04.Sep.2018

Intip Megahnya 6 Menara Kembar Tertinggi di Dunia


Aladiners tau Menara Kembar Petronas? Menara yang jadi ikon Kuala Lumpur, Malaysia itu adalah menara kembar paling tinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 452 meter. Ternyata, masih banyak menara kembar di dunia yang nggak kalah megah dan tinggi, lho! Berikut ini udah Mister rangkum buat kamu!

0
0
0

1. JW Marriot Marquis, Dubai

sumber foto: marriott.com/hotels/hotel-photos/dxbjw-jw-marriott-marquis-hotel-dubai/

Menara kembar setinggi 355 meter ini adalah hotel tertinggi di dunia! Hotel ini punya 77 lantai dengan 1608 kamar. Mewah dan megah banget ya?

2. Emirates Tower, Dubai

sumber foto: wikipedia.org

sumber foto: jumeirah.com/en/hotels-resorts/dubai/jumeirah-emirates-towers/facilities-services/

Bukan Dubai namanya kalau nggak bikin gedung yang fenomenal. Menara kembar setinggi 354 meter ini adalah Emirates Office Towers dan Jumeirah Emirates Towers Hotel. Kalau kamu nginep di sini, kamu bisa bersantai di private beach nya, lho!

3. Suzhou RunHua Global Center, China

sumber foto: megaconstrucciones.net/en/global-188/

Menara kembar ini lebih beken dengan sebutan SPG Global Towers. Di masing-masing bangunan setinggi 286 meter ini punya 54 lantai, lho!

4. The Cullinan, Hong Kong

sumber foto: wikipedia.org

Kalau menara kembar yang ini adalah salah satu apartemen termewah di dunia. Menara ini memiliki ketinggian 270 meter dengan 68 lantai dan menghadap langsung ke Pelabuhan Victoria. Pssst, nama Cullinan diambil dari nama sebuah berlian terbesar di dunia, karena mencapai 3,106 karat.

5. Al Kazim Tower, Dubai

sumber foto: en.wikipedia.org/wiki/Al_Kazim_Towers

Lagi-lagi dari Dubai! Menara kembar setinggi 265 meter ini lebih terkenal dengan nama Business Central Tower. Menara ini mempunyai 53 lantai di masing-masing menaranya.

6. Grand Gateway, China

sumber foto: dichandadang.com/en/office-leasing/shanghai/xuhui/grand-gateway-phase-2

Menara ini disebut juga sebagai Gerbang Besar Shanghai. Memiliki ketinggian 262 meter, menara ini masuk ke dalam kompleks perkantoran elit di Shanghai.

Komentar