13.Sep.2018

Intip Ruang Misterius di Gunung Rushmore Amerika


Di bagian selatan wilayah Dakota, Amerika Serikat, ada sebuah gunung yang cukup ikonik. Nama gunung itu adalah Gunung Rushmore. Gimana nggak ikonik, di gunung tersebut terpahat wajah 4 presiden sekaligus founding fathers Amerika Serikat, yakni Thomas Jefferson, Geroge Washington, Theodore Roosevelt, dan Abraham Lincoln.

0
0
0

Sumber foto: tipsforfamilytrips.com/national-parks/black-hills-itinerary-families/

Banyak yang menduga jika patung-patung yang di pahat ini menyimpan banyak misteri. Soalnya ada sebuah pintu yang sangat misterius dan terletak di belakang kepala Abraham Lincoln.

Usut punya usut, pintu tersebut adalah jalan menuju ruang rahasia. Dinamakan ruang rahasia karena nggak banyak orang yang tau tentang keberadaan ruangan ini, bahkan orang Amerika sekalipun. Hal tersebut wajar aja, soalnya pembangunan ruangan ini sempat terhenti karena perancang patung presiden itu sekaligus perancang ruangan ini, Gutzon Borglum, meninggal dunia sebelum menyelesaikan pembangunan ruangan ini.

Makanya ruangan ini sempat terbengkalai dan pembangunannya kembali dilanjutkan di akhir 1990an. Ruangan yang direncanakan sebagai Hall of Records - ruang tersembunyi yang penuh dengan dokumen-dokumen penting Amerika ini pun akhirnya rampung dan menyimpan banyak koleksi sejarah Amerika, mulai dari Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat, Konstitusi Amerika Serikat, dan Bill of Rights. Bahkan biografi Gutzon Borglum juga ditempatkan di ruangan itu.

Pemerintah Amerika dari dulu sepakat agar ruangan ini menjadi saksi sejarah perjalanan Amerika dan bisa menjadi pembelajaran yang baik bagi keturunan-keturunannya hingga ratusan tahun yang akan datang. Demi menjaga semua sejarahnya dengan baik, akses untuk masuk ke ruangan ini dipersulit, jadi nggak bisa sembarang dimasuki oleh wisatawan.

Bikin makin penasaran, ya? tapi tenang, ada beberapa foto dalam ruangan ini yang disebar di internet! Lihat di bawah, ya.

Sumber foto: gothepodcast.com/blog/secret-room-inside-mt-rushmore

Sumber foto: rebeccainspiresnow.com/tag/courage/

Sumber foto: scribol.com/anthropology-and-history/secret-hidden-mount-rushmore/8/

Komentar