08.Jul.2020

Jalan-jalan ke Malang, Jangan Lupa Nginepnya di 5 Hotel Kece Ini


Jalan-jalan ke Malang emang nggak ada habisnya, mulai dari tempat rekreasi keluarga hingga wisata adventure, semua tersedia di Malang. Tapi kalau lagi pandemi kaya gini, kayaknya nggak memungkinkan nih kalau kita liburan ke tempat yang banyak pengunjungnya. Gimana kalau staycation aja? Yup, staycation di hotel-hotel kece yang ada di Malang. Ini dia daftarnya.

0
0
0

 

1. The Onsen Hot Spring Resort

Sumber gambar: https://theonsenresort.com/room/

Jalan-jalan ke Jepang emang seru, tapi ngapain jauh-jauh ke Jepang, kalau di Malang aja kita bisa ngerasain suasana Jepang yang unik itu. Kamu bisa nginep di The Onsen Hot Spring Resort. Konsep khas Jepang mulai dari pintu masuk, taman, hingga kamarnya lengkap menggunakan aksen Jepang. Semuanya dibuat senatural mungkin.

Sumber gambar: https://theonsenresort.com/facilities/

Sesuai dengan namanya, di sini tersedia pemandian air panas atau onsen. Kerennya lagi, saat kamu berendam, kamu akan ditemani pemandangan pegunungan Batu yang luar biasa. Tapi nginep ala Jepang kalau nggak makan makanan khas Jepangnya pasti terasa hampa. Nah, di sini juga tersedia menu makanan khas Jepang, bahkan restorannya pun sama seperti di Jepang sana. Keren, deh!

 

2. Kampung Lumbung Boutique Hotel

Exterior10 (1).jpg

Sumber gambar: https://www.kampunglumbung.co/

Kata siapa nginep di kampung itu nggak asyik? Kalau nggak percaya, coba deh nginep di Kampung Lumbung Boutique Hotel. Penginapan dengan nuansa pedesaan yang asri sangat menenangkan hati dan pikiran. Kamu bisa pilih beragam kamar yang unik-unik di sini. Ada berbagai pilihan rumah model cottage yang bisa kamu pilih, seperti Omah Lumbung, Omah Batik, Omah Asmoro, dan Omah Pohon. Semuanya unik dan punya ciri khas. Kerennya lagi, di sini tersedia kamar spesial untuk para backpacker yang desain kamarnya unik banget.

KL_INTERIOR_RESIZED-176.jpg

Sumber gambar: https://www.kampunglumbung.co/

Penginapan rasanya kurang lengkap kalau nggak ada kolam renang. Nah di Kampung Lumbung Boutique Hotel ini tersedia kolam renang outdoor yang dibuat secara berundak dan langsung menghadap ke pemandangan pegunungan. Dijamin kamu bakal betah berlama-lama. 

 

3. eL Hotel Kartika Wijaya Batu

Sumber gambar: https://batu.el-hotels.com/

Bosan dengan gaya penginapan tradisional tapi tetap mau nikmatin pemandangan gunung yang sejuk? Tenang, kamu bisa nginep di eL Hotel Kartika Wijaya Batu. Karena di hotel ini kamu akan disambut dengan desain hotel bergaya kolonial. Kesan mewah dan elegan akan kamu rasakan ketika tiba di hotel ini. Terlebih saat kamu berada di lobby, kamu akan melihat dekorasi kaca patri yang sangat khas pada zamannya.

Sumber gambar: https://batu.el-hotels.com/

Kalau kamu mau nginep di sini, kamu bisa ke jalan Panglima Sudirman No.127, Batu. Ada berbagai jenis kamar yang bisa kamu pilih, mulai dari junior suite hingga president suite. Meski gaya dekorasinya minimalis dan vintage style, kamu tetap bisa menikmati sejuknya pemandangan gunung dari kamar. Enaknya di sini, tersedia taman dan lapangan yang besar, jadi buat bunda nggak perlu khawatir karena si kecil bisa bebas bermain di sini.

 

4. Djoglo Luxury Bungalow

Sumber gambar: https://www.misteraladin.com/hotel/indonesia/malang/malang-city-center/djoglo-luxury-bungalow?hotel_id=66218

Pernah liat penginapan modern yang dikombinasikan dengan unsur tradisional? Kalau belum, kamu harus mampir ke Djoglo Luxury Bungalow nih. Desain penginapan dengan fasilitas dan furniture modern tapi tetap tidak meninggalkan uniknya rumah Joglo. Sesuai banget sama kamu yang mau nginep elegan tapi rindu kampung halaman. 

Djati Lounge & Djoglo Bungalow / MINT-DS | ArchDaily

Sumber gambar: https://www.archdaily.com/800418/djati-lounge-and-djoglo-bungalow-mint-ds

Lokasi Djoglo Luxury Bungalow ini ada di dekat Candi Singosari, tepatnya di Jalan Greenwood Golf Mansion, Kota Araya, Malang. Mengusung konsep kamar terbuka, kamu akan menikmati pemandangan yang sejuk dari kamar tidur, karena tiap kamarnya dilengkapi dinding kaca yang lebar. Pokoknya jadi kamar idaman banget deh.

 

5. Ubud Cottages Malang 

Sumber gambar: https://www.misteraladin.com/hotel/indonesia/malang/malang-city-center/ubud-hotel-cottages-malang?hotel_id=168884

Mau nginep dengan suasana asli Bali? Sekarang kamu nggak perlu jauh-jauh ke Bali. Karena di Malang sudah ada Ubud Cottages Malang. Konsep penginapan yang benar-benar mengaplikasikan tiap sudutnya seperti di Bali ini sangat cocok buat kamu yang mau merasakan tenangnya lingkungan masyarakat Bali tanpa harus ke daerah asalnya. Kerennya lagi, mulai dari pintu masuk, resepsionis, restoran, hingga kamarnya selalu ada ornamen khas Bali, bahkan para petugas pelayanan hotel pun memakai baju adat Bali.

Ubud Cottages Malang I Malang I Hotel di Malang | Ubud Malang

Sumber gambar: https://www.ubudcottagesmalang.com/

Kalau kamu mau ngerasain tinggal di Bali tapi tetap mau staycation di Malang, yuk nginep di sini, kamu bisa datang ke jalan Bendungan Sigura-gura Barat No.6 Sukun, Malang. Suasana penginapan yang tenang bakal bikin kamu betah berlama-lama di sini.

Itu dia 5 penginapan yang Mister rekomendasiin buat kamu kalau kamu mau staycation di daerah Malang. Kelima penginapan di atas emang cocok banget deh buat kamu biar lebih dekat dengan alam. Tunggu apa lagi, yuk staycartion sekarang!

Komentar