Ini 8 Aktivitas Gratisan di Barcelona, Spanyol, yang Bikin Girang Budget Travelers!


Dari sekian banyak daerah di Spanyol, Barcelona jadi salah kota yang paling terkenal dan jadi incaran para turis. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di kota berpopulasi 1,6 juta jiwa ini dan gak semuanya menguras kantong. Buat kamu para budget traveler, ini aktivitas gratisan yang bisa kamu lakukan di Barcelona.

0
0
0

1. Hunting foto di landmark instagenic

sumber foto: geekprocamera.com

Memang gak semua landmark di Barcelona gratis, tapi beberapa yang terkeren gak memungut biaya, lho. Kamu bisa mampir ke Passeig de Graciȃ, Casa Battló, sampai sombre La Pedrera. Oh iya, aula konser Palau de la Música juga pantes didatengin karena pilar-pilar dan gerbang berwarna-warninya keren banget!

2. Mengunjungi Park Guëll

sumber foto: tiqets.com

Ah, kata siapa gratis? Park Guëll narik biaya tiket masuk, lho! Iya, sih, masuk ke dalemnya memang bayar, tapi kalau main-main di tamannya tetep gratis, kok. Kamu bisa masuk dari pintu tenggara tamannya buat ngeliat Turó de les Tres Creus terus lanjut ke area pasarnya yang dihiasi pagar-pagar mosaiknya yang cantik. Di akhir rute, kamu bisa jalan ngelewatin barisan bunga lavender dan rosemary ke arah atas dan menikmati pemandangan kota dari ketinggian.

3. Main ke museum

sumber foto: asdruebal.files.wordpress.com

Mau yang gratisan tapi bikin pinter pas liburan? Main ke museum jawabannya. Setiap bulan di hari Minggu pertama, kebanyakan museum di Barcelona digratisin. Di hari minggu pekan-pekan berikutnya, biaya tiket masuk ke sana digratisin setelah jam 3 sore. Bayangin, tanpa ngeluarin sepeserpun, kamu bisa mengagumi karya Picasso dan seniman besar lainnya dari deket. Cuma ada satu syarat yang harus kamu penuhi: dateng awal sebelum antreannya mengular.

4. Ikutan festival lokal

sumber foto: elperiodico.cat

Orang Barcelona suka banget ngadain perayaan. Kayaknya hampir setiap minggu selalu ada festival yang patut didatengin. Kalau kamu mau tahu daftarnya, kamu bisa liat di website dewan setempat (jangan lupa google translate, ya!). Kebanyakan festival biasanya berisi pertujukan tarian tradisional dan live music. Wuih, seru, nih.

5. Belajar sejarah di Gothic quarter

sumber foto: barcelonasolutions.com

Termasuk tujuan wisata yang sering dilewatkan orang, justru di Gothic quarter kamu bisa “mengintip” masa lalu Barcelona, mulai dari el Call yang jadi daerah Yahudi, kotak surat misterius dengan banyak simbol, tengkorak terkutuk, sampai jalan setapak bernuansa abad pertengahan yang antik. Ada banyak bangunan bersejarah yang terbuka buat umum dan gratis kayak  Plaça del Rei dan Plaça Sant Felip Neri. Di sini kamu bisa liat sendiri bekas pemboman era perang sipil Spanyol di bagian temboknya.

 6. Mengamati seni jalanan Barcelona

sumber foto: anglocatalans.wordpress.com

Seni di Barcelona gak selalu dibatesin dinding museum atau pagar galeri. Banyak tempat seni jalanan yang bisa dinikmatin secara gratis. Buat referensi, kamu bisa pergi ke Three Chimneys Park off Parallel buat ngeliat mural hidup atau ke jalan di Ravel buat ngeliat karakter-karakter aneh ciptaan imajinasi seniman. Oh iya, ada juga sudut di Carrer de Sant Pau dan Carrer de Riereta yang muralnya seakan menyatu sama perabot. Lucu!

7. Santai di pantai kota

sumber foto: travelchannel.com

Inilah uniknya Barcelona. Ada pantai di kota, gak perlu jauh-jauh ke daerah pinggiran! Kamu bisa main-main air ke Pantai Barceloneta dan Sant Sebastià yang jadi favorit warga lokal maupun turis. Abis main ke sana, kamu bisa mampir ke old fisherman’s quarter buat nyicipin makan lokal di kafe dan barnya, deh.

8. Mengagumi indahnya Sagrada Família

sumber foto: barcelona.capribyfraser.com

Kalau ngomongin Barcelona udah pasti nyangkutnya ke Sagrada Família. Keren banget, guys! Akses ke bagian dalam basilika Antoni Gaudi ini memang berbayar, tapi kamu bisa mengelilingi gerbang-gerbang raksasanya secara cuma-cuma, kok. Oh iya, supaya tur kamu lebih berfaedah, jangan lupa googling dulu sejarah bangunan ini. Biar bisa makin menghayati.

Komentar

Tinggalkan Komentar: