terdiri dari taman rumput yang luas, di sini, juga ada beberapa fasilitas olahraga, seperti lapangan basket dan tenis. Daripada keluar uang lagi, mending keluarin keringat di sini!

Kalau kamu ke sini pada saat tahun baru China atau Festival Musim Gugur, ada pasar bunga dan ribuan lentera yang akan menyambut kamu.

4. Museum-Museum

Sumber gambar: easyhkprivatetour.com

Budget kamu menipis di hari Rabu? Kebetulan banget, langsung aja ke museum! Ada banyak museum di Hong Kong yang keren dan bisa didatengin tanpa tiket masuk khusus di hari ini.

Kamu bisa liat peninggalan Bruce Lee di Hong Kong Heritage Museum, Main bareng robot di Hong Kong Science Museum dan mengagumi keramik cantik di Hong Kong Museum of Art. Jauh dari kesan membosankan dan kuno, deh!

5. Hong Kong's Zoological and Botanical Gardens

Sumber gambar: Shutterstock

Bagi kamu pencinta hewan atau liburan ke Hong Kong bareng anak-anak, langsung aja ke tempat yang satu ini. Terletak di lereng Victoria Peak, kamu bisa liat lucunya ratusan hewan dan ribuan jenis tanaman tanpa ngeluarin uang sepeser pun. Flamingo, orangutan, buaya China, semuanya ada.

 

6. Kuil-Kuil

Sumber gambar: Wikipedia

Nyari tempat yang fotogenik buat hunting foto atau jadi latar belakang selfie? Langsung aja datengin kuil-kuil di Hong Kong. Tanpa harus bayar tiket masuk, kamu bisa ngeliat keindahan bangunan dan aktivitas ibadah umat Buddha di sana.

Ada Kuil Man Mo, Kuil Tin Hau, Kuil Pak Tai, Kuil Wong Tai Sin, hingga Biara 10.000 Buddha atau Man Fat Tsz yang udah terkenal di mana-mana!

 

Komentar