06.Aug.2018

Ini 8 Penerbangan Langsung Terjauh dari Jakarta!


Untuk menghemat waktu saat traveling, pemilihan moda transportasi menjadi penting. Gak heran jika pesawat dan kereta menjadi yang paling populer karena selain cepat, keduanya bisa ngasih kenyamanan ekstra buat para penumpangnya.

0
0
0

Tapi tau gak, kalau ada penerbangan-penerbangan langsung super jauh yang butuh persiapan ekstra? Soalnya, kamu bisa sampe 14 jam di udara, lho! Penasaran, rute-rutenya kemana aja? Cek di bawah ini, ya!

1. Jakarta-Amsterdam

sumber foto: isic.nl

Jarak: 11.355 kilometer
Waktu tempuh: 14 jam 30 menit
Maskapai penerbangan Garuda Indonesia resmi membuka rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Amsterdam pada 2014 lalu. Dalam seminggu, cuma ada 5 jadwal penerbangan langsung ini.

2. Jakarta-Istanbul

sumber foto: holidaypirates.com

Jarak: 9.448 kilometer
Waktu tempuh: 12 jam
Cuma ada 2 maskapai penerbangan yang melayani rute ini. Yang paling populer dengan harga lebih murah adalah Turkish Airlines. Mau lebih nyaman? Ada maskapai Garuda Indonesia juga, lho!

3. Jakarta-Jeddah

sumber foto: newcivilengineer.com

Jarak: 7.955 kilometer.
Waktu tempuh: 9 jam 25 menit
Buat yang mau umrah dan haji, wajib tau nih kalau maskapai yang buka penerbangan langsung ke Jeddah cuma ada 2, Garuda Indonesia dan terpopulernya Saudia.

4. Jakarta-Riyadh

sumber foto: lonelyplanet.com

Jarak: 7.353 kilometer
Waktu tempuh: 8 jam 40 menit
Rute penerbangan langsung yang ditujukan untuk para jemaah haji dan turis umroh ini, hanya dibuka oleh maskapai Saudia dengan jadwal penerbangan cuma tiga kali per pekan.

5. Jakarta-Doha

sumber foto: karryon.com.au

Jarak: 6.915 kilometer
Waktu tempuh: 8 jam 25 menit
Negara satu ini termasuk negara terkaya di dunia! Penasaran mau menjelajah negara ini? Cuma ada Qatar Airways yang buka rute penerbangan langsung.

6. Jakarta-Abu Dhabi

sumber foto: drtholidays.com

Jarak: 6.619 kilometer
Waktu tempuh: 8 jam 20 menit
Rute ini bisa menjadi alternatif buat traveler yang mau ke benua Eropa dan Amerika selain Dubai, Doha, dan Istanbul. Rute langsung ini dilayani oleh Etihad Airways dan Garuda Indonesia.

7. Jakarta-Dubai

sumber foto: telegraph.co.uk

Jarak: 6.571 kilometer
Waktu tempuh: 7 jam 55 menit
Negara satu ini emang lagi hits sebagai salah satu negara terkaya di dunia yang terbaru. Gak heran kalau Emirates buka rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Dubai.

8. Jakarta-Muscat

sumber foto: greatbritishchefs.com

Jarak: 6.208 kilometer
Waktu tempuh: 7 jam 35 menit
Siapa yang suka gemes sampai mengikuti keseharian Kirana, anak dari Retno Hening? Nah, bocah cantik itu kini menetap di Muscat dan maskapai yang melayani penerbangan langsung adalah Oman Air dan Garuda Indonesia.

Jika kamu mau pergi ke negara-negara di atas, jangan lupa siapkan obat-obatan pribadi dan novel atau majalah untuk jadi selingan nonton film selama penerbangan, ya!

Komentar